Page 2 of 2

Re: Kesesuaian Engine Dg Spek Pesawat

Posted: 06 Apr 2015, 09:02
by budiartha
saya orang yg demam terbang 3d indoor dan gasolin. dari sekian lama terbang dan setting maka sy menyimpulkan sbb,
hitung total berat pesawat dan hitung secara real kemampuan pesawat(bukan kemampuan dlm buku manual) dlm buku manual bisa aja seakan2 sesuai tetapi itu perhitungan dari sono .stlh mesin di tangan kita, maka siapa yg breakin, dan merk propeller, bagaimana cara breakin, excident dlm proses breakin sangat berpotensi mengubah nilai hitungn dlm buku manual . caranya mudah saja ukur kemampuan besin di bawah berapa kilo dia bisa menarik beban .misalnya ketemu 10kg maka kurangi 50 persen maka berat total pesawat wajib di angka 5kg maka di jamin hover akan maknyos.

Re: Kesesuaian Engine Dg Spek Pesawat

Posted: 06 Apr 2015, 13:00
by dadhipta
rumusan di rcgroups utk 3d spt ini om (cmiiw) :

minimum
400watt/kg atau 150watt/lbs (padahal tidak proporsional kg ke pound)

saya sendiri berani utk bisa agak nekad (terbang rendah2 versi bonek) selalu sekitar 550watt/kg (atau 250watt/lbs), biar galak kalo pas diperlukan narik ke atas instan.
kurang dari ini beraninya terbang tinggi2 :gg :gg

utk enjin berani agak mepet (power-to-weight ratio 1.5:1) krn full-throttle bisa lebih lama (awet mempertahankan rpm) dibandingkan elektrik yg jika kelamaan full-throttle langsung drop rpm-nya ... :nw :nw

moga2 gak salah ... :hi3 :hi3

Re: Kesesuaian Engine Dg Spek Pesawat

Posted: 09 Apr 2015, 22:46
by richard
Irwan Bossanova wrote:Mksh om richard.......hrs tetap semngt walau hancur...lebur.....he....he


Ma-sama om Irwan.
Sukses dengan Funtananya

richard

Re: Kesesuaian Engine Dg Spek Pesawat

Posted: 11 Apr 2015, 19:43
by budiartha
Bang richard kapan ke bali lagi