Page 17 of 29

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 09:35
by su-31
ekozxx wrote:OS wankel, bisa bermetamorfosa jd gasoline..?

Tambah seru lagi !!!

Jadi begini pEko,
Sebenernya ndak ada statement "Tidak Bisa".

Lha cuma kan mesin ABC itu Liner nya ngerucut diatas, jadi bakal cepet abis (terkikis) karena Gasoline engine lebih panas.
Begitu kah ???

Eee, tapi ada perdebatan, makanya
Bicara PANA

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 09:47
by su-31
doh ampiuuun, internet sy kok over-heat gini !!!

Anu pakDe Eko,
Engine ABC tadi, nyang bikin aku kaget itu malah ada yg convert itu engine OS .15LA yg biru itu.
..ealah, wong CDI unit nya malah lebih besar dari engine nya..., ini dah gak lucu.

Balik ke PANAS itu, ABC engine "Should be heated immediately to run...bla bla"
Lha, kan engine2 Racing, Hi-Performance ABC itu, ada yg di semprot heat-gun..., ya pokok nya dipanasin dulu "prior to Run"
Ya semata karena Liner yg ngerucut itu tadi.

Katanya lagi (doh kata siapa sih !).., engine ABC kalo di run "below optimum operating temp"...yg kalo sy terjemahkan = "Dingin"..., justru merusak, karena Liner nya tadi gak EXPAND !

eaaalah, ini debat gak abis2 ya....
Tolong pak-pakar, bingung saya.

Makanya..., si Wankel/Rotary itu, selain bisa, malah udah ada juga yg konvert ke Gasoline.
Nanti saya cara lagi foto hasil Capture nya.

Ampuuuuuuuunnnnn !

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 12:05
by su-31
Stop press bentar Paks...

Ini saya juga diminta review/test-run CDI unit yg lokal punya.
Ya tujuan nya itu supaya bisa harga terjangkau.

Tapi ini nanti thread lain lagi deh ya.
Ini lebih banyak ke Elektronika, saya tambah bingung lagi kalo bicara Elektronic.

Karya anak bangsa, Produksi SJAC Electronic, mungkin itu Subsidiary Batara Elektrindo Corp...
...ato entah apa, tauk lah, saya pokoknya cuma urusan nge-test doang ya.

SJAC SparkPRO, Auto Adv CDI
Image

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 12:40
by justinus
su-31 wrote:Stop press bentar Paks...

Ini saya juga diminta review/test-run CDI unit yg lokal punya.
Ya tujuan nya itu supaya bisa harga terjangkau.

Tapi ini nanti thread lain lagi deh ya.
Ini lebih banyak ke Elektronika, saya tambah bingung lagi kalo bicara Elektronic.

Karya anak bangsa, Produksi SJAC Electronic, mungkin itu Subsidiary Batara Elektrindo Corp...
...ato entah apa, tauk lah, saya pokoknya cuma urusan nge-test doang ya.

SJAC SparkPRO, Auto Adv CDI
Image


Pak De. Apa saya ga juga disuruh ngetes? :pis

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 13:08
by toto
Om suhu Eko term kasih yang setinggi tingginya atas liputannya Dan kagak nyangka kalo ampe di unggah jadi tengsin berat NIH saya.

Nah sekarang om suhu Eko udah enggak perlu takut keluarin engine nitro yg gede2 peminum nitro, konversikan saja suhu entar kit a terbang senang dijamin tidak akan Sakit perut lagi kalo harus inget2 harga BBM nya

Merdeka ......

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 13:37
by Budi
ekozxx wrote:Hari sabtu kemarin, di CAC,JBA gasolinenya disiksa 30menit lebih secara bergilir oleh 4 pilot,..ingin bukti? ini videonya :


:plk :plk :plk :plk :plk :plk



tak terbantahkan............................

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 15:32
by ekozxx
su-31 wrote:Makanya..., si Wankel/Rotary itu, selain bisa, malah udah ada juga yg konvert ke Gasoline.
Nanti saya cara lagi foto hasil Capture nya.
Ampuuuuuuuunnnnn !


Wah bahaya nih, kayaknya dah ketularan virus konvert! Pengen buru2 jadinya nih, untuk wankel timingnya diset berapa ya, apa sama spt 2strk/4strk? ...mudah2an lebih cocok ke wankel, krn berharap :
1. Lebih irit (pake metanol kerasa borosnya, kelas .30 tp pake fuel tank kelas .40-.46)
2. Siapa tahu torque nambah jadi bisa pake prop lebih besar.
3. Minim getaran (selama ini pake metanol minim getaran, mdh2an gak beda klo gasoline)
4. Pistonnya ring
5. Full ballbearing (jd gak takut overheat).
6. Housingnya dari besi cor (kayaknya lebih tahan panas).


toto wrote:Nah sekarang om suhu Eko udah enggak perlu takut keluarin engine nitro yg gede2 peminum nitro, konversikan saja suhu entar kit a terbang senang dijamin tidak akan Sakit perut lagi kalo harus inget2 harga BBM nya
Merdeka ......


Wankel siap dibedah suhu..

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 15:42
by rachmatjeny
30menit itu HANYA 1/4 tanki 260cc loh... :hah

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 15:43
by ekozxx
su-31 wrote:Stop press bentar Paks...

Ini saya juga diminta review/test-run CDI unit yg lokal punya.
Ya tujuan nya itu supaya bisa harga terjangkau.

Tapi ini nanti thread lain lagi deh ya.
Ini lebih banyak ke Elektronika, saya tambah bingung lagi kalo bicara Elektronic.

Karya anak bangsa, Produksi SJAC Electronic, mungkin itu Subsidiary Batara Elektrindo Corp...
...ato entah apa, tauk lah, saya pokoknya cuma urusan nge-test doang ya.

SJAC SparkPRO, Auto Adv CDI
Image



Ini versi beta tester apa sudah dijual? Menunggu laporannya CDI SJAC , terutama ada gangguan ke receiver gak? krn klo lihat fotonya body cdi cuma di-heatshrink aja, tdk ada shieldingnya, takutnya muncul RFI (faraday cage).

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 16:07
by toto
Om suhu Eko, sebagai info saja itu CDi ciptaan eyang yang katanya enggak tahu electronic saya intip sebetulnya didalam sudah di bungkus terlebih dahulu pakai box alu kecil untuk shielding RFI, tapi karena bentuknya JELEK terus kata eyang biar keren Dan cakep akhirnya dibungkus lagi deh pakai heat shrink ....... :shy

Salam