Page 3 of 4
Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
Posted: 29 Jul 2012, 05:07
by toto
Waduh engine bar OK udah di lean ya apa kah ini maksudnya dalam rang a uji coba sejauh a pa engine bar bisa menjerit jadi enyar kalau jebol ada alasan untuk beli parts nya lagi .......

...... tapi apapun jadinya sukses ya om suhu topan yg di kaltim, saya karena may ngirit Pulsa jadi jawab SMS lewat forum ya .... maklum biaya jajannya dikasih tipis nih disisi main disini masa kost kamar 1 bulan US$600-800/bulannya lah terus mass tip hari harus makannya mie gelas terus minum air putih dark air ledeng ..... yg penting om top an seneng day sekali terbang entar langsung 2 pesawat gasoline kelas 26cc Dan 111cc ..... maknyus deh ........
Salam
Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
Posted: 29 Jul 2012, 05:35
by BZ123456
Wekekeke....pak dhe...di situ mahasiswi yang kost cakep2 gak?
Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
Posted: 29 Jul 2012, 06:05
by sony
Jangan kasih tau doc benny eyang mending kasih saya nanti barangkali ada yg mau neasiswa yo....sumonggo
Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
Posted: 29 Jul 2012, 10:06
by ahmadbenny
topankaltim wrote:Permisi Pakde dan Om Suhu semua,
permisi newbie mau sedikit pamer..he..he....
Baru saja menerima engine pesanan dari HK RCG26CC seperti tampak pada gambar:
mulai buka kardus:

kemasan cantik dan aman selama perjalanan...
Setelah dilihat kanan dan kiri..tidak ada luka yang terlihat....

dan ternyata ukurannya kecil aja ...he..he...(maklum nubie katrok dari hutan, belum pernah megang yg kayak ginian

)

sementara ini dulu...sabtu minggu coba saya tambahin lagi untuk lihat lihat mesin murah ini
salam

Kapan punya yang begini ya,yang masih di bungkus...........masih kinyis2.............

Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
Posted: 29 Jul 2012, 11:33
by topankaltim
toto wrote:Waduh engine bar OK udah di lean ya apa kah ini maksudnya dalam rang a uji coba sejauh a pa engine bar bisa menjerit jadi enyar kalau jebol ada alasan untuk beli parts nya lagi .......

...... tapi apapun jadinya sukses ya om suhu topan yg di kaltim, saya karena may ngirit Pulsa jadi jawab SMS lewat forum ya .... maklum biaya jajannya dikasih tipis nih disisi main disini masa kost kamar 1 bulan US$600-800/bulannya lah terus mass tip hari harus makannya mie gelas terus minum air putih dark air ledeng ..... yg penting om top an seneng day sekali terbang entar langsung 2 pesawat gasoline kelas 26cc Dan 111cc ..... maknyus deh ........
Salam

Waduh Pakde..namanya murid baru ya maklum kalo salah....mohon jangan dimarahi njih

kemarin itu bermain dengan low needle karean itu mesin kok getarannya kenceng banget..makane saya puter ke kiri dikit biar gak glodekan dan tidak mati...insting saya sih belum dapat apa apa la ilmunya aja cuma modalnekatdotcom....
sekarang mesin lumayan anteng dan coba saya geber full dan lepas..tidak ada tanda tanda mati atau pun brebet...
tapi...asapnya kok tipis amat ya?? apa itu normal?
saya biarkan idle 1 menit.. baru deh asap tebal keluar..geber lagi.....ilang lagi asapnya.biarkan idle 1 menit..asap muncul lagi...
mohon petunjuk dan bimbingan agar tidak tersesat oleh bacaan sendiri tanpa suhu...
salam
Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
Posted: 04 Aug 2012, 01:43
by soebhemo
wahh om...lapangan nya enak juga yahh disana...
bener sejukkk...sampe kerasa dingin nya disini om...

