Page 3 of 6

Posted: 03 Nov 2007, 17:22
by Wind Raider
jedx wrote:
kucing wrote:mudah2x bisa hari minggu,.....
dari botol Sprite 1,5 ltr.......
lah kalau liat aslinya mah ndak rapi kok rada2x jorok.....hihihihihi.......


Saya sudah liat beberapa pesawat yang asli punya om Ade....
Dan tidak ada kesan rada2 jorok ....
Benar2 seorang om Ade yang rendah hati... O:) O:) O:)


Hahaha ... doi sampai jadi tersipu2 dan mengganti avatarnya ...

Posted: 04 Nov 2007, 17:42
by kucing
Wind Raider wrote:
jedx wrote:
kucing wrote:mudah2x bisa hari minggu,.....
dari botol Sprite 1,5 ltr.......
lah kalau liat aslinya mah ndak rapi kok rada2x jorok.....hihihihihi.......


Saya sudah liat beberapa pesawat yang asli punya om Ade....
Dan tidak ada kesan rada2 jorok ....
Benar2 seorang om Ade yang rendah hati... O:) O:) O:)


Hahaha ... doi sampai jadi tersipu2 dan mengganti avatarnya ...


bisa aja nih om wind..... O:) O:) (nyaingin om salju.......hehehehe.....

Test Flight KPR020-EDF
Image
Image

Meluncur........di runway
Image

Hasilnya GAGAL Takeoff.......motor krg kuat....... 8-[ 8-[

mesti berguru lagi nih ama om Iwan21......hehehehehe...... O:) O:)

Posted: 04 Nov 2007, 23:22
by Ravenchan
Apa harus diganti jadi pusher dengan outrunner BL? ayo semangat pak ade.. Jangan-jangan ini karena kelamaan gak bikin pesawat... (bercanda pakk)

Posted: 05 Nov 2007, 06:50
by NF
mungkin om ade.., coba di pasangin bl pusher dulu utk test.

Posted: 05 Nov 2007, 08:02
by MrDoms
Mungkin karena avatarnya om..... atut... ceyem.... waspadalah... waspadalah... :-# :-#

Posted: 05 Nov 2007, 09:53
by iwan21
Om,utk EDF-64 6 daun dg motor 5400 kv,utk thrust maksimal (600gr) perlu batere Lipo 4 sel (weks...ini yg beraaaatttt).
Kalo dg batere 3 sel/1050mah/15C jelas enggak akan cukup ngelempar bobot 500 gr, karena utk mendapatkan thrust 500 gr aja ( TWR 1:1 utk jet) perlu motor kelas 400 watt keatas (ekivalen dg arus 40 ampere lebih dg batere 3 sel) lah batere 1050 mah/15C kan maksimal cuman 15 Ampere (kondisi batere full dan baru,kalo batere udah umur paling2 tinggal70 % nya tuh om).

Jadi disini mesti liat lagi kapasitas batere dan power motornya mengingat efisiensi dari Ducted fan emang rendah dah dah...(kecuali AUWnya cuman 300 gr dan wing loading kisaran 30 gr/dm2)

Juga bentuk cerobong/tube ikut menentukan , coba deh tolong posting gambar penempatan EDFnya berikut ukuran cerobongnya

Posted: 05 Nov 2007, 10:10
by Wind Raider
Mr. Dom's wrote:Mungkin karena avatarnya om..... atut... ceyem.... waspadalah... waspadalah... :-# :-#

Menurut penewarangan mbah smilikiti dr petilasan kk gn ciremai ... juga begitu ...
Auranya kurang cocok kaleeee ...

Posted: 06 Nov 2007, 06:54
by NF
****** pernah baca di MODEL BUILDER MAGAZINE, utk EDF, take offnya rata rata pakai rubber bungee / katapel karet utk tenaga lempar / take off....*****

Posted: 06 Nov 2007, 08:44
by iwan21
night fox wrote:****** pernah baca di MODEL BUILDER MAGAZINE, utk EDF, take offnya rata rata pakai rubber bungee / katapel karet utk tenaga lempar / take off....*****


Umumnya gitu pakde utk mendapatkan kecepatan awal yg cukup tinggi, karena thrust EDF terbatas utk melempar si pesawat sampe dapet lift yg cukup buat airborne.
Atau cari aja temen yg atlet lempar lembing buat lempar he he he he..........

Posted: 06 Nov 2007, 08:54
by fikri
Minta Om Ucha buat hand launch pasti otreeee...hehehehe..(kidding mode on*)

Image


kalo dah maiden buat saya yah om... :bow: :bow: