Posted: 08 Jun 2007, 11:22
Jarak selang tangki ke eng ada patokannya berpa cm egk ? Kalo egk salah jgn terlulu panjang ya ?
==> sebetulnya tidak ada patokan panjang, yg penting jangan sampai selang terlipat, jika harus melingkar usahakan agar aliran fuel tidak terhambat dan jangan terlalu panjang juga, karena takut tekanannya jadi berkurang.
Sbg gambaran aja, ukuran lama terbang itu tergantung CC tangki dan karakter terbang, kalau fuel throttle terus ya cepet abis, biasanya sih bisa terbang ± 10-15 menit. Landing dalam kondisi fuel sisa lebih baik ketimbang engine mati kehabisan fuel di atas
Alat penghubung fuel Pump dgn lobang botol bahan bakar nama nya apa ?
==> penghubungnya ya selang (fuel tube), biasanya sudah disertakan berikut konektornya waktu beli fuel pump (manual / electric)
Om Frangky waktu mau tutup karet dengan lubang tangkai apakah keras juga ? Caranya gimana Om ? Apakah sama dengan Om Vian ?
==> Iya sama spt yg sudah dijelaskan om Vian, longgarkan dulu bautnya...
itu memang sudah design pabrik, seharusnya bisa masuk... mungkin sisi karet tsb bs diolesi dulu dengan fuel agar lebih mudah masuknya, setelah masuk, jgn lupa kencangkan bautnya supaya fuel tidak bocor keluar.
==> sebetulnya tidak ada patokan panjang, yg penting jangan sampai selang terlipat, jika harus melingkar usahakan agar aliran fuel tidak terhambat dan jangan terlalu panjang juga, karena takut tekanannya jadi berkurang.
Sbg gambaran aja, ukuran lama terbang itu tergantung CC tangki dan karakter terbang, kalau fuel throttle terus ya cepet abis, biasanya sih bisa terbang ± 10-15 menit. Landing dalam kondisi fuel sisa lebih baik ketimbang engine mati kehabisan fuel di atas

Alat penghubung fuel Pump dgn lobang botol bahan bakar nama nya apa ?
==> penghubungnya ya selang (fuel tube), biasanya sudah disertakan berikut konektornya waktu beli fuel pump (manual / electric)
Om Frangky waktu mau tutup karet dengan lubang tangkai apakah keras juga ? Caranya gimana Om ? Apakah sama dengan Om Vian ?
==> Iya sama spt yg sudah dijelaskan om Vian, longgarkan dulu bautnya...
itu memang sudah design pabrik, seharusnya bisa masuk... mungkin sisi karet tsb bs diolesi dulu dengan fuel agar lebih mudah masuknya, setelah masuk, jgn lupa kencangkan bautnya supaya fuel tidak bocor keluar.