Page 2 of 4

Posted: 01 Nov 2007, 03:16
by Roy_95
untuk P3K heli, apalagi daerah yang susah spare partnya mungkin mainshaftnya di ketok magic dulu saya rasa ngga apa-apa... yang penting benar-benar di check apa udah lurus atw belom, bisa pake kaca dan di gelinding... atw di bawa ke tukang bubut suruh check pake micro meter... memang untuk ketok magic butuh skil dan ketelitian yang tinggi.. kalau ngga beli baru dan menunggu....hehe

Posted: 01 Nov 2007, 05:40
by sudjai sarmo
Untuk yang punya Heli harus punya stock suku cadang yang paling sering diganti.
Heli saya sudah saya siapkan parts seperti mainshaft, spindle, landing skid, clutch liner, flybar rod, main blade, tail blade, ball link dan malah ada yang saya siapkan dua buah seperti spindle dan mainshaft. Jadi bila sewaktu waktu mengalami crash dengan cepat dapat kita ganti dan harus pesan lagi parts yang terpakai tadi. Tetapi kalau bisa memang jangan crash. Berdo'a sebelum terbang selalu saya lakukan agar perasa'an lebih tenang.

Posted: 01 Nov 2007, 06:42
by rpramusinto
Setuju banget sama pak djai..

Posted: 01 Nov 2007, 07:54
by Dedy
Kondisi darurat.. boleh lah ketok magic dulu.. tapi bila spare part sudah tersedia segera ganti..tapi ada tuh di MAC main shaft diurut cuma pake tangan memang bener2 lurus russ... shalut... =D>

Posted: 01 Nov 2007, 08:56
by Yudha
Dedy wrote:......tapi ada tuh di MAC main shaft diurut cuma pake tangan memang bener2 lurus russ... shalut... =D>


waduh pake tenaga dalem dong om, siapa tuh orang nya :-k

Posted: 01 Nov 2007, 09:10
by ferry
Kalo spindle wajib hukumnya diganti,.....sedangkan main shaft tidak selalu......bisa diupayakan untuk ketok magic krn dari pengalaman yg biasa bending cuma ditengah berbentuk huruf v bisa direpair dan dites dgn menggelindingkan di kaca bila sdh tidak ada clearance berarti sdh cukup lurus dan bisa dipasang kembali.

Posted: 01 Nov 2007, 09:42
by AgoesAurelz
Dedy wrote:Kondisi darurat.. boleh lah ketok magic dulu.. tapi bila spare part sudah tersedia segera ganti..tapi ada tuh di MAC main shaft diurut cuma pake tangan memang bener2 lurus russ... shalut... =D>


Om Dedi, kalo ada tukang urutnya bisa dong saya undang ke Lombok... kebetulan banyak "pasien" yg perlu diurut... he he he :) :)

Posted: 01 Nov 2007, 10:10
by Syafik
Waduh diurut bisa lurus... profesi gini cocok banget buat orang aeromodelling... ngirit booo

Posted: 01 Nov 2007, 11:30
by x wing
Pasti nya.. ilmu nya di wariskan dari Sukabumi tuh... Ma' AEROT

Posted: 01 Nov 2007, 14:26
by sudjai sarmo
Mungkin pakai ilmunya Mbah Maridjan.