Page 2 of 5
Posted: 08 Nov 2007, 08:19
by Dedy
terima kasih pak Ary.. masukannya..penasaran sama piper saya pak..
Posted: 14 Nov 2007, 11:43
by Yagee
lebih murah beli engine 15 ketimbang ngongkosin electrik BL apalagi powernya lebih ngecrooot!!!
Posted: 13 Jan 2008, 20:47
by Redblur
wah apa nga overpower tuh hehehehehe
kemarin cobain engine 15
Ngebut nya minta ampuuuuun
Posted: 13 Jan 2008, 20:53
by Eldean
engine 15 itu kan yang .15 cu kan....
konversi elektrik ke engine emang mudah yah??
Posted: 14 Jan 2008, 14:04
by NF
gampang gampang susah, tinggal di bagian firewallnya di perkuat, cari cg lagi, perkuat dudukan sayap, stab dan rudder
Posted: 07 Feb 2008, 22:12
by Yagee
Ary wrote:Dedy wrote:Hmm bravoo pak ary.. anteng kah pak kalau di geber full trothel? gampang spin kah pak mengingat wings spannya piper kan lebih panjang dri fuselagenya...
Wah pes ini anteng dan kenceng full trotelnya pak, piper yg saya punya ini yg jenis clip wing jadi sayapnya lebih pendek dari yg
piper originalnya dan dari masih elektirk power tidak ada tendensi untuk spinnya,beda dgn yg piper ori sayap panjang yg doyan spin,
malah di bali ada beberapa piper ori yg sayapnya dipotong ikut yg model clip wing dan dikonversi engine 15,
tapi saya tidak tahu apa penyakit doyan spinnya hilang juga......
ngakalinya gampang nggak perlu potong sayap tapi sudut sayapnya di tarik ke atas min 2 derajat aja, yah idealnya 2-5 derajat...aku lagi modif piper j3 cub TWM EP tak bikin real scale min mendekati aslinya nanti kalo udah jadi tak review
Posted: 08 Feb 2008, 10:01
by toto
@Yagee, Wah kebetulan sekali neh pas saya juga pengen modif Piper Cub J3 dari TWM ke engine juga, entar kalo udah jadi jangan lupa posting ya,
@Ary dan Yagee, tapi kalo saya rencana mo ditempelin engine .10cu gimana tuh apa masih tetep mumpuni trus kalo pake eng .10 pake prop berapa ya yang enak untuk bisa dipakai terbang santai juga juga kalo pake eng .15
Posted: 08 Feb 2008, 10:13
by Dedy
toto wrote:@Yagee, Wah kebetulan sekali neh pas saya juga pengen modif Piper Cub J3 dari TWM ke engine juga, entar kalo udah jadi jangan lupa posting ya,
@Ary dan Yagee, tapi kalo saya rencana mo ditempelin engine .10cu gimana tuh apa masih tetep mumpuni trus kalo pake eng .10 pake prop berapa ya yang enak untuk bisa dipakai terbang santai juga juga kalo pake eng .15
Pak Toto.. saya sudah coba engine .10 pake prop 7x4 untuk angkat beban 900 grm masih ciamik slow bgt maen di lap bola pas bgt.. so perhatikan kira2 pipernya kalu di modif beratnya berapa..
Posted: 08 Feb 2008, 10:20
by toto
Posted: 14 Feb 2008, 18:08
by pandejaya
Mantap juga modifnya. Bli tanya dong..., saya punya TB-20 foam BL lonceng (dari beli, rakit ..blum pernah diterbangin) gimana kalo di ganti engine .15 ato .10 ? mungkin ga ? Satu lagi, kasi info dong peletakan posisi servo throtle & tank untuk menjaga cg-nya. Suksma.