Page 13 of 17
Re: The Drylander - EDF pusher
Posted: 02 Mar 2009, 21:49
by fajar
udah pada maen edf niich....ngerriiiiii!!!! btw selamat atas maidennya ya oom doms!!!
Re: The Drylander - EDF pusher
Posted: 02 Mar 2009, 22:13
by MrDoms
@ om kucing.... atut om.... saya fans berat twin enjinnya om kucing loh...
@ om fajar.... ndak jadi EDF om.... rusak EDF nya.... nunggu dana cair dulu buat ganti baru.... hik.. hik..
reportase maiden ke2 (landing gear patah)
setelah dicek lebih lanjut ternyata ada problem di servo elevator... gearnya ada yang ompong... akibatnya pesawat crash dan landing gear patah. Jadi landing gear patah bukan kesalahan mekanik (alias mekaniknya yang salah bengkokin landing gear.... hehehe)
Ini video pas take of... terlalu up di down kan eh malah crash (elevator problem)

Ini video ke2 rog nggak mau lepas landas nyosor terus sampai landing gearnya patah (ndak mau up)...

Ini foto bukti bahwa kertas samson memang oye... udah crash, udah ngesot.. cuman baret-baret doang... kalau foam dah hancur lebur... jadi ayolah dicoba pake metoda ini.... dijamin oye....

Re: The Drylander - EDF pusher
Posted: 03 Mar 2009, 07:52
by emilhp
Setelah saya perhatikan . . satu yang gak pernah lupa . . ritual sebelum terbang...
"touch the tail" . .sambil jampe-jampe jangan sampe pesawat nih ilang . .

Kalaupun crash atau hard landing masih bisa di selamatkan . .

Re: The Drylander - EDF pusher
Posted: 03 Mar 2009, 08:22
by rudyWing
kl sy perhatikan pesawat jet memang cenderung susah ngangkat hidung deh Om Doms... mungkin krn bentuk dan panjang sayap daya angkat agak berkurang tp kalo udah terbang bisa lincah bermanuver.. jadi pergerakan elevator harus besar prosentasenya..
aw. buagus bener viewnya Om Doms.. kaya'nya kl jatuh di "hijau" bisa good bye nih pesawatnya Om..??

Re: The Drylander - EDF pusher
Posted: 03 Mar 2009, 08:43
by iwan21
Susah ngangkat hidung karena kita sering lupa utk buat landing gear depan agak tinggi.
Mengingat sayapnya tipis dan tanpa angle of incidence alias paralel dg horizontal stab, utk airborne diperlukan sudut serang yg cukup makanya itu diakalin dg landing gear depan dibuat lebih tinggi/mendangak/jangkung, kalo rata dg sayap maka memang rada susah
Re: The Drylander - EDF pusher
Posted: 03 Mar 2009, 09:16
by rudyWing
Nah itu dia Om Doms.. perhatikan petuah dari SUHU Roji..
Re: The Drylander - EDF pusher
Posted: 03 Mar 2009, 09:48
by iwan21
selain itu diameter roda terlalu kecil juga salah satu penyebab susah take off pada landasan yg kagak rata (suka nyangkut2).
sebaiknya emang pake diameter yg rada gede aja agar aman
Re: The Drylander - EDF pusher
Posted: 03 Mar 2009, 22:18
by MrDoms
siap suhu....

Re: The Drylander - EDF pusher
Posted: 04 Mar 2009, 09:26
by sukmana
Doms wrote:Ini foto bukti bahwa kertas samson memang oye... udah crash, udah ngesot.. cuman baret-baret doang... kalau foam dah hancur lebur... jadi ayolah dicoba pake metoda ini.... dijamin oye....

jadi ingat kemarin salah cara membawa sayap gabus... sepanjang jalan kena knalpot motor, jadi bolong satu sisi..
sampe rumah tinggal diamputasi, tempel gabus baru, potong sesuai bentuk, bungkus kertas samson lagi.
dah cakep, bisa terbang lagi... agak berat sebelah sih, tapi gak material kok...
Re: The Drylander - EDF pusher
Posted: 04 Mar 2009, 09:53
by emilhp
Doms wrote:Ini foto bukti bahwa kertas samson memang oye... udah crash, udah ngesot.. cuman baret-baret doang... kalau foam dah hancur lebur... jadi ayolah dicoba pake metoda ini.... dijamin oye....

Yg betul :
Ini foto bukti bahwa Drylander memang oye... udah crash, udah ngesot.. cuman baret-baret doang... kalau yg lain dah hancur lebur... jadi ayolah pilih pesawat ini.... dijamin oye....
Hik hik hik . . udah mulai kampanye . .