Page 2 of 3
Re: 26 Mei 2013
Posted: 27 May 2013, 15:42
by hulmannapit
affandi11 wrote:terbang sendiri bisa bawa armada sebanyak itu.......
keren banget......bisa terbang smpe berapa sortie um???

Sepuasnya Om...
Tapi mulainya harus nunggu berakhirnya jadwal penerbangan pesawat penumpang, soalnya kami kebagian tempat di taxiway punya lanud jadi ujungnya adalah runway pesawat2 penumpang...
Pesawat terakhir biasanya adalah Lion Air L: Ambon-Jakarta jam 16.15...

Re: 26 Mei 2013
Posted: 27 May 2013, 16:49
by hery_s
sory ngak sempat hadir....
nyame rumah sudah telat pak.....
adaarmada baru ya pak
Re: 26 Mei 2013
Posted: 27 May 2013, 16:59
by jamespaulus
Abdinik wrote:mohon review karakter terbang si kecil J-Cub nya suhu, apakah cocok buat pemula seperti saya?
penasaran juga...terutama saat take off dan landing...
terima kasih
Tergantung "level" pemulanya.
Piper Cub kurang cocok buat pemula. Karena arrangement landing gear nya tail dragger.
Untuk take off dan landing tidak semudah tricycle.
maaf kalau ada kesalahan.
Salam.
Re: 26 Mei 2013
Posted: 27 May 2013, 18:54
by umar rai

Meskipun sedikit yang hadir, tidak mematahkan semangat untuk Mabur, mantap Suhu:mtp
Warm regards,
Umar
PAG - Gresik
Re: 26 Mei 2013
Posted: 27 May 2013, 21:48
by hulmannapit
hery_s wrote:sory ngak sempat hadir....
nyame rumah sudah telat pak.....
adaarmada baru ya pak
Armadanya masih yg lama Om...tapi ada pemain baru, Om Salim.
Beliau sesungguhnya bukan baru di aeromodelling, tapi lama vakum katanya....
Re: 26 Mei 2013
Posted: 27 May 2013, 21:50
by hulmannapit
Trims Om Umar Rai, atas dorongan semangatnya....
Salam dari jauh

Re: 26 Mei 2013
Posted: 10 Jun 2013, 06:24
by Kiki_54
Sejak di Maluku Oom Hulman tambah anteng bae hihihihi............bikin ngiler
pesawatnya bagus2 euy...........................
Re: 26 Mei 2013
Posted: 10 Jun 2013, 06:36
by Kiki_54
hulmannapit wrote:Abdinik wrote:mohon review karakter terbang si kecil J-Cub nya suhu, apakah cocok buat pemula seperti saya?
penasaran juga...terutama saat take off dan landing...
terima kasih
Om Abdinik, terus terang saya juga masih agak kewalahan dengan si kecil J-Cub ini...
Kesulitan terutama pada saat rogging dan mau take off, mungkin karena kawat landing gearnya terlalu kecil jadi pesawat agak sulit dikendalikan karena seperti kuda liar yg di Rodeo itu...hihihi.
Sebelumnya waktu propeler saya pake ukuran 8 x 4 gejala ini tidak muncul, tapi kemarin saya ganti dengan 7 x 4 malah jadi gitu deh..
Mungkin ada suhu yg bisa memberikan pencerahan terkait masal ini...
Maaf saya nimbrung, kebetulan saya kemarin punya yg electric ws 1100 terbangnya enak banget, take off jangan digentak biarkan naik sendiri cukup diangkat sedikit elevatornya.waktu landing jaga power pasti landing dengan baik.
kelemahannya saat diudara pantang trhotle dibawah 50% langsung ngulapes (stahl) kalau masih tinggi bisa direcover tapi kalau rendah ya jatuh.
Kejadian kemarin tgl 8 Juni di Majalengka Pepe J saya jatuh sewaktu mau landing gara2 kurang power terlambat recover jatuh diatas Mall,
Ini pesawat saya yang jatuh

Re: 26 Mei 2013
Posted: 10 Jun 2013, 06:40
by Kiki_54
hulmannapit wrote:Om Abdinik, mungkin kalau dikonvert ke elektrik lebih anteng....
Om Adiyana, terimakasih udah mampir...armadanya cuma sedikit Om hehehe

sedikit yang dibawa ya Oom.........

Re: 26 Mei 2013
Posted: 11 Jun 2013, 12:43
by hulmannapit
Hahaha..... Abah. kapan terbang sama-sama lagi di Bandung ya...?
