Page 2 of 2

Re: Thunder Tiger GP 07, bagaimana ya performanya...?

Posted: 14 Oct 2013, 11:47
by Arya m 1991
Wuih mantap warbird...
Kalo buat non trainer, kalo bisa sih di bawah 600gr pake 5% prop 6x3 ~ 6x4 :D
Jangan pake prop 7x4 tp di potong jd 6x4 ttp berat hasil'y

Re: Thunder Tiger GP 07, bagaimana ya performanya...?

Posted: 14 Oct 2013, 12:55
by hulmannapit
Ternyata pesawat Spitfire yg saya jagokan beratnya 900-1000 grams... :kgt
Gak jadi deh pake engine ini... :?
Tapi masih ada AP 15 Hornett, mudah2an kuat... :doa

Re: Thunder Tiger GP 07, bagaimana ya performanya...?

Posted: 14 Oct 2013, 13:18
by flylow
hulmannapit wrote:Ternyata pesawat Spitfire yg saya jagokan beratnya 900-1000 grams... :kgt
Gak jadi deh pake engine ini... :?
Tapi masih ada AP 15 Hornett, mudah2an kuat... :doa


om saya pernah pake OS15LA di seagull decathlon EP berat nurut website ngakunya 900-1250gr
tangki memakai 90cc prop 8x4
take-offnya rada susah harus dibantuin angin agak gede, lurus nunggu building up speed baru angkat elevator dikit2
tapi kalo udah diatas lumayan enak terbangnya.
dicobain pake 9x4 mahal lebih susah terbangnya.
kemudian dicobain OS25AX malah gak terbang sama sekali karena wing loadingnya kegedean kali hehe

kalo ngirit2 berat dipapas sampe 1000gr mungkin spittfirenya bisa terbang enak.
pake batre yg kecil aja, lipo 450mAH pake mini bec 3A yg 5 gram

sekarang decathlon saya akhirnya diganti pake EP lagi

Re: Thunder Tiger GP 07, bagaimana ya performanya...?

Posted: 14 Oct 2013, 18:36
by hulmannapit
flylow wrote:
hulmannapit wrote:Ternyata pesawat Spitfire yg saya jagokan beratnya 900-1000 grams... :kgt
Gak jadi deh pake engine ini... :?
Tapi masih ada AP 15 Hornett, mudah2an kuat... :doa


om saya pernah pake OS15LA di seagull decathlon EP berat nurut website ngakunya 900-1250gr
tangki memakai 90cc prop 8x4
take-offnya rada susah harus dibantuin angin agak gede, lurus nunggu building up speed baru angkat elevator dikit2
tapi kalo udah diatas lumayan enak terbangnya.
dicobain pake 9x4 mahal lebih susah terbangnya.
kemudian dicobain OS25AX malah gak terbang sama sekali karena wing loadingnya kegedean kali hehe

kalo ngirit2 berat dipapas sampe 1000gr mungkin spittfirenya bisa terbang enak.
pake batre yg kecil aja, lipo 450mAH pake mini bec 3A yg 5 gram

sekarang decathlon saya akhirnya diganti pake EP lagi


Iya nih Om Flylow, saya jadi ragu nih pasang engine di spitfire ini... diterusin elektrik aja kali yah...? Biar safe..
Kebetulan masih ada motor brushless 2836 kv900 dengan ESC Fms 30A.
Decathlon EP dari Seagull...? :hmm
Itu dulu sempat saya idam2kan, tadinya mau dipasangin ASP 32 yg masih nganggur tapi karena ragu akhirnya gak jadi diambil....

Re: Thunder Tiger GP 07, bagaimana ya performanya...?

Posted: 14 Oct 2013, 19:46
by flylow
hulmannapit wrote:
Iya nih Om Flylow, saya jadi ragu nih pasang engine di spitfire ini... diterusin elektrik aja kali yah...? Biar safe..
Kebetulan masih ada motor brushless 2836 kv900 dengan ESC Fms 30A.
Decathlon EP dari Seagull...? :hmm
Itu dulu sempat saya idam2kan, tadinya mau dipasangin ASP 32 yg masih nganggur tapi karena ragu akhirnya gak jadi diambil....


iya pake EP aja dulu, saya setuju.

saya beli kembaran sama temen asp20
terbangnya gitu juga karena keberatan, take off harus lurus melawan angin, kalo crosswind dikit gak jadi terbang
decathlon EP memang cocoknya pake EP aja :cling

Re: Thunder Tiger GP 07, bagaimana ya performanya...?

Posted: 14 Oct 2013, 19:57
by Arya m 1991
hulmannapit wrote:
flylow wrote:
hulmannapit wrote:Ternyata pesawat Spitfire yg saya jagokan beratnya 900-1000 grams... :kgt
Gak jadi deh pake engine ini... :?
Tapi masih ada AP 15 Hornett, mudah2an kuat... :doa


om saya pernah pake OS15LA di seagull decathlon EP berat nurut website ngakunya 900-1250gr
tangki memakai 90cc prop 8x4
take-offnya rada susah harus dibantuin angin agak gede, lurus nunggu building up speed baru angkat elevator dikit2
tapi kalo udah diatas lumayan enak terbangnya.
dicobain pake 9x4 mahal lebih susah terbangnya.
kemudian dicobain OS25AX malah gak terbang sama sekali karena wing loadingnya kegedean kali hehe

kalo ngirit2 berat dipapas sampe 1000gr mungkin spittfirenya bisa terbang enak.
pake batre yg kecil aja, lipo 450mAH pake mini bec 3A yg 5 gram

sekarang decathlon saya akhirnya diganti pake EP lagi


Iya nih Om Flylow, saya jadi ragu nih pasang engine di spitfire ini... diterusin elektrik aja kali yah...? Biar safe..
Kebetulan masih ada motor brushless 2836 kv900 dengan ESC Fms 30A.
Decathlon EP dari Seagull...? :hmm
Itu dulu sempat saya idam2kan, tadinya mau dipasangin "ASP 32 yg masih nganggur" tapi karena ragu akhirnya gak jadi diambil....


Om punya ASP 32?? Bagus ga tuh :D

Re: Thunder Tiger GP 07, bagaimana ya performanya...?

Posted: 14 Oct 2013, 20:29
by hulmannapit
ASP 32 baru selesai di break-in, belum pernah dicoba terbang..
Sampai dengan sekarang (sudah 3 tangki) kelihatannya sih bagus, start dengan mudah (starter elektrik) dan setelah setting low+hi needle sekarang enginenya cukup durable...idle cukup rendah (gak diukur rpm, cuma dikira2... :hi3 )
break-in dengan propeller 9x6 full throttle suara bisa sampai melengking...
Kalau menurut manualnya propeller suitable 10x6, tapi untuk break-in saya kasi 9x6 dulu supaya beban kerja agak ringan...