Page 2 of 3
Posted: 22 Oct 2007, 15:57
by iwan21
Mungkin panjang landasan masih cukup om,cuman kekuatan beton landasan saat touch down itu yg kita belom tau mampu apa enggak
Posted: 22 Oct 2007, 18:30
by seasickers
ada yang lupa mas,...
Bandara BTH (Batam hang nadim) emang dirancang untuk jadi alternatif dari Changi, jadi kalo ada sesuatu dan changi ditutup sementara pasti mendaratnya ke batam.
Dan itu pernah terjadi pas aku dinas Hang nadim,....
Pesawat United air dari Hongkong mendarat di hang nadim, karena kerusakan teknis dan gak sanggup menunggu antrian mendarat di changi jadi minta emergency landing di batam.
pesawatnya Boeing 747-400.
Kalo kata orang sih landasan tepanjang di indonesia ada di batam, bukan di Biak, ato cengkareng apalagi di Madiun.
mana yang bener nih?
Posted: 23 Oct 2007, 08:58
by iwan21
Om Eko betul, Runway terpanjang di Indonesai adalah BTH, dan hanya ada 4 airport yg panjang runwaynya diatas 10000 ft di Indonesia.
1.Batam Hang Nadim : 13200 ft
2.Jakarta Soekarno-Hatta Intl : 12000 ft
3.Madiun Iswahyudi : 10300 ft
4.Biak Frans Kaisiepo : 11700 ft
Posted: 23 Oct 2007, 15:15
by sandiarta
Iwan21 memang kamus berjalan urusan penerbangan neeehhh.....hehhehehhehe....
Ada yang tahu gak apakah ada bandara di Indonesia yang bakal di siapkan untuk menampung A380?
Posted: 23 Oct 2007, 15:48
by iwan21
Belom ada info om,kecuali Garuda kalo dah siap mau order he he hehe
Posted: 23 Oct 2007, 21:39
by seasickers
Kalo secara teknis mungkin ya CKG dan BTH saja yang mampu, tapi infrastruktur yang lain kita belum siap misalnya terminal penumpangnya, garbarata gateway, sdm pendukung (bayangin 500 orang dr satu pesawat, yang 300an org dr boeing747-400 saja udah crowded) dsb lagian kita kan bukan hub utama di asia cukup feeder saja jd ngapain garuda beli A380, mendingan beli kelas-kelas 737 saja yg banyak. gmn?
Posted: 24 Oct 2007, 07:29
by Redblur
waduh A380 gede banget......
yup ngapain garuda beli A380 mending sejenis 737,atau A330
karena juga a380 nga mungkin di pakai untuk domestic......
Mungkin juga kalau A380 di pakai untuk Haji !
Oh iya......ngurah rai nga bisa di landingin sama A380 dong....!
Posted: 24 Oct 2007, 08:52
by sandiarta
Hari ini di Kompas di bahas sedikit mengenai A380 yang terbang perdana dari Singapore ke Sydney besok 25 Oktober 2007. Seorang warga negara Inggris harus membayar $US 100.000 (1 Milyar) untuk mendapatkan tempat duduk di 1A.
Untuk SQ, A380 di desain dengan 2 model: kapasitas 555 terbagi dalam 3 kelas dan kapasitas 853 hanya kelas ekonomi.
Bandara yang bisa didarati oleh A380 adalah bandara yang sanggup menampung pesawat seri B747 dengan sebelumnya dilakukan berbagai macam modifikasi di bandara seperti taxiway, apron, terminal.
A380 memiliki panjang 73m bentang sayap 80m. Ruangan pada sayapnya bisa untuk parkir 70 mobil sedan. A380 lebih lebar 15m dan lebih tinggi 4m dibanding B747.
Saat ini Airbus sedang mengerjakan 180 pesanan dari sejumlah maskapai penerbangan (termasuk Garuda???).
Posted: 24 Oct 2007, 14:03
by Ravenchan
wekss.. jika ukurannya gitu besar dan tidak bisa ditampung oleh rata-rata bandara Indonesia kurang tepat jika diorder untuk Indonesia saat ini.. sayang dana yang gitu besar hanya untuk bandara-bandara tertentu saja..
Posted: 24 Oct 2007, 14:45
by ArdianFlyer
Lagian kalo dioperasikan untuk domestik di Indonesia, penumpangnya ga bakalan penuh kayaknya...