Page 2 of 3

Re: HAMPURA at Kalijati 5 Januari 2014

Posted: 17 Feb 2014, 01:10
by rosgana
BZ123456 wrote:Waduuuhhhh.....mentang2 landasan luas, pak Rosgana take off dari apron....kasian tuscano yang sudah line up jadi melongo....wekekeke.....



hahaha saya gak faham.... :gg :gg

Re: HAMPURA at Kalijati 5 Januari 2014

Posted: 17 Feb 2014, 06:14
by BZ123456
Anuu...begini maksud saya....di video yang berjudul pertempuran berdarah....saya lihat semua pesawat berbaris (line up) untuk take off dari kiri ke kanan....nah kemudian pesawat pak Rosgana (berbaju biru) muncul dari samping (apron...parkiran pesawat) langsung take take off. Sebetulnya dalam peraturan yang bener pak Rosgana harus taxi dulu ikut berbaris. Ini untuk menjaga agar tidak terja di tabrakan di ground karena saling berwbut take off. Dan juga....setiap kali take off maupun landing harus teriak sampai yang lain teriak clear. Ini juga menjaga jangan sampai terjadi midair collision. Jangan lupa walaupun ini miniatur pesawat, tetapi sebaiknya dihormati dan diperlakukan seperti pesawat betulan untuk menjaga keamanan. Wekekekekek

Re: HAMPURA at Kalijati 5 Januari 2014

Posted: 17 Feb 2014, 06:26
by rosgana
nah ilmu ini yang mantaph... terima Kasih untuk informasi yang sangat berharga ini... :cup2 :cup2 :cup2

Re: HAMPURA at Kalijati 5 Januari 2014

Posted: 17 Feb 2014, 08:38
by Gerhaen
BZ123456 wrote:Anuu...begini maksud saya....di video yang berjudul pertempuran berdarah....saya lihat semua pesawat berbaris (line up) untuk take off dari kiri ke kanan....nah kemudian pesawat pak Rosgana (berbaju biru) muncul dari samping (apron...parkiran pesawat) langsung take take off. Sebetulnya dalam peraturan yang bener pak Rosgana harus taxi dulu ikut berbaris. Ini untuk menjaga agar tidak terja di tabrakan di ground karena saling berwbut take off. Dan juga....setiap kali take off maupun landing harus teriak sampai yang lain teriak clear. Ini juga menjaga jangan sampai terjadi midair collision. Jangan lupa walaupun ini miniatur pesawat, tetapi sebaiknya dihormati dan diperlakukan seperti pesawat betulan untuk menjaga keamanan. Wekekekekek


Dapat ilmu baru dari Om BZ123456, itulah indahnya hobby aeromodeling, yang senior membimbing yg yunior, yang tua menasihati yg mudah, yang expert memberikan training yg pemula. :mtp :mtp

Om BZ123456 mohon bagi ilmunya lagi seputar safety aeromodeling :cup2 :cup2

Re: HAMPURA at Kalijati 5 Januari 2014

Posted: 17 Feb 2014, 08:50
by toto
BZ123456 wrote:Waduuuhhhh.....mentang2 landasan luas, pak Rosgana take off dari apron....kasian tuscano yang sudah line up jadi melongo....wekekeke.....



Nah loh kena semprit air marshal .................. :kabur ............. :duar ................ :hl



sedikit sharing saja dari SJAC-Perjuangan .......... kalau ada pesawat akan maiden seluruh pesawat lainnya parkir dan tidak ada engine satu pun yang hidup jadi menjadi prioritas adalah yang maiden ...... tapi sebagai penghormatan yang lagi maiden agar konsentrasinya tidak terganggu pada akhir acara penerbangan maka pilot yang tadi maiden wajib hukumnya untuk traktir makan sebagai selamatan nya .... :yes ....... ini kalau di cikempong yang lapangannya nun jauh di pelosok desa loh ya ..... begitu juga pada saat ada penerbang baru yang lagi mengudara seluruh penerbang yang sudah bisa terlebih dahulu bersabar menanti sampai sang penerbang baru mendaratkan pesawat nya atau crash .......... :hi3




