Page 3 of 10
Re: Review: A380 Airbus EPO foam (RICCS)
Posted: 26 Jun 2012, 22:17
by Budi
purwanu wrote:2EDF atau 4EDF??

yang mana Oom Purwanu??? yang deket kamera(A380) 4 EDF 55mm, yang paling belakang(A320) 2 EDF 70mm
nah kalo yg tengah saya belum punya spec nya? ntar saya tanya dulu ya....

Re: Review: A380 Airbus EPO foam (RICCS)
Posted: 26 Jun 2012, 22:19
by purwanu
Budi wrote:purwanu wrote:2EDF atau 4EDF??
yang mana Oom Purwanu??? yang deket kamera(A380) 4 EDF 55mm, yang paling belakang(A320) 2 EDF 70mm
nah kalo yg tengah saya belum punya spec nya? ntar saya tanya dulu ya....

Gak usah dijawab!! Saya sudah signed-out, clear cache, delete history, uninstall web browser.......wis!!
terus login pake laptop saya sendiri.....hehehehe
Re: Review: A380 Airbus EPO foam (RICCS)
Posted: 26 Jun 2012, 22:29
by yoyonh
Saya lihat yang deket Camera emang cantik banget
bisa bisa gak dapat ijin terbang lagi dah.
(suer saya gak lihat yang tengah suhu

)
nunggu plan untuk cloning nya saja deh dari om Daniel, nanti numpang cloning
Re: Review: A380 Airbus EPO foam (RICCS)
Posted: 27 Jun 2012, 01:28
by hidayat07
purwanu wrote:Budi wrote:purwanu wrote:2EDF atau 4EDF??
yang mana Oom Purwanu??? yang deket kamera(A380) 4 EDF 55mm, yang paling belakang(A320) 2 EDF 70mm
nah kalo yg tengah saya belum punya spec nya? ntar saya tanya dulu ya....

Gak usah dijawab!! Saya sudah signed-out, clear cache, delete history, uninstall web browser.......wis!!
terus login pake laptop saya sendiri.....hehehehe
saya hanya bisa

adddddddaaaa aja......
Re: Review: A380 Airbus EPO foam (RICCS) and A320
Posted: 27 Jun 2012, 07:30
by Budi
KBSantoso wrote:Saya penggemar review dan foto2nya suhu Budi....
Ijin menyimak suhu....
waduh.......
...................karena tukang potrek nya merangkap yang nerbangin.......gimana ya??
ada sedikit foto diambil menggunakan kamera telpon genggam....


Re: Review: A380 Airbus EPO foam (RICCS)
Posted: 27 Jun 2012, 07:45
by Budi
Re: Review: A380 Airbus EPO foam (RICCS)
Posted: 27 Jun 2012, 07:47
by Budi
racoon81 wrote:Ayoo Om, ....tampilin penampakannya.........kalo dari namanya airbus..pasti pesawat GAban ya OM

kalo Airbus aslinya emang gaban......
tapi kalau rc nya sih sepertinya nggak begitu2 amat......tapi dibanding dengan EPO EDF lain termasuk cukup besar.....


Re: Review: A380 Airbus EPO foam (RICCS)
Posted: 27 Jun 2012, 07:50
by Budi
bento212 wrote:mantabs nih pesawat ...,
pesawat impian saya sampai sekarang belum terwujud

.
dulu pingin titip order di hk (harga 230 USD)... katanya harganya bisa membengkak 3x lipat (karena biaya pajak)
akhirnya cuma bisa menghayal ...

...

....dan ...

....
(sama pemerintah yg katanya mau memberlakukan pasar bebas.....kapan....????)
di HS Jakarta ada yang jual di kisaran 3 sampai 4 juta..... lengkap batt, charger, TX RX 2.4Ghz...... tinggal terbang...

Re: Review: A380 Airbus EPO foam (RICCS)
Posted: 27 Jun 2012, 08:16
by Budi
phyque wrote:Om suhu budi...saya cuma mau nanya,
Take off - landing minimum butuh berapa meter?
Trus saat aircraft on descend mendekati landing, butuh jarak jauh kah?
Soalnya dari dulu pengen banget punya ginian tapi masih ragu2 sama runway nya
Makasih..
untuk seri A-320 karena menggunakan twin 70mm EDF dan batt 4 cells, supaya dapat speed cukup (dilapangan rumput, kira2 jarak 5 meter sudah bisa take off.......
kalau dilapangan aspal harusnya lebih pendek jarak take off nya....
untuk descend dan ascend, kategorinya cukup pendek, kalau dicibubur....pesawat tidak keluar dari area terbang.... aileron di ujung sayap dan elevator cukup besar membuat manuver menjadi sangat responsif.
saran saya expo wajib diatas 40% supaya smooth. disamping itu, dibuat sedikit nose heavy, supaya pada saat landing akan terlihat flaring yang cantik.........
bersyukurlah para aeromodeller yang mempunyai landasan aspal untuk menikmati scale nya pesawat ini.....


Re: Review: A380 Airbus EPO foam (RICCS)
Posted: 27 Jun 2012, 08:28
by phyque
Budi wrote:untuk seri A-320 karena menggunakan twin 70mm EDF dan batt 4 cells, supaya dapat speed cukup (dilapangan rumput, kira2 jarak 5 meter sudah bisa take off.......
kalau dilapangan aspal harusnya lebih pendek jarak take off nya....
untuk descend dan ascend, kategorinya cukup pendek, kalau dicibubur....pesawat tidak keluar dari area terbang.... aileron di ujung sayap dan elevator cukup besar membuat manuver menjadi sangat responsif.
saran saya expo wajib diatas 40% supaya smooth. disamping itu, dibuat sedikit nose heavy, supaya pada saat landing akan terlihat flaring yang cantik.........
bersyukurlah para aeromodeller yang mempunyai landasan aspal untuk menikmati scale nya pesawat ini.....
om suhu budi, jarak 5 meter itu pakai flap juga kah biar lebih pendek runway-nya?
kemudian untuk kategori cukup pendek di cibubur...misal dikonversi ke lapangan bola, pada sisi yang mana om, jarak panjang atau lebarnya?
belum pernah ke cibubur, jadi ngga ada bayangan...hehe.
makasih