Page 2 of 4
Posted: 09 May 2007, 15:04
by iwan21
CG =CoG = Center of Gravity = pusat titik kesetimbangan pesawat saat terbang
sedikit gambaran bisa klik link dibawah :
http://gaero.info/forum/viewtopic.php?t=63
http://gaero.info/forum/viewtopic.php?t=58
Posted: 09 May 2007, 15:59
by Redblur
menentukan tail hevy ato Nose hevy yah?
Posted: 09 May 2007, 17:22
by jedx
Redblur wrote:menentukan tail hevy ato Nose hevy yah?
Salah satunya iya Bro....
Posted: 31 Aug 2007, 17:32
by Toufan
Waaaa Pak maaf telat nanya nei Pak...... Baiknya menimbang CG untuk pesawat engine dalam keadaan terisi fuel atau tidak??
Mohon pencerahannya rekan2
Posted: 31 Aug 2007, 18:16
by joko
Wind Raider wrote:Digantung juga bisa tapi kayaknya agak repot .
Biasanya saya cuman pake jari utk menopang sayapnya dan melihat apakah pesawatnya udah level .
Bisa juga bikin dudukan untuk mengecek cg kira2 spt ini :

Pesawatnya Bung Darwin bagus banget,..alus lagi bikinanya.kok sepertinya belum pernah di review yah??

Posted: 31 Aug 2007, 18:59
by Wind Raider
Hehehe bung joko bisa aja .
Itu dapet dr internet ...
Posted: 31 Aug 2007, 19:10
by joko
Wind Raider wrote:Hehehe bung joko bisa aja .
Itu dapet dr internet ...
Kalau Suhu memang suka merendah ...

ilmu padi gitu...
Posted: 17 Jul 2008, 09:27
by atari7up
Toufan wrote:Waaaa Pak maaf telat nanya nei Pak...... Baiknya menimbang CG untuk pesawat engine dalam keadaan terisi fuel atau tidak??
Mohon pencerahannya rekan2
Minta bantuan kepada suhu2 di gaero penjelasan mengenai menimbang CG u/ pswt engine dalam keadaan terisi fuel atau tidak?

Posted: 17 Jul 2008, 15:45
by AgoesAurelz
Menurut saya menentukan CG pswt di timbang tanpa fuel dulu dan harus "balanced"..
dgn fuel terisi penuh CG pswt harus sedikit Nose heavy.
Posted: 17 Jul 2008, 17:10
by atari7up
thanks masukannya Om AA...