Page 17 of 20
Re: KADET .21 [CLONE]
Posted: 27 Oct 2012, 10:31
by herisulis
Re: KADET .21 [CLONE]
Posted: 27 Oct 2012, 11:48
by yuehan
Ihir Dah jadi....mantab ik

Re: KADET .21 [CLONE]
Posted: 27 Oct 2012, 13:34
by ahmadbenny
Re: KADET .21 [CLONE]
Posted: 27 Oct 2012, 13:47
by wasiardhi
herisulis wrote:seeep mas brooo
mohon bimbngannya ya ?
hallo Om Heri, selamat bergabung...
gagal meiden Om, engine ngga mw hidup...

Re: KADET .21 [CLONE]
Posted: 27 Oct 2012, 17:17
by unding
wasiardhi wrote:gagal meiden Om, engine ngga mw hidup...

Tutup rapat needel valve (putar kanan),lalu buka 3/4 putaran saja (putar kiri) jangan lupa kencangkan semua baut pada engine terutama head silinder.
Re: KADET .21 [CLONE]
Posted: 28 Oct 2012, 05:09
by wasiardhi
unding wrote:wasiardhi wrote:gagal meiden Om, engine ngga mw hidup...

Tutup rapat needel valve (putar kanan),lalu buka 3/4 putaran saja (putar kiri) jangan lupa kencangkan semua baut pada engine terutama head silinder.
sebelumnya,
engine sudah hidup saat break-in, sudah habis 2 tanki...
nah...pas pasang push rod, saya lepas needle yang ini...

tapi lupa, saat kembalikan ke posisinya...
seharusnya berapa putaran ya Suhu..?
Re: KADET .21 [CLONE]
Posted: 28 Oct 2012, 08:50
by suhaimihk

sampai ketemu di Lanud Marina..

[/quote]
Masih hari libur nih Om.... nanti sore jg si Red White Kadet dah ada di meja laporan terbangnya.
ya gak.... ya gak......??? SUKSES BUAT PARA PILOT MARINA
# mode ngarep ON

Re: KADET .21 [CLONE]
Posted: 28 Oct 2012, 10:03
by unding
wasiardhi wrote:unding wrote:wasiardhi wrote:gagal meiden Om, engine ngga mw hidup...

Tutup rapat needel valve (putar kanan),lalu buka 3/4 putaran saja (putar kiri) jangan lupa kencangkan semua baut pada engine terutama head silinder.
sebelumnya,
engine sudah hidup saat break-in, sudah habis 2 tanki...
nah...pas pasang push rod, saya lepas needle yang ini...

tapi lupa, saat kembalikan ke posisinya...
seharusnya berapa putaran ya Suhu..?
Putar kanan (air mixture) sampai menutup, pasang selang di neeple (saluran masuk fuel) untuk ditiup pake mulut, tutup throttel lalu buka sedikit sampai ada celah sekitar 1 mm, tiup selang sambil putar kiri air mixture perlahan-lahan hingga ada udara yg bisa lewat walaupun sedikit, pada saat throttel ditutup udara yg ditiupkan juga harus tersumbat.
Re: KADET .21 [CLONE]
Posted: 29 Oct 2012, 11:01
by wasiardhi
sudah di-sett Suhu, air mixture-nya, sesuai arahan...
tp blm hidup juga....

....coba saya berguru langsung ke Suhu kota Palagan...
Re: KADET .21 [CLONE]
Posted: 29 Oct 2012, 23:59
by jong66
wasiardhi wrote:sudah di-sett Suhu, air mixture-nya, sesuai arahan...
tp blm hidup juga....

....coba saya berguru langsung ke Suhu kota Palagan...
Om Wasi, dulu sy pernah kejadian ASP21 new sm jg spt anda, tak puter2 pake obeng lupa ngembaliin ke posisi semula..

.
Sy cari2 posisi default dr pbrk di seputaran 1-2 putaran mbuka (dr posisi pol menutup) sampe mumet tetep ndak ketemu..
Akhirnya sy browsing cari gambar ASP21, tujuannya ya nyari kira2 modotnya (keluarnya) baut seberapa gitu...
Ternyata sy amati kok ASP21 baut/jarum low nya kok keluar agak banyak, lalu sy pantes2in di ASP21 sy kok kira2 3,5 putaran full (360 derajat) mbuka - dr posisi full nutup dgn posisi throttle full nutup jg.. Sedangkan settingan jarum high di kira2 3/4 putaran mbuka dr posisi full nutup.
Sampe skrg settingan ini masih oke di ASP21 sy..ndak pernah mati di udara dan performa jg oke...
Mbok coba pake settingan sy ini, siapa tau bs brhasil, coba sj dulu jarum low dr posisi nutup pol trus di puter ke kiri/mbuka 3 sampe 4 putaran 360 derajat.. Kalo sdh bisa hidup, paling jarum low diputer dikit2 ke kiri atau kanan buat nyari smooth nya mesin bila digas dr low ke high rpm.. Memang ktnya para pakar jarum low/jarum mixture ini sifatnya agak critical, diputer sedikit sj akan brpengaruh besar..
Semoga berhasil...
