Page 2 of 3
Re: RAKIT CESSNA 188 AGwagon new Color
Posted: 08 Nov 2013, 07:49
by sutanto
abdarazk wrote:sutanto wrote:Maidennya pasti keren tuh

Beli beliiiiiiiii............

terbang scale diatas perumahan di prabumulih keren tuh om, ayo kapan....

Re: RAKIT CESSNA 188 AGwagon new Color
Posted: 08 Nov 2013, 08:30
by agusfirmansyah
sutanto wrote:abdarazk wrote:sutanto wrote:Maidennya pasti keren tuh
Beli beliiiiiiiii............
terbang scale diatas perumahan di prabumulih keren tuh om, ayo kapan....

Ayo Om....kita rakit bareng< dan terbangin.....

Re: RAKIT CESSNA 188 AGwagon new Color
Posted: 08 Nov 2013, 08:33
by agusfirmansyah
Setelah nunggu beberapa hari, akhirnya Si DLE 20 CC pun tiba di rumah.....
Selanjutnya tinggal pasang engine, mudah" an Minggu sudah bisa maburrr....



Re: RAKIT CESSNA 188 AGwagon new Color
Posted: 08 Nov 2013, 11:08
by ombhie
mohon izin monitor

.........................................
Video terbangnya jangan lupa ya Guss....
salam...

Re: RAKIT CESSNA 188 AGwagon new Color
Posted: 08 Nov 2013, 13:19
by panji76
ombhie wrote:mohon izin monitor

.........................................
Video terbangnya jangan lupa ya Guss....
salam...

idem....nunggu maidennya...pasti cantik abis.
Re: RAKIT CESSNA 188 AGwagon new Color
Posted: 08 Nov 2013, 14:19
by toto
Waduh ini salah satu pesawat yg masuk daftar keinginan punya ... Sekedar saran saja dan ini kalau saya nanti berkesempatan punya .... Kayanya sih saya tidak akan pasang engine gasoline di pesawat manis ini semata karena bobot engine gasoline lebih berat saja jadi sayang saja AUW nambah entar berdampak akan mempengaruhi wingloading dan nanti nya akan mempengaruhi karakteristik/performance sang pesawat ... Untuk ini saya bercita cita dipasangkan engine kelas 90 dalam hal ini kebetulan sudah saya siapkan OS 91FX lengkap dengan pitts muffler nya jadi entar cowling nya bisa relatif utuh dari tampak depan dan samping jadi biar kelihatan rapih enak di pandang waktuk enggak diterbangin ... Perbedaan berat antara DLE-20 dengan OS-91FX lumayan loh sekitar 100gr disamping itu cyl head OS lebih slim banding DLE jadi bisa kecil coakan di cowl bagian bawah nanti
Demikian curhat saya dan mohon maaf ya kalau tidak berkenan ..... Ini semata pandangam saya saja dan mohon kiranya tidak mengurangi maksud dan niat om suhu untuk bisa menikmati hasil karyanya .... Di tunggu maiden nya dan sharing ya hasil evaluasi penerbangannya serta khusus nya bagian2an mana yg perlu diperkuat juga tata letak pernak pernik yg dibtaruh dalam fuselage agar tidak perlu terjadi benda2 yg masuk kategori dead weight ....
Salam
Re: RAKIT CESSNA 188 AGwagon new Color
Posted: 08 Nov 2013, 21:21
by st4nl3y
Re: RAKIT CESSNA 188 AGwagon new Color
Posted: 09 Nov 2013, 00:49
by agusfirmansyah
ombhie wrote:mohon izin monitor

.........................................
Video terbangnya jangan lupa ya Guss....
salam...

Siap Suhu Ombhie....Mohon Bantuan masukan"nya yah para Suhu" gaero....

Re: RAKIT CESSNA 188 AGwagon new Color
Posted: 09 Nov 2013, 00:56
by agusfirmansyah
toto wrote:Waduh ini salah satu pesawat yg masuk daftar keinginan punya ... Sekedar saran saja dan ini kalau saya nanti berkesempatan punya .... Kayanya sih saya tidak akan pasang engine gasoline di pesawat manis ini semata karena bobot engine gasoline lebih berat saja jadi sayang saja AUW nambah entar berdampak akan mempengaruhi wingloading dan nanti nya akan mempengaruhi karakteristik/performance sang pesawat ... Untuk ini saya bercita cita dipasangkan engine kelas 90 dalam hal ini kebetulan sudah saya siapkan OS 91FX lengkap dengan pitts muffler nya jadi entar cowling nya bisa relatif utuh dari tampak depan dan samping jadi biar kelihatan rapih enak di pandang waktuk enggak diterbangin ... Perbedaan berat antara DLE-20 dengan OS-91FX lumayan loh sekitar 100gr disamping itu cyl head OS lebih slim banding DLE jadi bisa kecil coakan di cowl bagian bawah nanti
Demikian curhat saya dan mohon maaf ya kalau tidak berkenan ..... Ini semata pandangam saya saja dan mohon kiranya tidak mengurangi maksud dan niat om suhu untuk bisa menikmati hasil karyanya .... Di tunggu maiden nya dan sharing ya hasil evaluasi penerbangannya serta khusus nya bagian2an mana yg perlu diperkuat juga tata letak pernak pernik yg dibtaruh dalam fuselage agar tidak perlu terjadi benda2 yg masuk kategori dead weight ....
Trimakasih Suhu Toto...atas saran" nya, justru saya kan masih newbie jadi masih belum bisa perhitungkan aspek" yg seperti itu, iya dari spesifikasi recomend engine nya sih memang 60-90, nah untu breakin engine nya yg baik nya bagaimana caranya yah, tolong kasih masukannya dong suhu" gaero....Trimakasih,
salam aero...
Salam
Re: RAKIT CESSNA 188 AGwagon new Color
Posted: 09 Nov 2013, 08:50
by oscarpanji
tebbb...muantebbb omm.....
tinggal tunggu maidennya...
