Raptor : Mainmast & Spinde wajib ganti setiap Crash?

You got problems ? Let's discuss here

Moderators: ferry, sahid, handoyo6299

User avatar
Roy_95
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 148
Joined: 24 Sep 2007, 15:18
Location: Manado
Contact:

Post by Roy_95 »

untuk P3K heli, apalagi daerah yang susah spare partnya mungkin mainshaftnya di ketok magic dulu saya rasa ngga apa-apa... yang penting benar-benar di check apa udah lurus atw belom, bisa pake kaca dan di gelinding... atw di bawa ke tukang bubut suruh check pake micro meter... memang untuk ketok magic butuh skil dan ketelitian yang tinggi.. kalau ngga beli baru dan menunggu....hehe
User avatar
sudjai sarmo
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 517
Joined: 30 Jan 2007, 04:37
Location: Banjarbaru.
Contact:

Post by sudjai sarmo »

Untuk yang punya Heli harus punya stock suku cadang yang paling sering diganti.
Heli saya sudah saya siapkan parts seperti mainshaft, spindle, landing skid, clutch liner, flybar rod, main blade, tail blade, ball link dan malah ada yang saya siapkan dua buah seperti spindle dan mainshaft. Jadi bila sewaktu waktu mengalami crash dengan cepat dapat kita ganti dan harus pesan lagi parts yang terpakai tadi. Tetapi kalau bisa memang jangan crash. Berdo'a sebelum terbang selalu saya lakukan agar perasa'an lebih tenang.
User avatar
rpramusinto
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 125
Joined: 26 Jan 2007, 00:48
Location: Bekasi
Contact:

Post by rpramusinto »

Setuju banget sama pak djai..
User avatar
Dedy
Airman
Airman
Posts: 36
Joined: 24 Apr 2007, 12:48
Location: Manado

Post by Dedy »

Kondisi darurat.. boleh lah ketok magic dulu.. tapi bila spare part sudah tersedia segera ganti..tapi ada tuh di MAC main shaft diurut cuma pake tangan memang bener2 lurus russ... shalut... =D>
User avatar
Yudha
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 563
Joined: 01 May 2007, 15:20
Location: Medan
Contact:

Post by Yudha »

Dedy wrote:......tapi ada tuh di MAC main shaft diurut cuma pake tangan memang bener2 lurus russ... shalut... =D>


waduh pake tenaga dalem dong om, siapa tuh orang nya :-k
User avatar
ferry
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 525
Joined: 18 Jan 2007, 08:49
Location: Surabaya
Contact:

Post by ferry »

Kalo spindle wajib hukumnya diganti,.....sedangkan main shaft tidak selalu......bisa diupayakan untuk ketok magic krn dari pengalaman yg biasa bending cuma ditengah berbentuk huruf v bisa direpair dan dites dgn menggelindingkan di kaca bila sdh tidak ada clearance berarti sdh cukup lurus dan bisa dipasang kembali.
User avatar
AgoesAurelz
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1315
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Post by AgoesAurelz »

Dedy wrote:Kondisi darurat.. boleh lah ketok magic dulu.. tapi bila spare part sudah tersedia segera ganti..tapi ada tuh di MAC main shaft diurut cuma pake tangan memang bener2 lurus russ... shalut... =D>


Om Dedi, kalo ada tukang urutnya bisa dong saya undang ke Lombok... kebetulan banyak "pasien" yg perlu diurut... he he he :) :)
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

Waduh diurut bisa lurus... profesi gini cocok banget buat orang aeromodelling... ngirit booo
User avatar
x wing
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 109
Joined: 06 Mar 2007, 10:23
Location: Pamulang
Contact:

Post by x wing »

Pasti nya.. ilmu nya di wariskan dari Sukabumi tuh... Ma' AEROT
User avatar
sudjai sarmo
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 517
Joined: 30 Jan 2007, 04:37
Location: Banjarbaru.
Contact:

Post by sudjai sarmo »

Mungkin pakai ilmunya Mbah Maridjan.
Post Reply