aku juga ikutan order RCG 26cc nya deh om...abis udah di waranty sama suhu Toto katanya bagus..
langsung di klik dehh..semoga hasil break in tidak ada masalah yah om,...
Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
Posted: 04 Aug 2012, 12:06
by Kiki_54
Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
Posted: 04 Aug 2012, 12:57
by topankaltim
Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
Posted: 04 Aug 2012, 15:36
by jong66
topankaltim wrote:Oh iya ..sebagai informasi ..untuk test run 10 menit pertama menggunakan premium plus oli castrol low smoke syntetic 250cc:10CC..
baru selanjutnya menggunakan pertamax dengan olie shell SX 2T dengan perbandingan sama 250cc:10CC
apakah perbandingan ini sudah pas ya Suhu?
mohon pencerahan Suhu semua..
salam
Halo om Topan...ketemu lg sm sy...hehe..
Pengalaman sy waktu break in gas 30 cc di wkt yl, sy pake Pertamax dan pelumas oli sintetis dg perbandingan 1 pelumas : 30 Pertamax (gampangnya 100cc oli dicampur 3 liter Pertamax)...
Awal2 break in, sy chek busi warnanya kehitaman..setelah kira2 ngabisin Pertamax 10L baru hasilnya bagus, warna busi sdh jd kuning kecoklatan dan kering (pertanda break in sdh selesai)...gitu om menurut manual yg sy baca..
Kalo BBM nya pake Premium kok menurut sy itu di manual tidak dianjurkan (yg dianjurkan min.oktan 93..Pertamax oktannya 92, beda2 dikit okelah..

). Kalo dipaksakan ktnya bisa merusak mesin (mungkin umur mesin jd lebih pendek dan kayaknya ngidupinnya jd lebih susah..)
Jd, drpd om Topan nti lengannya gd sebelah krn nyetater nggak mau hidup2..

mendingan BBM pake Pertamax terus aj deh (itung2 ikut mensukseskan program pemerintah BBM non subsidi...wakakaa..

)
Gitu ya om, sedikit sharing dr sy yg sok tau ini, mohon maaf klo kurang berkenan..

Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
Posted: 04 Aug 2012, 18:15
by topankaltim
jong66 wrote:topankaltim wrote:Oh iya ..sebagai informasi ..untuk test run 10 menit pertama menggunakan premium plus oli castrol low smoke syntetic 250cc:10CC..
baru selanjutnya menggunakan pertamax dengan olie shell SX 2T dengan perbandingan sama 250cc:10CC
apakah perbandingan ini sudah pas ya Suhu?
mohon pencerahan Suhu semua..
salam
Halo om Topan...ketemu lg sm sy...hehe..
Pengalaman sy waktu break in gas 30 cc di wkt yl, sy pake Pertamax dan pelumas oli sintetis dg perbandingan 1 pelumas : 30 Pertamax (gampangnya 100cc oli dicampur 3 liter Pertamax)...
Awal2 break in, sy chek busi warnanya kehitaman..setelah kira2 ngabisin Pertamax 10L baru hasilnya bagus, warna busi sdh jd kuning kecoklatan dan kering (pertanda break in sdh selesai)...gitu om menurut manual yg sy baca..
Kalo BBM nya pake Premium kok menurut sy itu di manual tidak dianjurkan (yg dianjurkan min.oktan 93..Pertamax oktannya 92, beda2 dikit okelah..

). Kalo dipaksakan ktnya bisa merusak mesin (mungkin umur mesin jd lebih pendek dan kayaknya ngidupinnya jd lebih susah..)
Jd, drpd om Topan nti lengannya gd sebelah krn nyetater nggak mau hidup2..

mendingan BBM pake Pertamax terus aj deh (itung2 ikut mensukseskan program pemerintah BBM non subsidi...wakakaa..

)
Gitu ya om, sedikit sharing dr sy yg sok tau ini, mohon maaf klo kurang berkenan..


Om Jong...
saya sudah insyaf sekarang....sudah kembali ke kodrat menggunakan pertamax dan olie masih mineral SX 2T..
saya masih menggunakan takaran 25:1 Om....tujuannya untuk 5 liter pertama break in ini agar pelumasan dapat prioritas dulu..baru nanti di liter ke 6 dan seterusnya..baru pakai takaran sama seperti Om Jong.. 1:30
jumlah takaran juga saya terapkan untuk engine yg 111CC juga...

Om Jong66 atas pencerahannya..
salam