Page 2 of 8

Posted: 04 Feb 2008, 09:05
by sandiarta
wuuuiiihhh..mantap banget ide modifnya....coba terbangin dong om Agustinus....trus kasih reviewnya..

Posted: 04 Feb 2008, 09:08
by AgoesAurelz
iwan21 wrote:Kalo kedua sayap sejajar dan leading edge atas bawah sama, posisi CG persis sama dg CG aslinya, kecuali sayap atas lebih maju 25 % dari sayap bawah, maka CG ada di sayap atas (Juga posisi aslinya dg leading edge sayap bawah persis di posisi CG sayap atas)

Karakter terbang ?, dicoba dulu aja deh om..., yg jelas akan lebih floating karena wing area jadi 2 x lipat dan wing loading jadi 50% heheh


Thanks a lot suhu Iwan.... :)
Kayaknya WD bi-pane musti grounded dulu buat reposition mainwingnya... :)
Btw, bagaimana cara ngukur CGnya om? Apakah caranya dipegang di ujung sayap atas (sejajar dgn stick kayu penahan) sama seperti ngukur CG WD4 standard? Pls reply, thks om :)

Posted: 04 Feb 2008, 12:07
by tedyBAT
:-$ lagi mbayangin kalo ekornya juga dua (aileron sama rudder) hhihi pas lagi terbang di WD kawin... :-#
ato WD kembar ber gandeng =D> =D> =D>

Posted: 04 Feb 2008, 13:08
by iwan21
Augustinus Aurelius wrote:Btw, bagaimana cara ngukur CGnya om? Apakah caranya dipegang di ujung sayap atas (sejajar dgn stick kayu penahan) sama seperti ngukur CG WD4 standard? Pls reply, thks om :)


Iya, sama aja , posisi pas di spar kayunya


Rossi wrote::-$ lagi mbayangin kalo ekornya juga dua (aileron sama rudder) hhihi pas lagi terbang di WD kawin... :-#
ato WD kembar ber gandeng =D> =D> =D>


Jadi WD gendheng ..wa kak kak kak kak.... =P~

Posted: 04 Feb 2008, 13:50
by Syafik
boleh juga modifnya om... ayo diterbangin... kami ingin tau reveiwnya, saya juga lagi kesengsem biplane nih

Posted: 04 Feb 2008, 13:56
by Abi Ghiffa
Lagi Era BI-PLane beneran nich,..sampai WD pun di BiPlane-kan,..
Idenya ada saja,..Tapi Top Margotop lah,...Bravo sekali lagi buat om Agus,..

Posted: 04 Feb 2008, 14:00
by Wind Raider
Waduhhhh keracunan fixed wing nihhhh ....
Dengan motor Bl dan 3 cell ; seharusnya bisa naik walaupun beratnya 900 gram ...

Posted: 04 Feb 2008, 16:09
by kucing
Kalau ndak berani kirim kesaya aja pak biar saya yg test...hihihihihi.......menurut penerawangan walaupun pake sayap WD, jika belok kayanya stallnya gede, krn itu karakter double wing....siap2x throtle aja om. hehehehe......kalau lurus terbangnnya kayanya enak cuma pas belok rada bang.... O:) O:)

Posted: 04 Feb 2008, 16:36
by AgoesAurelz
Saya belum sempat terbangin... Rasanya musti di foto-foto dulu dan dipandang sampai puas baru diterbangin... Paling ngga kalo gagal terbang dan crash, saya masih punya foto buat kenangannya.. hehehe...

WD4 biplane saat ini udah saya buat roda khusus buat rogging di rumput, karena dgn tambahan sayap di bawah sangat sulit bagi tangan utk memegang fuselage, jadi takeoff dgn handlaunch sepertinya ngga bisa lagi.
Sambil menunggu saat maiden... saya ingin belajar lebih banyak ttg Bi-Plane.. :)
Bi-plane ada yg sayapnya sejajar ada yg staggered... Kelebihan dan kekurangannya apa?
Kata forum sebelah sayap bi-plane staggered jauh lebih sulit ngatur CG nya ketimbang yg biplane dgn sayap sejajar.. apa benar ?
Sepertinya Bi-Plane memang menuntut ilmu dan skill lebih banyak daripada single wing...

Posted: 04 Feb 2008, 16:39
by kucing
Yg sudah saya coba om CG terletak di sayap atas dan harus aga berat kedepan...kalau level aja saat terbang akan menjadi tail heavy....ini cuma pengalaman saya om..... O:)