TREX flyers ayo gabung di sini

Diskusi tentang heli elektrik

Moderators: Budiman, irsansaputra

Post Reply
User avatar
sony
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 219
Joined: 08 Jul 2007, 06:05

Post by sony »

yang 600 nitro juga ada yang pake belt malah jadi murmer...kalau crashed gak perlu bingung ganti shaftnya.....
User avatar
yuda
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 88
Joined: 12 Oct 2007, 15:02
Location: kendal (jateng)
Contact:

Post by yuda »

Saya salut sama treex, diombang-ambing dg produk2 baru tapi masih bisa tetap bertahan juga,, kayanya ada yg pernah bilang heli Treex heli segala jaman, sapa tuh hehe..
Mungkin penyebab utamanya selain good product juga dompet importirnya mantap x yah, hingga part bisa menyebar luas kemana-mana &ga' abis2..
User avatar
rpramusinto
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 125
Joined: 26 Jan 2007, 00:48
Location: Bekasi
Contact:

Post by rpramusinto »

hihihi.. dari pertama saya kenal heli 6ch dah pake trex. sampe sekarang heli gede tetep trex.. heheh.. viva trex.. :bow:
User avatar
andre77
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 376
Joined: 17 Jan 2007, 14:38
Location: BANJARMASIN
Contact:

Post by andre77 »

Saya masi punya TREX XL 450 HDE mibernya juga masi uenak.
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

Trex mania belum luntur semangatnya... tidak ada matinya deh
User avatar
yuda
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 88
Joined: 12 Oct 2007, 15:02
Location: kendal (jateng)
Contact:

Post by yuda »

Kenapa yah treex450s punya temenku klo stik tortlenya disentak bom nya suka banting kekanan (nose ke kiri)?, padahal belt udah kenceng, gyro 401 dg servo s9257 DS on, DIR rev, DELAY 0, LIMIT 100, dengan gyro sens di tx JR9 85, Tail Pitch Asembli aga' kekiri (view dari blakang)..
Punya saya dg setingan &instalasi yg sama persis ga'ada masalah, tapi TailPitchAsembli sudah saya ganti metal :D
User avatar
andre77
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 376
Joined: 17 Jan 2007, 14:38
Location: BANJARMASIN
Contact:

Post by andre77 »

tambah aja gainnya di tx dan coba terus sampe Ok.
User avatar
Roy_95
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 148
Joined: 24 Sep 2007, 15:18
Location: Manado
Contact:

Post by Roy_95 »

klu gain di naikkan gimana? (senada om andre..) waging..?
User avatar
rpramusinto
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 125
Joined: 26 Jan 2007, 00:48
Location: Bekasi
Contact:

Post by rpramusinto »

hmm.. buntut buang kanan kalo disentak berarti pitch main blade bergerak lebih cepat dibandingkan throttle.. coba saja naikan throttle curve pada point ke 3 ato 4 beberapa poin. kalo gak jajal pada saat idle up masih buang gak.. teori nya.. pada normal mode, biasanya org kasih throttle kecil saat hover, apa bila anda kejut tiba2 power yg tersalur ke tail juga masih kecil, tail hanya mengandalkan pitch blade saja.. kemungkinan kurang RPM. kalo masih buang kanan juga coba test berikut:

Pegang tail blade dgn tangan lalu dgn tangan satunya lagi di main blade dan putar sedikit paksa, rasakan apakah ada gejala slip pada pulley belt. kasus ini sering terjadi pada pulley tail belt plastic. kalo memang pulley loss. bongkar pulley. teteskan sedikit CA pada plastic plulley, lalu pasang lagi di shaft nya. teknik ini manjur sekali pada trex 450S saya. tapi hati2 jgn sampai CA mengenai bearing. salam... \:D/
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

yuda wrote:Kenapa yah treex450s punya temenku klo stik tortlenya disentak bom nya suka banting kekanan (nose ke kiri)?, padahal belt udah kenceng, gyro 401 dg servo s9257 DS on, DIR rev, DELAY 0, LIMIT 100, dengan gyro sens di tx JR9 85, Tail Pitch Asembli aga' kekiri (view dari blakang)..
Punya saya dg setingan &instalasi yg sama persis ga'ada masalah, tapi TailPitchAsembli sudah saya ganti metal :D

Kalau lihat spek gyro dan servonya mestinya tidak terjadi kesus demikian...
Kemungkinan bisa dari gain dan RPM yang kurang saat disentak, coba posisi idle up apakah terjadi hal demikian...
Post Reply