Page 3 of 3

Posted: 29 Nov 2007, 18:11
by andre77
Syafik wrote:
Tralala wrote:sebelumnya saya mohon maaf dre....mungkin saya kurang lengkap ngasih penjelasan via phone waktu itu....
jadi Trexmu sampai menghujam ke bumi......


Inilah akibatnya ilmu yang separoh2 hehehe... trus sekarang gimana ndre, pasti enak ya...


itu kejadian sudah lama kira-kira 2 bln yang lalu gara-gara terlalu percaya diri dan gak tes dahulu kondisi setingan baru di ketinggian yang aman.

Posted: 19 May 2008, 09:19
by Dedy
Syafik wrote:Saya juga dapat ilmunya untuk ngatur flybar dan swashplate dari Tralala... dimana alurnya sebelum kita mengatur sudut pitch hendaknya kita harus atur dulu kemiringan maks untuk swashplate atau flyabr aileron dan elevator... kalau kemiringinna swsplt terlalu banyak biasanya akan mengurangi power.

Seperti yang Andre77 bilang, saya biasanya setting normal sampai maksimal 7 deg kadang 6deg... Untuk kondisi tertentu cukup disetting di Dualrate dg kondisi yang lain sudut 5,5 sudah smooth terbangnya

Posisi sudut blade harus disetting 0deg untuk mencari berapa nilai kemiringan swashplate, caranya seperti yang disampaikan andre77... setelah setting kemiringan swsplate baru disetting pitch sesuai dengan patokan setting yang ada...


Sama om.. saya jg dapet ilmu setting swashplate dari om Tralala.. mantap.. thanks om Tralala..

Posted: 19 May 2008, 09:48
by Syafik
Hehehe gurunya sama ternyata... gimana hasilnya om dedy... pasti enak ya...

Posted: 19 May 2008, 10:10
by Dedy
setiap tamu yg datang.. selalu membawa perubahan.. take and give sharing ilmu menghasilkan sesuatu yg baik..