iwan21 wrote:nah ini salah satu penyakit pesawat gabus, kalo landing ndlosor aja maunya..
apakah ada triknya supaya kalo landing gak ngambang ?, utamanya yg tricycle landinggear 1. misal dg merusak lift ( pake spoiler kayak pesawat beneran?) 2. drag chute supaya langsung ngerem? . 3. ataukah cukup terbang selurus mungkin ,serendah mungkin, setelah nyentuh tanah up elevator maksimal? 4. atau ada cara lain ?
Mohon pencerahan dari para suhu utk saya yg lagi belajar landing ini.
maaf suhu saya urun saya rembug... Solusinya: 1. Berdasarkan kebiasaan aja, artinya kita yg nyesuaikan dengan karakter floating pesawat tsb dan selanjutnya kita membiasakan diri.. 2. pake mixing flap... waktu gear nyentuh landasan, (cetekan di on kan = flap di up! ) (kalo saya sih prefer pake cara no.1) semoga membantu...
iwan21 wrote:nah ini salah satu penyakit pesawat gabus, kalo landing ndlosor aja maunya..
apakah ada triknya supaya kalo landing gak ngambang ?, utamanya yg tricycle landinggear 1. misal dg merusak lift ( pake spoiler kayak pesawat beneran?) 2. drag chute supaya langsung ngerem? . 3. ataukah cukup terbang selurus mungkin ,serendah mungkin, setelah nyentuh tanah up elevator maksimal? 4. atau ada cara lain ?
Mohon pencerahan dari para suhu utk saya yg lagi belajar landing ini.
maaf suhu saya urun saya rembug... Solusinya: 1. Berdasarkan kebiasaan aja, artinya kita yg nyesuaikan dengan karakter floating pesawat tsb dan selanjutnya kita membiasakan diri.. 2. pake mixing flap... waktu gear nyentuh landasan, (cetekan di on kan = flap di up! ) (kalo saya sih prefer pake cara no.1) semoga membantu...
nambahin jawaban ujian Suhu Iwan...
3. kalo udah approach, dipakai teknik landing spt cross wind landing alias crabbing alias rudder dan aileron berlawanan...pesawatnya landing ngesot...
@All Terimakasih atas masukan dan saran2nya Om Xion, pigimane saya mau tampilin gambarnye?, berarti pesawat segudang saya poto-in semua dong ? 1. Rata2 AUW foamy yg saya buat dibawah 500 gr, dg dg wingspan 80 sampe 100 cm ( slow flyer semua, kecuali yg EDF ) 2. landasan yg tersedia/MGT banyak obstacle ( keren banget bahasanye heheheehee, sebenernye banyak gerumbulan semak2 ama rumput) jadi efektif cuman sekitar 5 sampe 10 meter yg bisa dipake ( take-off gak masalah karena 3 -5 meteran rata2 udah airborne).Nah yg selama ini dilakukan kalo landing, langsung dive ke arah landasan ngelewatin semak2 setinggi 1 meter, tapi kebanyakan malah overshoot dan nyangsang di semak2 sisi lain landasan. (hiks penyakit pilot yg takeoff - landing dari landasan kapal keruk)
tapi saya usahain apa yg para suhu2 saranin akan dicoba satu2 ( maksudnye satu percobaan perminggu, itu juga kalo terbang ehehheheheeeee )
iwan21 wrote:Om Xion, pigimane saya mau tampilin gambarnye?, berarti pesawat segudang saya poto-in semua dong ?
MrDoms wrote:caranya gampang kirim saja pesawatnya kesaya suhu.... awas kalau tidak.... hehehehe
sepakat sama om MrDoms...kirim aja pesawatnya suhu iwan keseluruh penjuru nusantara, at least yang ngasih komen disini. jadi nanti biar dicobain langsung dan bisa ngasi jawaban yang tepat bagaimana landingnya. khan banyak tuh stok pesawat segudang...
gubrakss... .om phyque gak ngasih solusi malah mau ngosongin hangar saya, lah pighimane saya praktekin usulan para suhu diatas?? saya masi perlu praktek om, makanya masi perlu pesawat sehangar supaya kalo crash tinggal ambil lagi, gak pusing mikirnya