Page 3 of 10

Re: F4U-5 Corsair 1300 mm

Posted: 11 Feb 2015, 23:36
by tegosuwarto
julescrafter wrote:Update lagi dry fitting retract landing gear

Image

Image


wuih seep nih :mtp itu landing gearnya apa bisa muntir roda bisa horizontal :cta

Re: F4U-5 Corsair 1300 mm

Posted: 12 Feb 2015, 00:18
by julescrafter
tegosuwarto wrote:
wuih seep nih :mtp itu landing gearnya apa bisa muntir roda bisa horizontal :cta


betul pak, itu ga cuma masuk tapi muntir (twist) pas di lobangnya :hi3

UPDATE lagi

Bikin bukaan tempat batere pas di bawah kokpit dll

Image

nyicil modelling fuselage, biar weekend bisa dirakit. Ban belakang sementara fixed aja dulu.

Image

Re: F4U-5 Corsair 1300 mm

Posted: 12 Feb 2015, 22:01
by tegosuwarto
julescrafter wrote:
tegosuwarto wrote:
wuih seep nih :mtp itu landing gearnya apa bisa muntir roda bisa horizontal :cta


betul pak, itu ga cuma masuk tapi muntir (twist) pas di lobangnya :hi3

UPDATE lagi

Bikin bukaan tempat batere pas di bawah kokpit dll

Image

nyicil modelling fuselage, biar weekend bisa dirakit. Ban belakang sementara fixed aja dulu.

Image


mantaf,mantaf,mantaf :mtp ,malah punya saya crash ternyata wingspar pakai triplek renyah banget kepaduk dikit karena landasan nggak rata patah deh :hi3

Re: F4U-5 Corsair 1300 mm

Posted: 13 Feb 2015, 08:07
by iwan21
tegosuwarto wrote:mantaf,mantaf,mantaf :mtp ,malah punya saya crash ternyata wingspar pakai triplek renyah banget kepaduk dikit karena landasan nggak rata patah deh :hi3


ada triknya om supaya triplek gak renyah kayak kerupuk :cling
khusus yg spar, tripleknya ditetesin lem CA merata maka akan jadi keras dan kuat .
Saya udah test dg cara landing gabruk di foamy EDF saya dg berat 960 gram dan landing ngebut sambil lompat2, spar yg cuman selembar triplek tipis lebar 1cm yg juga jadi dudukan landing gear gak apa2

Re: F4U-5 Corsair 1300 mm

Posted: 14 Feb 2015, 22:37
by julescrafter
tegosuwarto wrote:
mantaf,mantaf,mantaf :mtp ,malah punya saya crash ternyata wingspar pakai triplek renyah banget kepaduk dikit karena landasan nggak rata patah deh :hi3


thanks pak, wah sayang banget. Mungkin juga karena keberatan pak.

iwan21 wrote:
tegosuwarto wrote:mantaf,mantaf,mantaf :mtp ,malah punya saya crash ternyata wingspar pakai triplek renyah banget kepaduk dikit karena landasan nggak rata patah deh :hi3


ada triknya om supaya triplek gak renyah kayak kerupuk :cling
khusus yg spar, tripleknya ditetesin lem CA merata maka akan jadi keras dan kuat .
Saya udah test dg cara landing gabruk di foamy EDF saya dg berat 960 gram dan landing ngebut sambil lompat2, spar yg cuman selembar triplek tipis lebar 1cm yg juga jadi dudukan landing gear gak apa2


wah sama cara sama saya om Roji, cuma saya lem CA ke balsa

progress lagi
landing gear udah dipasang dan test keluar masuk

Image

Image


Re: F4U-5 Corsair 1200 mm

Posted: 14 Feb 2015, 23:52
by astulani
:mtp :mtp mantaf,mantaf:mtp

Re: F4U-5 Corsair 1200 mm

Posted: 15 Feb 2015, 15:23
by julescrafter
astulani wrote::mtp :mtp mantaf,mantaf:mtp


thanks om Astulani :gg

Re: F4U-5 Corsair 1200 mm

Posted: 15 Feb 2015, 15:34
by hilmiskydiver
:mtp
makin susah dibedain sama produk pabrikan
:cta

Re: F4U-5 Corsair 1200 mm

Posted: 15 Feb 2015, 21:11
by julescrafter
hilmiskydiver wrote::mtp
makin susah dibedain sama produk pabrikan
:cta


hehehe semoga om, tapi roda belakang ga dikasih retract kayak aslinya, ribet hehehe
Nanti pewarnaan saya mau coba cara baru, yaitu ditutup/ dilapisin kertas yang sudah di print pake texture corsair
jadi keuntungannya ga perlu cat, ga perlu tempel2 decal lagi, bikin foam makin kuat dan warnanya lebih realistik karena bakal
ada detil2 macam baut/ keling ripet

ini warna yang bakal saya tiru

Image

UPDATE :

tempat batere dan dudukan ESC

Image

Re: F4U-5 Corsair 1200 mm

Posted: 16 Feb 2015, 06:03
by astulani
salut sama teman kita yang satu ini ...kreasi tanpa henti....ok :mtp