Pa'lik didin ... Soal expo dan rate serta posisi cg kalau menurut saya sih gimana selera sang penerbang aja .... Kalau saya di remote untuk pesawat2 selalu di set 3 condition (takeoff dan landing, terbang santai dan hardcore) abis itu soal posisi CG kalau untuk pesawat 3D umumnya dibuat tail heavy dikit alias ngebandul kebelakang biar katanya gampangan masuk ke posisi transisi mau hover dan pada saat hover atau mau terbang sampainlanding dengan gaya harrier beda sama para penerbang pembalap umumnya dibuat rada nose heavy biar pesawat nya ngebandul kedepan jadi untuk diajak nyelonong katanya uenak cepet dapat kenceng nya ....
Itu semua yg saya tulis di atas katanya loh ya jadi emang harus dicoba sendiri, mohon maaf kalau tulisan saya itu tidak sesuai apalagi kalau salah ....
DIMAS wrote: Untuk pesawat dengan mesin yg besar, mur + baut wajib pake TREATLOCK. Untuk treatlock warna BIRU boleh agak banyak, tapi treatlock warna MERAH pake in sedikit aja.
Peralatan elektronik RECIEVER dan BATTERY sebaiknya dibungkus karet busa utk mengurangi getaran. Ignation harus diberi alas juga supaya getaran kecil. Arm servo utk throtle juga harus pake yg plastik.
Salam...
Terima kasih atas petunjuknya mas Dim....sangat berguna buat pengguna gassoline dgn cc besar.
toto wrote:Pa'lik didin ... Soal expo dan rate serta posisi cg kalau menurut saya sih gimana selera sang penerbang aja .... Kalau saya di remote untuk pesawat2 selalu di set 3 condition (takeoff dan landing, terbang santai dan hardcore) abis itu soal posisi CG kalau untuk pesawat 3D umumnya dibuat tail heavy dikit alias ngebandul kebelakang biar katanya gampangan masuk ke posisi transisi mau hover dan pada saat hover atau mau terbang sampainlanding dengan gaya harrier..........
Salam
Nah ini yg saya tunggu pa'De suhu....saat ini saya set semuanya D/R 80% dan Exp -40%. Saya mau pakai settingan Pa'De Toto aja....kondisi 1, 2 dan 3 berapa % pa'De..?
Waduh pa'lik didin kok gituh deh la wong setting an saya itu berdasarkan perasaan aja kok ... Entar saya kabarin ya tapi musti sabar menanti karena remote saya saat ini status nya lagi parkir di rumah eyang wisnu lagi untuk setting pesawat yang lain tapi bukan punya saya loh dan rumah eyang wisnu itu kadang2 berjarak hanya 15km dari rumah saya tapi bisa juga berjarak 38km jadi harus kongsen dulu eyang lagi praktek dukun dimana belum lagi kalau dapat panggilan ada yg minta bantuan untuk persalinan ....