night fox wrote:...kalo ga' tahu caranya dah bisa bongkar isi perut...........
wuaaah ini pak NF suhunya C/L rupanya...
Iya Pak, saya kenalan Aeromodel dari C/L dulu, gak bisa2 sampe saya tinggalin...
Lebih dari 35thn setelah jatuh bangun babak belur di R/C, kemudian belajar C/L lagi, sekarang malah mulai ketagihan.
Ya..., asal tau caranya !.
Dan faktor sport nya lebih kerasa.
Pasti keringetan dan sehat...
Dijamin bagus untuk olahraga jantung sehat.
Apalagi Speed Racing atau Combat.
Kalo R/C kan diem aja menengadah keatas...
Percayalah, sekali lagi.., asal tau caranya.
(Racun mode off, Poison switch On).
Cerita dikit ya paks...
2 thn lalu saya masih di Irian, di kirimin pesawat C/L trainer dari JKT oleh bang Yan Fajar,
..(apa beliau member disini juga kah ?).
Kemudian lewat e-mail2an, beliau nuntun saya ber C/L.
Ya sendirilah, tanpa instructor di lapangan.
Sampai ahirnya bisa, bahkan sebelum ninggalin Irian saya bisa ngajarin anak pramuka di Lanud Timika.
(eealah.., baru diajarin malah ngajarin...).
@mas Iwan21,
Iya mas, saya jadi inget..selain punya P-51 itu, juga Stuka yg warna item..., satu paket dah dapet fuel & starter kit nya ya
(Handle, Tali Dacron, glow clip).., nostalgia lagi deh...
@Pak NF,
Iyalah pak, engine kecil gitu sulot nyalanya kalo ndak pakai nitro.
Tapi kan ndak harus sampai 40%.., 20% bisa kok.
Dan diatas .10 Cu, ndak pakai nitro bisa lah.
Jangan kuatir pak, nanti saya kirim 1 liter nitro murni.
Ayo Pak, terbang C/L lagi dong...
@Pak Sudja'i,
Kita balik ke Ether aja Pak...
@Mas Joko,
naaah, diliat dari pertanyaan2 nya, manteb deh.
Gimana oom WindRider, Mas Joko ini yg perlu kita daulat jadi pengasuh forum C/L.
Ayo dong, biar minimalis realistis tambah rame...
Saya pernah coba bikin Bullet-Boy dari Bandung, dikonversi dengan Kyosho Endoplasma saya dengan Nicad di fuselagenya (berat eh).
Talinya pengaruh..., kalau steel keberatan jadi sag.
Saya coba yg kevlar, lumayan tapi drag nya besar.
Belum coba kalau Dacron...
Ndak pakai ESC, ya cuma switch aja sampe batere habis.
Nanti dia malah pelan landing nya enak, motor masi nyala dikit.
Ndak kayak engine, abis fuel langsung glide...
Line length 20 meter (saya kira2 aja dari C/L engine .15 saya).
T/O bisa hand launch bisa ROG.
Control ya ndak beda sama yg engine, talinya langsung ke belcrank.
Kalau C/L Engine ada yg slow flyer.., termasuk bisa Hover !
yg electric belum tau deh...
Naaah, piye Mas Joko...
Ayo bikin forumnya deh.., boleh ya oom WindRider?
Ntar saya yg ngeramein deh.
Salam,
..ini salah satu contohnya yg elektrik:
Googling aja mas, pasti nemu deh..., saya lupa link nya.
