Joker wrote:hem..... diliat dari link topik dari mas devin... memang esc ini bisa auto detect batt .... , yang jadi pertanyaan ... apakah memang wajar ... panas yang keluar .. dari batt maupun esc ..... padahal terbangnya cuman hover thok..... dan ndak sampai 4 menit udah cut offf ........, oiya ..... batt nya redpower 2100 20c....
Di WD, saya pakai motor Align 1400kv, juga sekitar 4-6 menit cut off, sepertinya karena proteksi panas, bukan karena voltase yang kurang,.... turunkan throtle sampai nol, buka lagi motor on kembali (jadi ada sesaat tanpa motor, dan di pesawat bisa glide,....
mungkin bisa dibuka covernya om,..... namun cut off-nya diheli gimana om joker? auto dong,....
@devin heheheh auto ...... pake gubrak om..... untung hover ndak tinggi tinggi ... jadi ya masih bisa di kover ......apa memang bungkusnya harus di open ya.....supaya ndak terlalu panas... cuman batt nya juga jadi cukup panas nih
Joker wrote:kejadian memang pas dipegang ama mas syafik , autonya
He3x, berarti "blade syafinersia" belt cp om joker cukup baik. Tapi kalo dipegang, kan beban statiknya lebih dari 30 A jadinya,... apakah ini yang menyebabkan cut off,... dengan kata lain, apa perlu pake A yang lebih gede? 40, 50, 60 tower pro esc di kelas 450???
Semua ESC ini di rcgroups.com ya cut off, belum ada penyelesaiannya,.........................
kecuali pake A lebih gede,...inipun bermasalah lipo protection di 3 sel harus dibohongi, dengan seting esc tuk 4 sel, agar voltage protection berjalan dengan baik.
O ya, 2 minggu lalu, di espad-ku, esc ini selalu cut off, ternyata masalah di lipo-nya,.... memakai C besar membantu esc gak cut off,...beberapa user di forum tetangga diatas mengukur sebenarnya esc ini bisa handle sampai 45 A, tapi liponya mesti 20 C ke atas.