Page 16 of 17
Re: A400M (Proyek Ambisius)
Posted: 19 Mar 2011, 16:36
by fadliputra
dulu kita pernah juga kejadian g mau takeoff,, pas di selidiki ternyata sayap belakang agak mendangak ke atas om,,, trus pada funjet pernahjuga kejadian yg sama. pada funjet motor'a terletak di belakang diatas sayap dng jarak sekitar 3cm. untuk down thrus atau up thrust kedua'a g di pasang,,, yg seharus'a apabila posisi motor di atas sayap motor'a di kasih upthrust.
kayak'a klo mslh CG bs jd bgitu juga,,,
di tuggu aja penjelasan dari suhu nf dan iwan...

Re: A400M (Proyek Ambisius)
Posted: 20 Mar 2011, 00:06
by Syafik
Re: A400M (Proyek Ambisius)
Posted: 20 Mar 2011, 11:15
by NF
kalo tail heavy ...,si 400 maunya ndangak terus...,kalo nose heavy maunya nyungsep saja , overload ?..or overweight ?.......perlu rolling panjang.......
soal cg yg berubah dari bbrp hitungan ? coba ambil patokan ratarata perhitungan

.....
Re: A400M (Proyek Ambisius)
Posted: 20 Mar 2011, 17:13
by redsky767
NF wrote:kalo tail heavy ...,si 400 maunya ndangak terus...,kalo nose heavy maunya nyungsep saja , overload ?..or overweight ?.......perlu rolling panjang.......
soal cg yg berubah dari bbrp hitungan ? coba ambil patokan ratarata perhitungan

.....
iya suhu...sepertinya cg gak terlalu bermasalah. ini memang terlihat gak mau ngangkat....padahal rollingnya udah lebih sekitar 15 meteran
ada 3 kemungkinan :
1. Overweight (tapi kalo mengingat wingloadingnya yg masuk kategori sport 72 gr/sq.dm, sepertinya gak terlalu masalah)
2. Thrust kurang (tapi pas sy rasa tarikannya cukup kuat)
3. sudut stabilo masih belum netral (ato belum menukik kebawah) ???
masih harus ngecek lagi

Re: A400M (Proyek Ambisius)
Posted: 30 Mar 2011, 09:06
by GandrungMaBur
Re: A400M (Proyek Ambisius)
Posted: 30 Mar 2011, 10:13
by iwan21
GandrungMaBur wrote:Selain itu cek gerakan full aileron nya (up & down) dikawatirkan tidak cukup untuk belok, jadi siap2X dibantu ama rudder, hal ini saya alami di B-747 karena ngejar scale sehingga luasan aliron tidak cukup untuk belok
jadi pigimane ama aileron C5A kita pak?, biarin aja segitu atawa kita gedein lagi dg resiko jadi kagak scale?
(lagi nyari tanggalan merah lagi supaya cukup waktu buat nerusin C5A)
Re: A400M (Proyek Ambisius)
Posted: 30 Mar 2011, 10:27
by GandrungMaBur
iwan21 wrote:GandrungMaBur wrote:Selain itu cek gerakan full aileron nya (up & down) dikawatirkan tidak cukup untuk belok, jadi siap2X dibantu ama rudder, hal ini saya alami di B-747 karena ngejar scale sehingga luasan aliron tidak cukup untuk belok
jadi pigimane ama aileron C5A kita pak?, biarin aja segitu atawa kita gedein lagi dg resiko jadi kagak scale?
(lagi nyari tanggalan merah lagi supaya cukup waktu buat nerusin C5A)
ape adanye aja, asal servonya langsung dan travelnya besar, tinggal di set exponya agar tak terlalu respon saat test flight.
dan gerakan untuk ruder juga banyak (ntar dibantu ama ruder)
kasus di B-747 kan servonya ditengah sehingga ada juga factor bending dari conecting rodnya saat operasi.
Salam
Re: A400M (Proyek Ambisius)
Posted: 31 Mar 2011, 14:57
by pamuncak
rumit jg yahhh apalagi nyobanya mesti nunggu tgl merah.terus dicoba
Re: A400M (Proyek Ambisius)
Posted: 04 Jan 2012, 07:56
by deninabil
ga terasa udah 1 tahun lebih. gimana kelanjutan proyeknya om? upload dunk foto2x terbangnya A400M.

Re: A400M (Proyek Ambisius)
Posted: 04 Jan 2012, 10:46
by alibaba17