TREX flyers ayo gabung di sini
Moderators: Budiman, irsansaputra
- yuda
- Airman First Class
- Posts: 88
- Joined: 12 Oct 2007, 15:02
- Location: kendal (jateng)
- Contact:
Saya salut sama treex, diombang-ambing dg produk2 baru tapi masih bisa tetap bertahan juga,, kayanya ada yg pernah bilang heli Treex heli segala jaman, sapa tuh hehe..
Mungkin penyebab utamanya selain good product juga dompet importirnya mantap x yah, hingga part bisa menyebar luas kemana-mana &ga' abis2..
Mungkin penyebab utamanya selain good product juga dompet importirnya mantap x yah, hingga part bisa menyebar luas kemana-mana &ga' abis2..
- rpramusinto
- Senior Airman
- Posts: 125
- Joined: 26 Jan 2007, 00:48
- Location: Bekasi
- Contact:
- andre77
- Technical Sergeant
- Posts: 376
- Joined: 17 Jan 2007, 14:38
- Location: BANJARMASIN
- Contact:
- Syafik
- Major General
- Posts: 4021
- Joined: 22 Jan 2007, 13:24
- Location: Gresik - Surabaya
- Contact:
- yuda
- Airman First Class
- Posts: 88
- Joined: 12 Oct 2007, 15:02
- Location: kendal (jateng)
- Contact:
Kenapa yah treex450s punya temenku klo stik tortlenya disentak bom nya suka banting kekanan (nose ke kiri)?, padahal belt udah kenceng, gyro 401 dg servo s9257 DS on, DIR rev, DELAY 0, LIMIT 100, dengan gyro sens di tx JR9 85, Tail Pitch Asembli aga' kekiri (view dari blakang)..
Punya saya dg setingan &instalasi yg sama persis ga'ada masalah, tapi TailPitchAsembli sudah saya ganti metal
Punya saya dg setingan &instalasi yg sama persis ga'ada masalah, tapi TailPitchAsembli sudah saya ganti metal

- andre77
- Technical Sergeant
- Posts: 376
- Joined: 17 Jan 2007, 14:38
- Location: BANJARMASIN
- Contact:
- Roy_95
- Senior Airman
- Posts: 148
- Joined: 24 Sep 2007, 15:18
- Location: Manado
- Contact:
- rpramusinto
- Senior Airman
- Posts: 125
- Joined: 26 Jan 2007, 00:48
- Location: Bekasi
- Contact:
hmm.. buntut buang kanan kalo disentak berarti pitch main blade bergerak lebih cepat dibandingkan throttle.. coba saja naikan throttle curve pada point ke 3 ato 4 beberapa poin. kalo gak jajal pada saat idle up masih buang gak.. teori nya.. pada normal mode, biasanya org kasih throttle kecil saat hover, apa bila anda kejut tiba2 power yg tersalur ke tail juga masih kecil, tail hanya mengandalkan pitch blade saja.. kemungkinan kurang RPM. kalo masih buang kanan juga coba test berikut:
Pegang tail blade dgn tangan lalu dgn tangan satunya lagi di main blade dan putar sedikit paksa, rasakan apakah ada gejala slip pada pulley belt. kasus ini sering terjadi pada pulley tail belt plastic. kalo memang pulley loss. bongkar pulley. teteskan sedikit CA pada plastic plulley, lalu pasang lagi di shaft nya. teknik ini manjur sekali pada trex 450S saya. tapi hati2 jgn sampai CA mengenai bearing. salam...
Pegang tail blade dgn tangan lalu dgn tangan satunya lagi di main blade dan putar sedikit paksa, rasakan apakah ada gejala slip pada pulley belt. kasus ini sering terjadi pada pulley tail belt plastic. kalo memang pulley loss. bongkar pulley. teteskan sedikit CA pada plastic plulley, lalu pasang lagi di shaft nya. teknik ini manjur sekali pada trex 450S saya. tapi hati2 jgn sampai CA mengenai bearing. salam...

- Syafik
- Major General
- Posts: 4021
- Joined: 22 Jan 2007, 13:24
- Location: Gresik - Surabaya
- Contact:
yuda wrote:Kenapa yah treex450s punya temenku klo stik tortlenya disentak bom nya suka banting kekanan (nose ke kiri)?, padahal belt udah kenceng, gyro 401 dg servo s9257 DS on, DIR rev, DELAY 0, LIMIT 100, dengan gyro sens di tx JR9 85, Tail Pitch Asembli aga' kekiri (view dari blakang)..
Punya saya dg setingan &instalasi yg sama persis ga'ada masalah, tapi TailPitchAsembli sudah saya ganti metal
Kalau lihat spek gyro dan servonya mestinya tidak terjadi kesus demikian...
Kemungkinan bisa dari gain dan RPM yang kurang saat disentak, coba posisi idle up apakah terjadi hal demikian...