julescrafter wrote:Update lagi dry fitting retract landing gear
wuih seep nih itu landing gearnya apa bisa muntir roda bisa horizontal
Re: F4U-5 Corsair 1300 mm
Posted: 12 Feb 2015, 00:18
by julescrafter
tegosuwarto wrote: wuih seep nih itu landing gearnya apa bisa muntir roda bisa horizontal
betul pak, itu ga cuma masuk tapi muntir (twist) pas di lobangnya
UPDATE lagi
Bikin bukaan tempat batere pas di bawah kokpit dll
nyicil modelling fuselage, biar weekend bisa dirakit. Ban belakang sementara fixed aja dulu.
Re: F4U-5 Corsair 1300 mm
Posted: 12 Feb 2015, 22:01
by tegosuwarto
julescrafter wrote:
tegosuwarto wrote: wuih seep nih itu landing gearnya apa bisa muntir roda bisa horizontal
betul pak, itu ga cuma masuk tapi muntir (twist) pas di lobangnya
UPDATE lagi
Bikin bukaan tempat batere pas di bawah kokpit dll
nyicil modelling fuselage, biar weekend bisa dirakit. Ban belakang sementara fixed aja dulu.
mantaf,mantaf,mantaf ,malah punya saya crash ternyata wingspar pakai triplek renyah banget kepaduk dikit karena landasan nggak rata patah deh
Re: F4U-5 Corsair 1300 mm
Posted: 13 Feb 2015, 08:07
by iwan21
tegosuwarto wrote:mantaf,mantaf,mantaf ,malah punya saya crash ternyata wingspar pakai triplek renyah banget kepaduk dikit karena landasan nggak rata patah deh
ada triknya om supaya triplek gak renyah kayak kerupuk khusus yg spar, tripleknya ditetesin lem CA merata maka akan jadi keras dan kuat . Saya udah test dg cara landing gabruk di foamy EDF saya dg berat 960 gram dan landing ngebut sambil lompat2, spar yg cuman selembar triplek tipis lebar 1cm yg juga jadi dudukan landing gear gak apa2
Re: F4U-5 Corsair 1300 mm
Posted: 14 Feb 2015, 22:37
by julescrafter
tegosuwarto wrote: mantaf,mantaf,mantaf ,malah punya saya crash ternyata wingspar pakai triplek renyah banget kepaduk dikit karena landasan nggak rata patah deh
thanks pak, wah sayang banget. Mungkin juga karena keberatan pak.
iwan21 wrote:
tegosuwarto wrote:mantaf,mantaf,mantaf ,malah punya saya crash ternyata wingspar pakai triplek renyah banget kepaduk dikit karena landasan nggak rata patah deh
ada triknya om supaya triplek gak renyah kayak kerupuk khusus yg spar, tripleknya ditetesin lem CA merata maka akan jadi keras dan kuat . Saya udah test dg cara landing gabruk di foamy EDF saya dg berat 960 gram dan landing ngebut sambil lompat2, spar yg cuman selembar triplek tipis lebar 1cm yg juga jadi dudukan landing gear gak apa2
wah sama cara sama saya om Roji, cuma saya lem CA ke balsa
progress lagi landing gear udah dipasang dan test keluar masuk
Re: F4U-5 Corsair 1200 mm
Posted: 14 Feb 2015, 23:52
by astulani
mantaf,mantaf:mtp
Re: F4U-5 Corsair 1200 mm
Posted: 15 Feb 2015, 15:23
by julescrafter
astulani wrote::mtp mantaf,mantaf:mtp
thanks om Astulani
Re: F4U-5 Corsair 1200 mm
Posted: 15 Feb 2015, 15:34
by hilmiskydiver
makin susah dibedain sama produk pabrikan
Re: F4U-5 Corsair 1200 mm
Posted: 15 Feb 2015, 21:11
by julescrafter
hilmiskydiver wrote::mtp makin susah dibedain sama produk pabrikan
hehehe semoga om, tapi roda belakang ga dikasih retract kayak aslinya, ribet hehehe Nanti pewarnaan saya mau coba cara baru, yaitu ditutup/ dilapisin kertas yang sudah di print pake texture corsair jadi keuntungannya ga perlu cat, ga perlu tempel2 decal lagi, bikin foam makin kuat dan warnanya lebih realistik karena bakal ada detil2 macam baut/ keling ripet
ini warna yang bakal saya tiru
UPDATE :
tempat batere dan dudukan ESC
Re: F4U-5 Corsair 1200 mm
Posted: 16 Feb 2015, 06:03
by astulani
salut sama teman kita yang satu ini ...kreasi tanpa henti....ok