A400M (Proyek Ambisius)

Tampilkan karya foamy plane Anda disini

Moderators: hery_s, joko

User avatar
fadliputra
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 369
Joined: 21 Jun 2010, 15:17
Location: aceh utara
Contact:

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Post by fadliputra »

dulu kita pernah juga kejadian g mau takeoff,, pas di selidiki ternyata sayap belakang agak mendangak ke atas om,,, trus pada funjet pernahjuga kejadian yg sama. pada funjet motor'a terletak di belakang diatas sayap dng jarak sekitar 3cm. untuk down thrus atau up thrust kedua'a g di pasang,,, yg seharus'a apabila posisi motor di atas sayap motor'a di kasih upthrust.
kayak'a klo mslh CG bs jd bgitu juga,,,


di tuggu aja penjelasan dari suhu nf dan iwan... :bat: :bat:
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Post by Syafik »

Semoga hasil tes selanjutnya itu si multi motor akan terbang indah... :plk :plk :plk
User avatar
NF
Administrator
Administrator
Posts: 4065
Joined: 18 Jan 2007, 14:10
Location: semarang, jateng
Contact:

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Post by NF »

kalo tail heavy ...,si 400 maunya ndangak terus...,kalo nose heavy maunya nyungsep saja , overload ?..or overweight ?.......perlu rolling panjang.......
soal cg yg berubah dari bbrp hitungan ? coba ambil patokan ratarata perhitungan :D .....
User avatar
redsky767
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 172
Joined: 15 May 2009, 11:01
Location: Banda Aceh
Contact:

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Post by redsky767 »

NF wrote:kalo tail heavy ...,si 400 maunya ndangak terus...,kalo nose heavy maunya nyungsep saja , overload ?..or overweight ?.......perlu rolling panjang.......
soal cg yg berubah dari bbrp hitungan ? coba ambil patokan ratarata perhitungan :D .....


iya suhu...sepertinya cg gak terlalu bermasalah. ini memang terlihat gak mau ngangkat....padahal rollingnya udah lebih sekitar 15 meteran
:flu :flu :flu

ada 3 kemungkinan :

1. Overweight (tapi kalo mengingat wingloadingnya yg masuk kategori sport 72 gr/sq.dm, sepertinya gak terlalu masalah)
2. Thrust kurang (tapi pas sy rasa tarikannya cukup kuat) :tlt :tlt :tlt
3. sudut stabilo masih belum netral (ato belum menukik kebawah) ???

:flu :flu :flu

masih harus ngecek lagi

:thx
User avatar
GandrungMaBur
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 340
Joined: 14 May 2007, 07:37
Location: Bekasi Barat, Rawa Lumbu

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Post by GandrungMaBur »

:plk :plk :plk ...Bravo Pak Rezky :plk :plk :plk
:shy :shy :shy ...malu nih project kami belum tersentuh....

Saya rasa masukan dari Pak Iwan21 sangat tepat, dan si AM akan lepas landas, melihat dari hasil laporan test terbang menunjukan bahwa selama ROG dengan full power cenderung nose down sampai badan pesawat melengkung --> tenaga untuk melengkungkan body cukup untuk mengangkat pesawat untuk lepas landas (menurut saya).

Selain itu cek gerakan full aileron nya (up & down) dikawatirkan tidak cukup untuk belok, jadi siap2X dibantu ama rudder, hal ini saya alami di B-747 karena ngejar scale sehingga luasan aliron tidak cukup untuk belok

Sekali lagi selamat Pak,
[kalau ada dirumah tuh pesawat bisa2x saya tiduran disamping tuh pesawat sambil ngelihatin terus]
Salam
User avatar
iwan21
Administrator
Administrator
Posts: 9640
Joined: 17 Jan 2007, 14:11
Location: Bekasi
Contact:

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Post by iwan21 »

GandrungMaBur wrote:Selain itu cek gerakan full aileron nya (up & down) dikawatirkan tidak cukup untuk belok, jadi siap2X dibantu ama rudder, hal ini saya alami di B-747 karena ngejar scale sehingga luasan aliron tidak cukup untuk belok



jadi pigimane ama aileron C5A kita pak?, biarin aja segitu atawa kita gedein lagi dg resiko jadi kagak scale?
(lagi nyari tanggalan merah lagi supaya cukup waktu buat nerusin C5A)
User avatar
GandrungMaBur
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 340
Joined: 14 May 2007, 07:37
Location: Bekasi Barat, Rawa Lumbu

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Post by GandrungMaBur »

iwan21 wrote:
GandrungMaBur wrote:Selain itu cek gerakan full aileron nya (up & down) dikawatirkan tidak cukup untuk belok, jadi siap2X dibantu ama rudder, hal ini saya alami di B-747 karena ngejar scale sehingga luasan aliron tidak cukup untuk belok



jadi pigimane ama aileron C5A kita pak?, biarin aja segitu atawa kita gedein lagi dg resiko jadi kagak scale?
(lagi nyari tanggalan merah lagi supaya cukup waktu buat nerusin C5A)


ape adanye aja, asal servonya langsung dan travelnya besar, tinggal di set exponya agar tak terlalu respon saat test flight.
dan gerakan untuk ruder juga banyak (ntar dibantu ama ruder)
kasus di B-747 kan servonya ditengah sehingga ada juga factor bending dari conecting rodnya saat operasi.

Salam
User avatar
pamuncak
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 164
Joined: 24 Nov 2010, 12:22
Location: Surabaya-kediri

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Post by pamuncak »

rumit jg yahhh apalagi nyobanya mesti nunggu tgl merah.terus dicoba
User avatar
deninabil
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 230
Joined: 09 Jan 2010, 13:09
Location: Pekanbaru, Duri
Contact:

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Post by deninabil »

ga terasa udah 1 tahun lebih. gimana kelanjutan proyeknya om? upload dunk foto2x terbangnya A400M. :thx :thx
User avatar
alibaba17
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 278
Joined: 15 Dec 2010, 14:22
Location: Atjeh

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Post by alibaba17 »

deninabil wrote:ga terasa udah 1 tahun lebih. gimana kelanjutan proyeknya om? upload dunk foto2x terbangnya A400M. :thx :thx



kalw ketemu orang nya tak sampein ne om yar di upload... :thx :thx :thx
Post Reply