

Salam
topankaltim wrote:Permisi Pakde dan Om Suhu semua,
permisi newbie mau sedikit pamer..he..he....
Baru saja menerima engine pesanan dari HK RCG26CC seperti tampak pada gambar:
mulai buka kardus:
kemasan cantik dan aman selama perjalanan...
Setelah dilihat kanan dan kiri..tidak ada luka yang terlihat....
dan ternyata ukurannya kecil aja ...he..he...(maklum nubie katrok dari hutan, belum pernah megang yg kayak ginian)
sementara ini dulu...sabtu minggu coba saya tambahin lagi untuk lihat lihat mesin murah ini
salam
toto wrote:Waduh engine bar OK udah di lean ya apa kah ini maksudnya dalam rang a uji coba sejauh a pa engine bar bisa menjerit jadi enyar kalau jebol ada alasan untuk beli parts nya lagi ............. tapi apapun jadinya sukses ya om suhu topan yg di kaltim, saya karena may ngirit Pulsa jadi jawab SMS lewat forum ya .... maklum biaya jajannya dikasih tipis nih disisi main disini masa kost kamar 1 bulan US$600-800/bulannya lah terus mass tip hari harus makannya mie gelas terus minum air putih dark air ledeng ..... yg penting om top an seneng day sekali terbang entar langsung 2 pesawat gasoline kelas 26cc Dan 111cc ..... maknyus deh ........
![]()
Salam
topankaltim wrote:Oh iya ..sebagai informasi ..untuk test run 10 menit pertama menggunakan premium plus oli castrol low smoke syntetic 250cc:10CC..
baru selanjutnya menggunakan pertamax dengan olie shell SX 2T dengan perbandingan sama 250cc:10CC
apakah perbandingan ini sudah pas ya Suhu?
mohon pencerahan Suhu semua..![]()
salam
jong66 wrote:topankaltim wrote:Oh iya ..sebagai informasi ..untuk test run 10 menit pertama menggunakan premium plus oli castrol low smoke syntetic 250cc:10CC..
baru selanjutnya menggunakan pertamax dengan olie shell SX 2T dengan perbandingan sama 250cc:10CC
apakah perbandingan ini sudah pas ya Suhu?
mohon pencerahan Suhu semua..![]()
salam
Halo om Topan...ketemu lg sm sy...hehe..![]()
![]()
Pengalaman sy waktu break in gas 30 cc di wkt yl, sy pake Pertamax dan pelumas oli sintetis dg perbandingan 1 pelumas : 30 Pertamax (gampangnya 100cc oli dicampur 3 liter Pertamax)...
Awal2 break in, sy chek busi warnanya kehitaman..setelah kira2 ngabisin Pertamax 10L baru hasilnya bagus, warna busi sdh jd kuning kecoklatan dan kering (pertanda break in sdh selesai)...gitu om menurut manual yg sy baca..
Kalo BBM nya pake Premium kok menurut sy itu di manual tidak dianjurkan (yg dianjurkan min.oktan 93..Pertamax oktannya 92, beda2 dikit okelah..). Kalo dipaksakan ktnya bisa merusak mesin (mungkin umur mesin jd lebih pendek dan kayaknya ngidupinnya jd lebih susah..)
Jd, drpd om Topan nti lengannya gd sebelah krn nyetater nggak mau hidup2..mendingan BBM pake Pertamax terus aj deh (itung2 ikut mensukseskan program pemerintah BBM non subsidi...wakakaa..
)
Gitu ya om, sedikit sharing dr sy yg sok tau ini, mohon maaf klo kurang berkenan..