Page 11 of 12

Re: DISKUSI : Dynam SBach 342 EPO PNP 1250mm (update foto)

Posted: 23 Jul 2012, 07:50
by yuehan
"Simbah" emang keren..... :ngl :ngl

Re: DISKUSI : Dynam SBach 342 EPO PNP 1250mm (update foto)

Posted: 23 Jul 2012, 11:17
by KBSantoso
yuehan wrote:"Simbah" emang keren..... :ngl :ngl


Keren juga karena dibantu fotografer handal.... :plk
Minggu depan minta tolong lagi Om Yo,...buat video-in Simbah in action... :thx

Re: DISKUSI : Dynam SBach 342 EPO PNP 1250mm

Posted: 23 Jul 2012, 12:06
by wasiardhi
KBSantoso wrote:Image


setiap pilot pasti punya karakter / ciri khas tertentu saat di runway,
seperti saya klo di-runway pasti lihat matahari, seolah tengok kanan kiri dulu.

tapi yang satu ini....ngga kuat, genit banget..!!!
seolah sedang menari tango dengan kekasihnya
:pis

Re: DISKUSI : Dynam SBach 342 EPO PNP 1250mm

Posted: 23 Jul 2012, 12:47
by KBSantoso
wasiardhi wrote:setiap pilot pasti punya karakter / ciri khas tertentu saat di runway,
seperti saya klo di-runway pasti lihat matahari, seolah tengok kanan kiri dulu.

tapi yang satu ini....ngga kuat, genit banget..!!!
seolah sedang menari tango dengan kekasihnya
:pis


Wah, nyesel aku upload pic yg itu... :ym104

Re: DISKUSI : Dynam SBach 342 EPO PNP 1250mm (update foto)

Posted: 23 Jul 2012, 13:00
by wasiardhi
:ha3 :ha3 :ha3 ... :pis

Landing Gear Trick

Posted: 16 Sep 2012, 16:18
by KBSantoso
Karena dudukan landing gear sering jebol (faktor cara landing yg belum mahir dan kondisi runway yang sangat bumpy), maka saya cari cara supaya landing gear agak awet.

Berikut metodenya :

Image

1. Dudukan kayu diselipkan di celah fuselage yang memang memungkinkan diselipkan dua batang kayu sebagai dudukan.
(Cara sebelumnya yaitu dengan menyekrup langsung batang roda pendarat pada dudukan, menghasilkan joint yg kaku pada arah memanjang bodi pesawat, sehingga benturan tidak terserap, namun ditahan oleh sekrup, dan karena pakai kayu, otomatis kayulah yg sering jebol, sebenarnya kayu bisa diganti bahan yg lebih ulet, misalnya bahan talenan dari plastik namun lebih berat, dan pada akhirnya akan membuat batang roda menjadi bengkok).

Image

2. Batang roda diikat pada batang landasan menggunakan karet secukupnya.
Batang roda dilubangi lebih besar dari diameter kepala sekrup supaya tidak ikut terjepit sekrup.

Image

3. Batang landasan yg sudah terikat pada batang roda disekrup pada dudukan.
Disini batang roda hanya diikat dgn karet, bukan sekrup.
Untuk mencegah batang roda bergeser, digunakan plat penjepit.
Jumlah karet disesuaikan dengan kekuatan/berat pesawat.

Image

Kemarin Sabtu sudah diuji,....dan ada 2 kali pendaratan yg cukup keras sampai roda tertekuk ke belakang, namun segera kembali ke posisi semula dan tidak sampai menjebolkan dudukan roda.
Energi benturan diserap sebagian besar oleh lenturan karet gelang.

Re: DISKUSI : Dynam SBach 342 EPO PNP 1250mm (LG Trick)

Posted: 18 Sep 2012, 21:55
by topankaltim
:tlt
:thx ilmunya Om KBS...bisa langsung di terapkan dan ternyata cukup mudah ditiru... :mwr

Re: DISKUSI : Dynam SBach 342 EPO PNP 1250mm (LG Trick)

Posted: 19 Sep 2012, 09:03
by KBSantoso
topankaltim wrote::tlt
:thx ilmunya Om KBS...bisa langsung di terapkan dan ternyata cukup mudah ditiru... :mwr


Senang rasanya bisa sharing om Topan.... :thx

Re: DISKUSI : Dynam SBach 342 EPO PNP 1250mm (LG Trick)

Posted: 19 Sep 2012, 09:21
by agusfirmansyah
Ilmu yg sangat bermanfaat tuh Om........... :plk :plk :plk

Re: DISKUSI : Dynam SBach 342 EPO PNP 1250mm (LG Trick)

Posted: 30 Oct 2012, 17:38
by KBSantoso
Selamat jalan Simbah,...kiranya pemilik barumu bisa mendapatkan manfaat kehadiranmu...
Image

Kutunggu penggantimu untuk mengisi akhir minggu-ku...