Li-Po Hi-Capacity dan pengaruhnya terhadap ESC dan Motor

Diskusi tentang heli elektrik

Moderators: Budiman, irsansaputra

User avatar
rpramusinto
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 125
Joined: 26 Jan 2007, 00:48
Location: Bekasi
Contact:

Post by rpramusinto »

wah pak, kalo menurut saya si kasian juga ESC nya kalo sampe digeber 30menit.. kasian juga pilot nya.. hihihih:D lagian apa worthed tu bater 8000MAH, so pasti beratnya tambah donk.. kalo aku si mending batre yg standar aja tapi ada dua biji, jadi kalo mau terbang lagi ya ganti batre... sementara power to weight ratio ttp baik,, itu menurut saya.. salam.. O:)
User avatar
Adrian
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 75
Joined: 16 Sep 2007, 04:59
Location: yogyakarta
Contact:

Post by Adrian »

iya pak kasian tuh esc dan motor nantinya. . .....
Klo nonstop 30menit. .......
Setauku klo maen elektrik paling lama ya sekitar 15menit...... Klo abis turun n' nunggu esc/motornya dingin.... N' setelah itu terbang lagi...
Kalau cuma utk menambah jam terbang, aku rasa menyiapkan beberapa batt cadangan uda cukup
User avatar
christoffel
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1291
Joined: 04 Jan 2008, 13:42
Location: Pondok Chandra Surabaya

Post by christoffel »

ikutan nimbrung nich ...
@jstnt:
setahu saya, kapasitas battery nggak bisa bikin ESC overload. yg bikin ESC over load itu dari motornya. Jadi penambahan kapasitas batt bikin panjang waktu terbang, tapi juga nambahin berat aircraftnya.
@Augustinus Aurelius
Battery LiPo habis dipake main panas, itu artinya beban yg digunakan terlalu besar (overload). Bila beban masih dibawah batas maksimum, seharusnya batt nggak sampai terlalu panas. coba tukar dengan yg C nya lebih tinggi ...
Post Reply