zaki wrote:sip.... jika selain dari overpowernya ..saya cenderung ke aileron terbalik ( saya lupa..kasusnya dah lama )
loh jadinya yang mana nih over power atau aileron kebalik ..... over/under power kalau skill sudah mumpuni kayanya sih kemungkinan pesawat melintir relatif kecil, sebagai contohnya terkait over power kan udah ada tuh seperti yang di jelasin sama suhu 3D kita om flyflow ......... jadi sementara ini mah menurut saya yang lebih cocok aileron kebalik kali ya soalnya kalau soal throttle management pa'cik gu suhu zaki sudah tidak diragukan lagi kepiawiannya ... hayo yang mana jadinya kasusnya sebelon ditanya murid2nya jangan ampe mlengse ya jawabannyanya entar kalau sarasehan dilapangan ....
zaki wrote:sip.... jika selain dari overpowernya ..saya cenderung ke aileron terbalik ( saya lupa..kasusnya dah lama )
loh jadinya yang mana nih over power atau aileron kebalik ..... over/under power kalau skill sudah mumpuni kayanya sih kemungkinan pesawat melintir relatif kecil, sebagai contohnya terkait over power kan udah ada tuh seperti yang di jelasin sama suhu 3D kita om flyflow ......... jadi sementara ini mah menurut saya yang lebih cocok aileron kebalik kali ya soalnya kalau soal throttle management pa'cik gu suhu zaki sudah tidak diragukan lagi kepiawiannya ... hayo yang mana jadinya kasusnya sebelon ditanya murid2nya jangan ampe mlengse ya jawabannyanya entar kalau sarasehan dilapangan ....
salam
saya juga curiganya nya aileron yg terbalik seklain cari ilmu tentang overpower gitu mbah siapa tau hal ini salah satu penyebab nya.... cuma ya itu dahulu .setelah CRASH sy lupa cek control aileronnya.. terbalik apa ga ..hehheh
cuma waktu itu sy beranggapan overpower aja... karena pesawat wing 75 fuse 60 ..berat 400grm di jejelin 2409 30A prop 8x6 yg biasa sy pakai di pesawat berart 800grm ....
tapi jika ini cenderung ke aileron terbalik .. berarti sy ga kapok deh mau tak bikin lagi pesawat kaya dulu