Page 2 of 5

Re: os max 15cv-a

Posted: 10 Jan 2015, 10:15
by supena
christoffel wrote:wkwkwk ... pak charles bisa aja ...
Ayo main ke kantor pak, boleh pilih satu engine saya.
ada OS 32Fx or 46AX
non nitro semua ...

Mau tanya suhu, kalau engine non nitro apa keunggulannya?
Bisa dikasi fuel nitro?

Salam

Re: os max 15cv-a

Posted: 10 Jan 2015, 21:42
by Arya m 1991
Wuih keren OS15CV-A joss
Kalo ga slh Harganya 11 12 dg OS25LA :ha3

Re: os max 15cv-a

Posted: 10 Jan 2015, 21:43
by Arya m 1991
supena wrote:
christoffel wrote:wkwkwk ... pak charles bisa aja ...
Ayo main ke kantor pak, boleh pilih satu engine saya.
ada OS 32Fx or 46AX
non nitro semua ...

Mau tanya suhu, kalau engine non nitro apa keunggulannya?
Bisa dikasi fuel nitro?

Salam


Mungkin maksudnya engine tsb blm pernah nenggak nitro
Hanya minum methanol + castor :D

Re: os max 15cv-a

Posted: 11 Jan 2015, 08:01
by supena
Arya m 1991 wrote:
supena wrote:
christoffel wrote:wkwkwk ... pak charles bisa aja ...
Ayo main ke kantor pak, boleh pilih satu engine saya.
ada OS 32Fx or 46AX
non nitro semua ...

Mau tanya suhu, kalau engine non nitro apa keunggulannya?
Bisa dikasi fuel nitro?

Salam


Mungkin maksudnya engine tsb blm pernah nenggak nitro
Hanya minum methanol + castor :D

Kalau belum pernah dikasi nitro, kemudian dikasi nitro ada pengaruhnya dengan keawetan mesin?
Terimakasih.


Salam

Re: os max 15cv-a

Posted: 11 Jan 2015, 12:56
by Arya m 1991
Yaa ga masalah, terbiasa running dg 0% nitro lalu make nitro sekian %
Oo iya katanya kalo mau awet yaa lanjut pake yg tanpa nitro :D
Knp krn panas mesin dg make nitro vs tanpa nitro pasti beda, lbh panas yg dg nitro, krn panas material logam mesin lama2 aus (apalg engine murahan cpt ancur)
Mmg power dg nitro vs tanpa nitro beda, lbh joss dg nitro :ha3

Cmiiw....

Re: os max 15cv-a

Posted: 12 Jan 2015, 16:29
by Charles
christoffel wrote:wkwkwk ... pak charles bisa aja ...
Ayo main ke kantor pak, boleh pilih satu engine saya.
ada OS 32Fx or 46AX
non nitro semua ...

Wah boleh nih om..saya juga pemakai setia zero nitro...

Re: os max 15cv-a

Posted: 12 Jan 2015, 19:57
by anelah
waduuuh... sorry telat baca, sudah banyak yang komen, terima kasih.

mesin belum di break in... sebab cari nitro susah. Akhirnya nemu di kaskus yang literan, katanya sih nitro 15%.
Belum dicoba, karena propeler untuk break in 7x4~6 belum dapat. Pakai propeler elektrik bisa ga ya? Lubangnya ya digedein dulu.

Re: os max 15cv-a

Posted: 12 Jan 2015, 20:07
by Arya m 1991
anelah wrote:waduuuh... sorry telat baca, sudah banyak yang komen, terima kasih.

mesin belum di break in... sebab cari nitro susah. Akhirnya nemu di kaskus yang literan, katanya sih nitro 15%.
Belum dicoba, karena propeler untuk break in 7x4~6 belum dapat. Pakai propeler elektrik bisa ga ya? Lubangnya ya digedein dulu.


Kalo mau break-in bagusnya pake yg oplos methanol + castor aja / 0% nitro

Re: os max 15cv-a

Posted: 13 Jan 2015, 06:15
by anelah
Arya m 1991 wrote:
anelah wrote:waduuuh... sorry telat baca, sudah banyak yang komen, terima kasih.

mesin belum di break in... sebab cari nitro susah. Akhirnya nemu di kaskus yang literan, katanya sih nitro 15%.
Belum dicoba, karena propeler untuk break in 7x4~6 belum dapat. Pakai propeler elektrik bisa ga ya? Lubangnya ya digedein dulu.


Kalo mau break-in bagusnya pake yg oplos methanol + castor aja / 0% nitro


kalau dimanualnya dikatakan untuk break in menggunakan nitro 30%. NItro 0% lebih bagusnya dimana? Apakah seperti yang disebutkan sebelumnya karena mesin lebih adem? Yang dimaksud nitro 0% itu campuran 80% metanol dan 20% minyak jarak ya?

Re: os max 15cv-a

Posted: 13 Jan 2015, 06:24
by anelah
iwan21 wrote:setau saya engine kelas 0,15 Ci itu sekelas motor brushless 200- 250 Watt, jadi berat pesawatnya ya setara ama yg bisa dibawa motor brushless 250 Watt ( sekitaran 800-900 gram lah amannya, walau saya pernah pake engien kelas ini , tapi bukan yg cv-a, di Beat Mania dg berat sampe 1200 gram, tapi ya itu berat banget naiknya karena powernya jadi gak cukup)


Berat total tidak sampai 800g. Fuel tank-nya mini (100cc) jadi selangnya pendek, karena pendek jadi tidak lentur, tidak mau mengikuti arah gravitasi sesuai posisi fuel tank.