Page 15 of 16

Re: Lagi - lagi FUNJET

Posted: 30 Nov 2012, 15:20
by unding
EchaBakti wrote:Matap om unding, noseheavy atw krn posisi motur kurang up trush sampai pesawat condong ke arah bawah terus.

@Om BG, pesawatnya sakit gigi jadi gak bisa ribut2, makanya videonya bisu.

Harus tahu perbedaan antara efek nose/tail heavy dgn efek up/down thrust. Pada saat pesawat melayang/gliding (tanpa power) maka nose/tail heavy bisa ketahuan. Disaat ada gaya dorong/tarik motor barulah ketahuan efek up/down thrustnya.

Re: Lagi - lagi FUNJET

Posted: 30 Nov 2012, 18:56
by unding
Bodyguard wrote:Maaf...om suhu unding, kenapa videonya koq gak ada suaranya ya...???


Setelah ke Dokter videonya sudah tidak bisu lagi om, coba yg ini

Re: Lagi - lagi FUNJET

Posted: 30 Nov 2012, 19:43
by Bodyguard
unding wrote:
Bodyguard wrote:Maaf...om suhu unding, kenapa videonya koq gak ada suaranya ya...???


Setelah ke Dokter videonya sudah tidak bisu lagi om, coba yg ini

:mtp Mantaaap....sangar bunyinya om suhu....

Re: Lagi - lagi FUNJET

Posted: 30 Nov 2012, 19:57
by vinoajah
ampuuun suhu.... itu baru 3 cell ya ? :kgt mantafs abis :mt
kira2 itu speednya berapa ya ?

Re: Lagi - lagi FUNJET

Posted: 30 Nov 2012, 20:12
by unding
vinoajah wrote:ampuuun suhu.... itu baru 3 cell ya ? :kgt mantafs abis :mt
kira2 itu speednya berapa ya ?

Belum seberapa om, masih dibawah 160 Km/jam, sementara nunggu motor dgn battere 6 cellnya :ktk :cling

Re: Lagi - lagi FUNJET

Posted: 30 Nov 2012, 23:49
by hidayat07
Wah makasih banyak neh Suhu Unding,lewat postingan ini,sy dapat banyak elmu....diantaranya mengenai CG dengan penaganannya.serta fungsi trust pada motor.jika mengamati penjelasan satu2 posisi cg yg tepat akan diketahui saat pesawat gliding( tanpa\low power).sementara masalah trust posisi motor,dapat diketahui saat pesawt diberi power\up throtel.berarti meski cg sdh tepat dimana bisa terlihat level saat gliding ,namun jika posisi trust motor kurang tepat maka karakter terbang akan nose\tail heavy dan itu bisa dirasakan langsung oleh sang pilot saat menerbangkan,karena jika ini terjadi, pastilah sang pilot melakukan tindakan besaran counter elevator.
Nah....... kudu kompak neh antara cg ama si trust...agar karakter trbg bisa sempurna.....demikian anggapan saya.
dimohon pencerahan rekan2 bila perlu perbaikan pada kesimpulan saya ini.,
Salam kompak selalu

Re: Lagi - lagi FUNJET

Posted: 01 Dec 2012, 07:24
by Bodyguard
hidayat07 wrote:Wah makasih banyak neh Suhu Unding,lewat postingan ini,sy dapat banyak elmu....diantaranya mengenai CG dengan penaganannya.serta fungsi trust pada motor.jika mengamati penjelasan satu2 posisi cg yg tepat akan diketahui saat pesawat gliding( tanpa\low power).sementara masalah trust posisi motor,dapat diketahui saat pesawt diberi power\up throtel.berarti meski cg sdh tepat dimana bisa terlihat level saat gliding ,namun posisi trust motor kurang tepat maka karakter terbang akan nose\tail heavy. Wah kudu kompak neh atara cg ama si trust...agar karakter trbg bisa sempurna.....demikian anggapan saya.mohon pencerahan rekan2 bila perlu perbaikan pada kesimpulan saya ini.,
Salam kompak selalu


IDEM... :hi3 :hi3 :hi3

Re: Lagi - lagi FUNJET

Posted: 01 Dec 2012, 14:00
by ahmadbenny
unding wrote:
vinoajah wrote:ampuuun suhu.... itu baru 3 cell ya ? :kgt mantafs abis :mt
kira2 itu speednya berapa ya ?

Belum seberapa om, masih dibawah 160 Km/jam, sementara nunggu motor dgn battere 6 cellnya :ktk :cling


Ampun suhu,itu belum seberapa......... :kgt saya liat'y aj dh puyeng suhu,ngliat jet ngebut bgtu,gmn cameramen'y ya.... :duar

Re: Lagi - lagi FUNJET

Posted: 02 Dec 2012, 14:03
by h3lmiapt
:mtp mantap.. mantap..
...........

Re: Lagi - lagi FUNJET

Posted: 02 Dec 2012, 20:41
by unding
Sebab banyak urusan keluarga jadinya kelapter Hasanuddin kesiangan, rencananya mau coba Funjet dgn battery 4 cell, didampingi oleh 2 saudaranya

Image

Dan juga oleh temannya
Image

Belum sempat testing Funjet, malah hujan deras turun hingga petang hari ... :nw :nw dan runway penuh dgn genangan air. Dari pada kecewa terpaksa saudara tuanya saja yg diterbangkan :gg :gg :gg