Forum rules
Sehubungan dengan faktor keamanan / takut disalahgunakan oleh orang tidak bertanggungjawab , maka Anda semua diharapkan untuk berhati2 dalam mengupas teknik2 yang digunakan dalam subforum Aerial Photography & Video .
Forum Gaero , Admin dan moderator tidak bertanggungjawab atas efek yang ditimbulkan oleh postingan Anda .
black_knight wrote:Emg harganya brp om...?? Koq di forum sebelah ada yg jual second US$5000 y... Barunya brp coba..?
harga di canada 20rb $
ya memang mahal sih... tp apa dg segitu efektif utk dapet itu semua??? maksudnya gitu
artinya realistis ga ya???
soalnya transaksi sudah dilakukan dan msh bisa di cancel dg resiko ilang DP
$ 20K.... Haduuuuuuhhhhh....
Paket RTF y om berarti...
Lengkap sm ground control station..
sudah komplit termasuk ground station hanya saja sy msh asing dengan bentuk2 nya, menurutku yg berpengalaman hanya di hobby bentuknya kayak jadul2 gitu
tpi kok mahal?????
sy sih ga urusan soal harga orng yg beli bukan saya om..
sy malah jadi penasehat yg notabene juga blm ahli sooo
maka dari itu saya sharing sama suhu2 yg sudah berpengalaman di sini...
mandiridjaya wrote:sudah komplit termasuk ground station hanya saja sy msh asing dengan bentuk2 nya, menurutku yg berpengalaman hanya di hobby bentuknya kayak jadul2 gitu
tpi kok mahal?????
sy sih ga urusan soal harga orng yg beli bukan saya om..
sy malah jadi penasehat yg notabene juga blm ahli sooo
maka dari itu saya sharing sama suhu2 yg sudah berpengalaman di sini...
mohon pencerahan para suhu...
Waduh...
Kl dilihat dari material yg di pake kyknya barang ini military grade..
Tapi kalau dilihat Helicopter Weight (with battery): 680g (24oz) Payload Capability: 250g (8.8oz) Maximum Gross Take-Off Weight: 980g (33oz) Kamera yg bisa di pakai kayaknya hanya Go Pro... Kl pakai mirrorless...? Body only kyknya sekitar 200 - 300 gr... Belom lensa... Apa lg pake DSLR... Mampu g y...?
FLIR (Forward Looking Infra Red) Tau Micro Infra Red video camera with video down-link, built in DVR and remote tilt. Apa kamera ini sudah include dalam paketnya y om...?
oh tks infonya om orchid,.. mungkin itu ada benarnya juga,... cuman kalau sampe motor ada trabel ya berarti nasib tinggal motor berapa dan motor mana yg trabel kan hehehe ...
o ya untuk hexa sekarang ini setau saya tidak perlu Y6 untuk mengatasi masalah 1 motor yg mati, hexa V atau I dgn kontroler wkm dia akan ada auto spin ketika ada motor 1 yg mati ,... dengan feautre ini jika motor 1 mati wahana akan berputar sehingga diharapkan dia bisa menjaga levelnya.
yang jadi konsen saya soal safety,... bagaiamana caranya agar motor tidak mati diatas apapun konfignya.
Menurut saya karakter Y6 sedikit lbh responsif atau dengan kata lain relatif lbh 'liar' dibandingkan dengan hexa I atau V. Y6 karater mirip2 dengan 3copter jadi masuk akal ketika angin kencang dia lbh baik handlingnya.
todiahmad wrote:kalau untuk kerja, IMHO pertimbangan safety adalah nomor 1 ( hobby juga sih ). Saran saya minimal gunakan konfigurasi y6, atau octocopter ( kenapa-nya, coba gugel saja om spy lebih jelas ). Soal merk dll sih sesuai preferensi dan kantong masing2
Waduh Saya masih pake config quad nih ... Ga safety berarti ya om? Mohon pencerahannya om kenapa harus Y6 atau octo?
Jiaahhhh.... guru minta ajarin murid... Nguji ini sih namanya
Hahaha...faktor utamanya..Saya masih punya Draganfly Vti http://www.rctoys.com/rc-toys-and-parts ... ..Sekarang grounded jadi barang antik.. Dulu harganya sdh "ampun" cuma bisa level aja tp jaman itu sudah seneng banget. Motor brushed, tp sekali crash atau ada parts yang rusak mau cari parts equivalentnya gak ada yang cocok meskipun ukuran dan merek motornya sama, gearnya, propnya juga. Yang bikin pusing lagi Rxnya terintegrasi dengan FC boardnya, jd gak bisa ganti2 RX dan Band freq (dipatok 72Mhz). Pinterlah si pembuatnya, parts harus belanja Ori..Barang spt ini persis kayak Komputer, cepat usang begitu keluar produk baru. Jadi setuju banget dgn om Dedy-r450 bahwa pertimbangan "Balik modal" harus diperhitungkan dengan cermat.
iya om, bener juga sih, takutnya ada yg salah tafsir ya.. maksudnya safety level nya saja, dan memang masih ada faktor lain kalo soal mekanikal dan elektrikalnya. biar okto kalau pakai motor +esc abal2, ya beresiko tinggi juga, mana lebih berat lagi. kalau jatuh, lumayan buat yg ketimpa he he
ekozxx wrote:Wuih..kelas berat nih om...KompasTV juga pake Draganfly tuh om..Harganya gak nahan..
Ampooon Om Eko... soalnya Si Bos tetep mau ambil ini yg menurut sy jg sayang... (mdh2an sih mending duitnya buat oprek multirotor sak kemeng2nya ya???
black_knight wrote:
mandiridjaya wrote:sudah komplit termasuk ground station hanya saja sy msh asing dengan bentuk2 nya, menurutku yg berpengalaman hanya di hobby bentuknya kayak jadul2 gitu
tpi kok mahal?????
sy sih ga urusan soal harga orng yg beli bukan saya om..
sy malah jadi penasehat yg notabene juga blm ahli sooo
maka dari itu saya sharing sama suhu2 yg sudah berpengalaman di sini...
mohon pencerahan para suhu...
Waduh...
Kl dilihat dari material yg di pake kyknya barang ini military grade..
Tapi kalau dilihat Helicopter Weight (with battery): 680g (24oz) Payload Capability: 250g (8.8oz) Maximum Gross Take-Off Weight: 980g (33oz) Kamera yg bisa di pakai kayaknya hanya Go Pro... Kl pakai mirrorless...? Body only kyknya sekitar 200 - 300 gr... Belom lensa... Apa lg pake DSLR... Mampu g y...?
FLIR (Forward Looking Infra Red) Tau Micro Infra Red video camera with video down-link, built in DVR and remote tilt. Apa kamera ini sudah include dalam paketnya y om...?
ini sudah include camera om... termasuk Go Pro 3 juga salah satu dari 2 camera yg di dapet, optionya ada 3 camera tp klo yg komplit plit ampoon lagi harganya 30rb$ an