A400M (Proyek Ambisius)
- iwan21
- Administrator
- Posts: 9640
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
Re: A400M (Proyek Ambisius)
Om coba deh dipoto dari samping, full depan belakang keliatan, supaya bisa dikira2 kenapa2nya ( apakah elevator masih positif incidence,apakah downthrust kegedean ataukah wing belom dikasih incindence atau malah negative)
- redsky767
- Senior Airman
- Posts: 172
- Joined: 15 May 2009, 11:01
- Location: Banda Aceh
- Contact:
Re: A400M (Proyek Ambisius)
iwan21 wrote:Om coba deh dipoto dari samping, full depan belakang keliatan, supaya bisa dikira2 kenapa2nya ( apakah elevator masih positif incidence,apakah downthrust kegedean ataukah wing belom dikasih incindence atau malah negative)
siap suhu.. nanti saya foto lebih detail ya... sementara ini foto2 kemaren yg sy crop. tampak jika sudut stabilo masih mendongak ke atas. padahal sudah sy koreksi sebelumnya (sesuai arahan suhu) . mudah2an membantu suhu




- NF
- Administrator
- Posts: 4065
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
Re: A400M (Proyek Ambisius)
redsky767 wrote:foto2nya :
taxing....


....dari foto ini tampak sudut stab pada posisi "positive" terhadap wing airfoil.......so , pada posisi rolling take off , stabilizer akan 'menekan ' nose section untuk dive = posisi pesawat sewaktu braking atau taxiing.....
om redsky , saran .... cut dan reposisi stab sectionnya....
- NF
- Administrator
- Posts: 4065
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
Re: A400M (Proyek Ambisius)

juga......'pintu' access di tutup lakband bening biar ga drag.....(kliatan celahnya besar)
- NF
- Administrator
- Posts: 4065
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
Re: A400M (Proyek Ambisius)



........sukses maidennya om........




- iwan21
- Administrator
- Posts: 9640
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
Re: A400M (Proyek Ambisius)
ini saya garisin supaya keliatan

yg garis merah kondisi saat ini
nah mestinya tail wing/stabilo itu posisinya yg garis kuning supaya wing jadi positif

yg garis merah kondisi saat ini
nah mestinya tail wing/stabilo itu posisinya yg garis kuning supaya wing jadi positif
- redsky767
- Senior Airman
- Posts: 172
- Joined: 15 May 2009, 11:01
- Location: Banda Aceh
- Contact:
Re: A400M (Proyek Ambisius)
suhu iwan, suhu NF.....
.....
sudah murid lakukan koreksinya suhu
ntar sore rencana mo di re-maiden lagi... mudah2an berhasil ya suhu...(biasanya kalo udah dijampi2 ama para suhu...) pasti sukses lah.....
laporan menyusul...




sudah murid lakukan koreksinya suhu



ntar sore rencana mo di re-maiden lagi... mudah2an berhasil ya suhu...(biasanya kalo udah dijampi2 ama para suhu...) pasti sukses lah.....

laporan menyusul...

- redsky767
- Senior Airman
- Posts: 172
- Joined: 15 May 2009, 11:01
- Location: Banda Aceh
- Contact:
Re: A400M (Proyek Ambisius)
laporan re-maiden...
masih gagal...
tetap gak mau take off...(tapi pas rolling udah gak ngedive lagi).
down thrust juga sudah ditambah...???
kemungkinan harus ngitung ulang CG.....

masih gagal...



down thrust juga sudah ditambah...???
kemungkinan harus ngitung ulang CG.....



- NF
- Administrator
- Posts: 4065
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
Re: A400M (Proyek Ambisius)
jangan panik , coba cek dari awal step by step.....
- redsky767
- Senior Airman
- Posts: 172
- Joined: 15 May 2009, 11:01
- Location: Banda Aceh
- Contact:
Re: A400M (Proyek Ambisius)
suhu...
apakah ketidaktepatan dalam penentuan CG akan berpengaruh pada kemampuan take off pesawat ???
pada hitungan kemarin... CG ada 18 cm dari LE...
kemudian saya hitung ulang hari ini (4 kali simulasi pake MAC Calculator) dapatnya 14 cm dari LE...
kemudian saya hitung ulang dengan spreed sheet xls yg dikasih suhu iwan datapanya 12,55 cm....
artinya pada posisi CG yang kemarin itu pesawat tail heavy sekali ya ??? mungkin ini yang membuat pesawat gak bisa take off....????
hari ini mo dites lagi dengan pake dua CG tersebut...
mohon pencerahannya...


apakah ketidaktepatan dalam penentuan CG akan berpengaruh pada kemampuan take off pesawat ???
pada hitungan kemarin... CG ada 18 cm dari LE...
kemudian saya hitung ulang hari ini (4 kali simulasi pake MAC Calculator) dapatnya 14 cm dari LE...
kemudian saya hitung ulang dengan spreed sheet xls yg dikasih suhu iwan datapanya 12,55 cm....
artinya pada posisi CG yang kemarin itu pesawat tail heavy sekali ya ??? mungkin ini yang membuat pesawat gak bisa take off....????
hari ini mo dites lagi dengan pake dua CG tersebut...
mohon pencerahannya...
