Page 12 of 13
Posted: 24 Jul 2007, 14:02
by coyo
klo gitu bantuin repair donk.....
Posted: 24 Jul 2007, 14:56
by Sulistiyo
emang skuadron masih pada grounded om.....?
Posted: 24 Jul 2007, 17:01
by coyo
iya nih, belum sempet dibetulin, apalagi yg insulator rusak parah.
sy usahain besok minggu minimal 1 armada bisa terbang deh...
Posted: 24 Jul 2007, 17:21
by Sulistiyo
Udah jadi RTF belum yah... my first stick flyer....

Posted: 26 Jul 2007, 11:26
by joko
Wind Raider wrote:Bikin 8 scores . Loncat tiap 3 flute
Ini gambar wing yang udah jadi .

Gambar B : Alat untuk membuat score ( dari ruji ditekuk ) . Bagian yang ketekuk / lengkungan yang dipakai buat bikin goresan
Tadaaaaa ... sayapnya siap action !!!!
Om Darwin,..sekedar sharing...
Saya pernah mencoba men-skor coro dari berbagai macam alat, dari obeng minus yg tumpul, pakai sisir(punggungnya), pakai Obebg Plus yang kecil,....
Nah yg terakhir sy coba pake ujung jeruji pelek sepeda bag.yang ada ulir-nya,...menurut saya, dg alat itu adalah hasil yg paling mantap,..gak meleset-meleset skor-nya,..asal di skor dg gentle dan gak pakai berhenti ditengah-tengah,...hasilnya cukup meyakinkan,...
Dan saya biasa menskor lompat 1 flute, untuk membentuk lengkunan yang lebih bagus...
Maaf kalau saya terlalu men-suhu-i suhu....he...he...he...
Posted: 26 Jul 2007, 12:59
by Sulistiyo
@Om Joko... kalo pake ujung yang ada ulirnya bukannya tajem?
@Om Darwin untuk PAPAPIA 1 jika saya pake BL2408-21, ESC 18A, Prope 7060. maksimum AUW yang ideal berapa ya? thanks ya om
Posted: 26 Jul 2007, 13:25
by joko
Sulistiyo wrote:@Om Joko... kalo pake ujung yang ada ulirnya bukannya tajem?
Kayaknya gak deh, karena proses dari pabrikan, dia relatif tumpul,..posisi jeruji 45 derajat thdp bidang coro yang akan di skor,..teknik ini jangan dicoba langsung di sayap yg udah terpotong (jadi),..coba dulu di sisa potongan coro,..kalau oke, praktekan di sayap yg udah siap diskor.
Posted: 27 Jul 2007, 12:46
by Wind Raider
@joko : Anda benar pak . Score loncat 1 flute akan membuatnya lebih melengkung . Tapi kalau terlalu melengkung kayaknya lift to drag rationya kurang bagus pak .. ( hasil baca2 .. mohon dikoreksi bila salah )
@sulistyo : Maksimum AUW = 550 grams ( tapi sampe 650 gram masih bisa terbang )
Posted: 27 Jul 2007, 13:23
by Sulistiyo
Ok boss Darwin thanks....
Posted: 27 Jul 2007, 13:25
by NF
tapi untuk mbuat round body bisa.......