Page 3 of 6
Posted: 27 Dec 2007, 12:59
by NF
periksa kondisi elevator, artinya harus di set down posisinya.
Posted: 27 Dec 2007, 14:59
by coyo
Posted: 27 Dec 2007, 15:05
by coyo
klo gak salah sy dlu biasa set CG di 50%~75% chord dari LE, tapi semuanya tergantung test glide mana yg paling enak terbangnya.
Posted: 27 Dec 2007, 16:00
by Redblur
wah berguna link nya om coyo....!!
thx ya!
Posted: 27 Dec 2007, 18:17
by Adrian
oo..... Jadi harus miring biar nda stall??
Tapi juga ada yang nerbangin langsung loop terus bisa mbalik sendiri.....
Bener2, chuk glider pesawat kecil yang bikin puegel2 (belum kebiasaan kali ya?....)
thx om coyo atas linknya...
Posted: 27 Dec 2007, 18:19
by Redblur
btw bisa nga yah
Sayap Depron dan fuselage Sumpit di tipisin ??
Posted: 28 Dec 2007, 08:08
by iwan21
Redblur wrote:btw bisa nga yah
Sayap Depron dan fuselage Sumpit di tipisin ??
Kenapa enggak ?, saya sering bikinin anak saya berbahan polydoam semua dan terbang dg baik
Posted: 28 Dec 2007, 08:41
by Redblur
hmm untuk pemberat di anjurkan apa ???
Posted: 28 Dec 2007, 08:52
by coyo
sama2......
klo sy dlu dah puas maen chuck glider, sekarang dah cape' ngejarnya hehehe.....
klo mo bikin pake sumpit, pilih yg dari bambu biar ulet gak gampang patah.
menurut sy material terbaik buat fuselage glider minimalis adalah bambu
Posted: 28 Dec 2007, 09:04
by sakti
Jaman dulu saya juga pakai bambu diserut halus. Murah meriah ulet dan hasilnya bagus. Tapi sekarang temen temen di Jogja pada pake ujung joran pancing (carbon fibre) untuk body (tail boom) chuck glider ataupun klas A1 dan A2. Trus kepalanya pakai kayu albasia atau kayu ringan yang lain.