solusi ideal program buat belt cp ?

You got problems ??? Lets discuss here !!!

Moderators: Budiman, irsansaputra

User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

Redblur wrote:@syafik

kalau cara2

Nyalaain TX, lalu posisikan throttle ke maximum

nyalakan heli.......ntar ada bunyi tuuuuuuuut dan seterusnya

maksudnya memberi input perintahnya setelah bunyi tuuuut tuuuut itu gimana caranya...

Kalau esc align kan jelas caranya....
User avatar
DeVIN
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 162
Joined: 22 May 2007, 05:55
Location: Tasbi MEDAN
Contact:

Post by DeVIN »

Joker wrote:hem..... diliat dari link topik dari mas devin... memang esc ini bisa auto detect batt .... , yang jadi pertanyaan ... apakah memang wajar ... panas yang keluar .. dari batt maupun esc ..... padahal terbangnya cuman hover thok..... dan ndak sampai 4 menit udah cut offf ........, oiya ..... batt nya redpower 2100 20c....


Di WD, saya pakai motor Align 1400kv, juga sekitar 4-6 menit cut off, sepertinya karena proteksi panas, bukan karena voltase yang kurang,.... turunkan throtle sampai nol, buka lagi motor on kembali (jadi ada sesaat tanpa motor, dan di pesawat bisa glide,....

mungkin bisa dibuka covernya om,..... namun cut off-nya diheli gimana om joker? auto dong,....

Salam.
User avatar
Joker
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 100
Joined: 24 Jul 2007, 11:56
Location: Surabaya
Contact:

Post by Joker »

@devin heheheh auto ...... pake gubrak om..... untung hover ndak tinggi tinggi ... jadi ya masih bisa di kover ......apa memang bungkusnya harus di open ya.....supaya ndak terlalu panas... cuman batt nya juga jadi cukup panas nih
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

secara otomatis berimbas ke batterynya... karena esc tidak kuat menerima arus sehingga panas dan kembali ke battery lagi...

Saya dikejutkan dg beberapa kalu cutoff helinya joker untungnya autonya main... wakakakakakaka........
User avatar
Joker
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 100
Joined: 24 Jul 2007, 11:56
Location: Surabaya
Contact:

Post by Joker »

kejadian memang pas dipegang ama mas syafik , autonya
User avatar
DeVIN
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 162
Joined: 22 May 2007, 05:55
Location: Tasbi MEDAN
Contact:

Post by DeVIN »

Joker wrote:kejadian memang pas dipegang ama mas syafik , autonya


He3x, berarti "blade syafinersia" belt cp om joker cukup baik. Tapi kalo dipegang, kan beban statiknya lebih dari 30 A jadinya,... apakah ini yang menyebabkan cut off,... dengan kata lain, apa perlu pake A yang lebih gede? 40, 50, 60 tower pro esc di kelas 450???

Salam.
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

sebelum solusi harus up ke A lebih gede mungkin dicoba programnya khusus buat heli, siapa tau bisa enak gak cut off terus

kalau performa ESCnya sih enak2 aja kok, cuman masalah cutoff aja nih...
User avatar
Joker
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 100
Joined: 24 Jul 2007, 11:56
Location: Surabaya
Contact:

Post by Joker »

nah itu juga ,.... masak harus beli yang lebih gede amper nya
User avatar
DeVIN
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 162
Joined: 22 May 2007, 05:55
Location: Tasbi MEDAN
Contact:

Post by DeVIN »

Semua ESC ini di rcgroups.com ya cut off, belum ada penyelesaiannya,.........................

kecuali pake A lebih gede,...inipun bermasalah lipo protection di 3 sel harus dibohongi, dengan seting esc tuk 4 sel, agar voltage protection berjalan dengan baik.

Salam.
User avatar
DeVIN
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 162
Joined: 22 May 2007, 05:55
Location: Tasbi MEDAN
Contact:

Post by DeVIN »

O ya, 2 minggu lalu, di espad-ku, esc ini selalu cut off, ternyata masalah di lipo-nya,.... memakai C besar membantu esc gak cut off,...beberapa user di forum tetangga diatas mengukur sebenarnya esc ini bisa handle sampai 45 A, tapi liponya mesti 20 C ke atas.

Salam.
Post Reply