Untuk lebih jelasnya pada saat pesawat melakukan landing squence/pattern di gambarkan sebagai berikut
1.

2.

Pada gambar 1 diambil dari Approach Chart dimana untuk landing ILS yang pada tulisan 6.6 , 4.2 , 4.5 dalam satuan Nm ( Nautical mile ), dan gambar seperti panah dan garis tebal adalah path jalurnya pesawat dimana jika di hitung sudutnya adalah 3 derajat, angka 3000' dan 4000' adalah altitude ( sea level ) dalam satuan feet, jika bermain di antara area D8.5 dan D1.9 jangan bermain di sekitar 3000 feet dan jangan bermain di area antara D1.9 dengan Runway karena pesawat sudah Established Localizer dan Final Approach, gambar no 1 adalah untuk pesawat besar dengan terbang IFR dan ILS landing
Pada gambar no 2 adalah untuk landing visual seperti biasanya pesawat2 kecil, dimana pada posisi base leg dan downwind agar om Pilot bisa melihat runway mereka terbang pada ketinggian 1000ft sampai 1500ft dari permukaan tanah ( bukan permukaan laut ) pada posisi final pesawat sudah turun dari 1000/1500ft dengan sudut kemiringan dari runway 3 derajat, jangan bermain di area ini
CMIW