Page 3 of 3

Re: Trainer

Posted: 20 Feb 2012, 14:17
by unding
Pengalaman pribadi saya pake elektrik dgn engine, yg elektik dgn daya 200 - 300 watt + batrey turnigy 3sel 2200 25-35C, yg engine pake 0.15 (200-300 watt) dgn fuel 5% nitro. Dalam waktu 1 tahun 11 biji batreinya pensiun (fisik normal / tidak hamil) tapi lama terbangnya sdh dibawah 2 menit. Sedangkan yg engine 0.15 menghabiskan fuel 5 galon dlm waktu 1 tahun.

Re: Trainer

Posted: 20 Feb 2012, 14:34
by unding
Yang umum perbandingannya 1 : 4 ; castor oil dan methanol, kalau dlm percentasi 1/(1+4) x 100% = 20%. Atau bisa juga 1 : 4.5 dlm % ; 1/ (1+4.5) x 100% = 18 %

Re: Trainer

Posted: 20 Feb 2012, 16:39
by abdullah
Trima kasih Pak Unding,atas pencerahannya,selama ini masih menggunakan elektrik,belum punya yg pakai engine.

Re: Trainer

Posted: 20 Feb 2012, 18:36
by roni
unding wrote:Pengalaman pribadi saya pake elektrik dgn engine, yg elektik dgn daya 200 - 300 watt + batrey turnigy 3sel 2200 25-35C, yg engine pake 0.15 (200-300 watt) dgn fuel 5% nitro. Dalam waktu 1 tahun 11 biji batreinya pensiun (fisik normal / tidak hamil) tapi lama terbangnya sdh dibawah 2 menit. Sedangkan yg engine 0.15 menghabiskan fuel 5 galon dlm waktu 1 tahun.


terus perbandingan cost : engin sama motor electric bgamana pak unding, kira2 awet mana, dengan catatan kedua2nya pemakaian normal ?thx :)

Re: Trainer

Posted: 21 Feb 2012, 10:55
by kinjeng
berat 2,3Kg? isi di dalam coroplas apaan tuh bisa sampai segitu beratnya.. mantab deh beratnya.. :pis :pis :pis

Re: Trainer

Posted: 21 Feb 2012, 11:46
by abdullah
kinjeng wrote:berat 2,3Kg? isi di dalam coroplas apaan tuh bisa sampai segitu beratnya.. mantab deh beratnya.. :pis :pis :pis

kalau aq liat,standart sih, sayap yg atas pakai coro ukuran:2mm, yg bawah:5mm,
rudder:5mm, elevator 5mm,