Page 18 of 24
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 07 Apr 2010, 20:11
by kula
TS nya kabur...

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 12 Apr 2010, 16:51
by kula
whadooohh...
mana nich TS nya ?... banyak tanya tak terjawab...

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 13 Apr 2010, 07:06
by Budi
omong2 TS itu apa Pak Kula?
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 13 Apr 2010, 08:58
by kula
Budi wrote:omong2 TS itu apa Pak Kula?
TS = Thread Starter..
beliau yg mengawali dibukanya thread ini..
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 13 Apr 2010, 09:03
by dedy_r450
o kirain 30CC Tanggung Sekali...
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 13 Apr 2010, 10:04
by Budi
Kirain Suzuki TS...... Trail Favorit
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 13 Apr 2010, 18:43
by su-31
Umumnya buat Walbro itu kalo factory settingnya ilang saya selalu set:
LS 1.75 turn
HS 2 turn
Ini udah jelas/pasti rich semua, tp dari situlah saya molai setel2.
Enaknya gasoline kalo terlalu rich, masih tetep idup (ya brebet2 sih, tp tetep idup).
Kalo nitro terlalu rich, suka mati...
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 13 Apr 2010, 18:56
by su-31
Minggu kemarin waktu nyalain DL-50 di YAK nya Pak toto, sekali lagi membuktikan busi itu ternyata ada kualitasnya ya ???, iya apa iya ya ???
Tulung pakDe, pak Bli dll pakar gasoline bagi2 pencerahan dong...
Saya baca2 di RCUniverse, jangan pakai busi CM6 yg tanpa merek !
Malah katanya begitu terima mesinnya, sarannya yg pertama kali dilakukan adalah "throw away the stock spark plug" !!!
Pakai yg asli NGK CM6, atau Champion Y82.
Ternyata bener dan terbukti berulang kali (saya kok gak kapok2).
Pakai CM6 yg tanpa merek (HobbyKing) itu engine batuk2.., susah start, bahkan mati ditengah.
Diganti yg NGK asli.., jreng, jos, top gak mati2.., maiden selamet !
Pertanyaanya, emangnya bedanya apa sih dengan busi HobbyKing yg tanpa merek itu ???
Setelah saya check, nyala api sama, suara cetik2 sama, warna spark sama...
Tapi kenyataanya yg Asli NGK tokcer..., yg HobbyKing NoBrand itu batuk2...
Kenapa..., kenapa..., oh mengapa ???
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 13 Apr 2010, 23:00
by kula
su-31 wrote:Umumnya buat Walbro itu kalo factory settingnya ilang saya selalu set:
LS 1.75 turn
HS 2 turn
Ini udah jelas/pasti rich semua, tp dari situlah saya molai setel2.
Enaknya gasoline kalo terlalu rich, masih tetep idup (ya brebet2 sih, tp tetep idup).
Kalo nitro terlalu rich, suka mati...
horeeeee...Eyang sudah kembali dari pertapaannya...
makaciihhh eyaaanggg.....

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 14 Apr 2010, 08:01
by justinus
su-31 wrote:Kenapa..., kenapa..., oh mengapa ???
Kalau pake busi yang bawaan DL sih ga papa pak de, padahal ga ada merk. Banyak yang adah pake lama. Busi memang bicara material, bentuknya sama, tapi material beda, sehingga performance beda. Kalo batuk, di Komix aja.
