Page 2 of 6

Re: Raden Mur Jangkung (Highwing aileron trainer)

Posted: 24 Jul 2009, 08:53
by iwan21
Abi Ghiffa wrote:Ukuran kejangkungan disesuaikan dengan daerah penerbangan,..:D

Mantap suhu,...


penyakitnya cuman atu, kalo hard landing itu dudukan nose gear bisa rontok semua ..hiks...

Re: Raden Mur Jangkung (Highwing aileron trainer)

Posted: 24 Jul 2009, 09:28
by gigisekar
Suhu itu koq hp nya sama py sy... :lol: :lol:
Ohya suhu ajarin ilmu menyerut nya dong? suhu pake apa biar mulus gitu?

tengkyu :D

iwan21 wrote:
kula wrote:pakdhe suhu yg satu ini gak pernah "mati gaya"...
pswt dgn WS 1400mm kalo balsa dah kudu pake engine 46 tuh...
kalopun elektrik, dah kudu pake lipo 6S... ini cukup pake dinamo 250watt... =D> =D> =D>
kira2 kalo kena angin gmn om dgn WS 1400mm tp auw 800gr ?


sayap ini pernah saya pake di Bemo dg berat total 1100 gr, motor yg sama dg prop 11x6 /elektrik dan lipo 3s ...angin jam 11 masih anteng aja om hehehehe.

yg ini rencana pake prop engine 10x6
Image

( udah test statis baru seperempat throt aja udah mental dari tangan, gak kuat megangnya heheheh)

Re: Raden Mur Jangkung (Highwing aileron trainer)

Posted: 24 Jul 2009, 11:00
by iwan21
gigisekar wrote:Suhu itu koq hp nya sama py sy... :lol: :lol:
Ohya suhu ajarin ilmu menyerut nya dong? suhu pake apa biar mulus gitu?

tengkyu :D



sama ya? wa kakakakakakakkk.


nyerutnya sih biasa, pertama digaris2 aja dulu buat tanda mana bagian yg mau dibuang (kalo saya cukupake feeling so good aja :lol: ), terus pake cutter yg tajem buang dikit2 sambil diamatin simetris kiri kanannya.
setelah keliatan udah berbentuk bulet, baru amplas pelan2 satu arah dg amplas duko nomer 120.
gitu aja kok, gampang.

Re: Raden Mur Jangkung (Highwing aileron trainer)

Posted: 24 Jul 2009, 11:14
by rudyWing
Hati² Suhu Rodji landing gear depan kesleo.. saking panjangnya kekekekkk.... :D .. kudu dikasi shock breaker tuh..

Re: Raden Mur Jangkung (Highwing aileron trainer)

Posted: 24 Jul 2009, 11:45
by NF
iwan21 wrote:
Abi Ghiffa wrote:Ukuran kejangkungan disesuaikan dengan daerah penerbangan,..:D

Mantap suhu,...


penyakitnya cuman atu, kalo hard landing itu dudukan nose gear bisa rontok semua ..hiks...


...kalo gitu , biar aman pakai cara take off dan landing "BY HAND" alias lempar tangkep pesawat ......... :lol:
dijamin nosegear set aman dan awet................,btw makin komplit aja tehnologi / part's untuk model............

Re: Raden Mur Jangkung (Highwing aileron trainer)

Posted: 24 Jul 2009, 11:54
by Ravenchan
=D> iya nih pak Roji, perlu shockbraker untuk landing gear depannya... takutnya saat landing langsung bersujud.. btw propnya udah pake prop engine ya?

Re: Raden Mur Jangkung (Highwing aileron trainer)

Posted: 24 Jul 2009, 12:02
by Abi Ghiffa
kalau saya selalau masalah di landing gear karena landingnya kagak pernah beres,... =P~ =P~ =P~ =P~ =P~ :lol: :lol: :lol:

Re: Raden Mur Jangkung (Highwing aileron trainer)

Posted: 24 Jul 2009, 12:34
by Syafik
pswt segitu gede tapi power cukup 250wat ya... hebat nih suhu, kalau saya gak berani tuh... hehehe boros ya

front landing gear panjang dituntut landing roda belakang dulu yang nyentuh tanah baru indah dan aman... hehehe

Re: Raden Mur Jangkung (Highwing aileron trainer)

Posted: 24 Jul 2009, 17:33
by iwan21
Landing gear udah ber shock absorber bawaan.
Daripada nenggung resiko landing, mending saya yg take off, terbang muter2, nanti pak Supri yg landingin heheheheheh.

Sayap gak jadi pake ex Bemo (beratnya sayapnya aja udah 417 gr...waakkkssss)
udah buat dari foam core, beratnya cuman 68 gr.. :D , berat body plus motor 2217 = 224 gr.
tinggal bungkus kertas simson aja (paling2 nambahnya 100 gr total)
Moga2 bisa dibawah 800 gr AUW nya
@Sayfik, motor 2217 dg prop 10x6 dan lipo 3 sel, thrust nya hampir 1 kg om... :D , dg konsumsi arus maksimal 23 amp ajah..

Re: Raden Mur Jangkung (Highwing aileron trainer)

Posted: 24 Jul 2009, 17:59
by rachmatjeny
iwan21 wrote:
rachmatjeny wrote:
hehehe... pake servo sendiri ato ikut ruder?
maudonk ... diliatin detilnya...

secara selama ini bikin stearing gak pernah beres :lol: :lol:


beli jadi om.. :D

servo terpisah dg rudder, konek pake Y harness dg servo rudder ke ch 4
Image

jadi total memerlukan 5 servo ( 1 rudder, 1 steering, 1 elevator, 2 aileron )

oooo ada yang jual toh.... batu tau...

keren ada shockbrakernya lagi....

di HS lokal ada gak om?