salam

Re: HAMPURA at Kalijati 5 Januari 2014

Posted: 17 Feb 2014, 09:16
by BZ123456
Gerhaen wrote:
BZ123456 wrote:Anuu...begini maksud saya....di video yang berjudul pertempuran berdarah....saya lihat semua pesawat berbaris (line up) untuk take off dari kiri ke kanan....nah kemudian pesawat pak Rosgana (berbaju biru) muncul dari samping (apron...parkiran pesawat) langsung take take off. Sebetulnya dalam peraturan yang bener pak Rosgana harus taxi dulu ikut berbaris. Ini untuk menjaga agar tidak terja di tabrakan di ground karena saling berwbut take off. Dan juga....setiap kali take off maupun landing harus teriak sampai yang lain teriak clear. Ini juga menjaga jangan sampai terjadi midair collision. Jangan lupa walaupun ini miniatur pesawat, tetapi sebaiknya dihormati dan diperlakukan seperti pesawat betulan untuk menjaga keamanan. Wekekekekek


Dapat ilmu baru dari Om BZ123456, itulah indahnya hobby aeromodeling, yang senior membimbing yg yunior, yang tua menasihati yg mudah, yang expert memberikan training yg pemula. :mtp :mtp

Om BZ123456 mohon bagi ilmunya lagi seputar safety aeromodeling :cup2 :cup2


Pak Dhe Toto...coba perhatiken yang di bold itu....saya bukan pemain senior apalagi expert...pun menurut saya saya masih muda e....saya masuk kategori mana nih? Wakakakakak...saya hanya tukang cuap-cuap pinggir lapangan kok...terbang aja jarang....cuman bisa ngecap doang...

Re: HAMPURA at Kalijati 5 Januari 2014

Posted: 17 Feb 2014, 09:24
by iwan21
nambahin dikit aja,
Kalo di Cibeureum, setiap kali ada hely yg naik, entah elektrik entah engine, pesawat kudu minggir dulu ( ada tukang teriaknya, salah satunya ya Om BZ123456 itu :cling

Re: HAMPURA at Kalijati 5 Januari 2014

Posted: 17 Feb 2014, 10:13
by toto
termasuk kalau di cikempong riwayat mu dulu kalau ada tamu yang datang kita2 penduduk lokal duduk2 dulu .... contoh nya waktu cikempong di inspeksi sama suhu iwan21 kita semua duduk manis mempersilahkan sang tamu dan komplit disiapkan jamuannya untuk sang suhu terbang dan digelar khusus karpet utk suhu takeoff dan landing sekalian penutupan lapangan cikempong ...... :hre .... dan hal ini berlaku untuk seluruh tamu loh tapi khusus untuk pak admin gaero waktu itu digelarin karpet hijau sebagai runway nya ............. :hi3


nah soal kata yang ditebelin sama suhu dokter benny itu bukan soal maksud kata nya tapi om suhu yang satu ini bener2 mateng pu'un jadi ya begitu lah adanya ........ :mtp




salam

Re: HAMPURA at Kalijati 5 Januari 2014

Posted: 17 Feb 2014, 12:02
by Gerhaen
Terimakasih Suhu suhu semuanya, sepertinya ini adalah pelajaran berharga dan wajib dipelajari pertama kali bagi hobby aeromodeling (hukumnya fardluain), sebelum belajar pegang remote, :yes :yes :yes

Begini ini kalo belajar autodidak, he he he
belajar tanpa ada gurunya, hanya niru niru saja, akhirnya jadi keblinger, he he he
Banyak orang yang berpengalaman dan ngerti ilmu aeromodeling, tapi yang mau dan bisa mengajarkan ilmunya hanya sedikit, terimakasih Suhu suhu semua, jangan segan segan untuk memberikan nasehat kepada kami, justru itu yg kami harapkan, nasehat dari Suhu Toto, Suhu Iwan, Suhu Beny. :cup2 :cup2

Re: HAMPURA at Kalijati 5 Januari 2014

Posted: 17 Feb 2014, 12:09
by Gerhaen
Kapan Suhu Toto, Suhu Iwan, Suhu Beny mampir ke Kalijati :doa :doa :doa

Sepertinya musim hujan sudah berlalu, jadi kalo kita bisa terbang bareng,
alangkah indahnya

Pak Deden, Pak Purnama, Pak Dadang, Pak Oke, mohon bikin undangan resmi kepada Aero Jabodetabek dan sekitarnya untuk segera merapat di Kalijati :hre :hre


Salam,