Page 3 of 10
Posted: 03 May 2008, 03:09
by DeVIN
Keren ya om, mudah2an maidennya berhasil.
Salam.
Posted: 05 May 2008, 11:14
by Syafik
NF wrote:untuk "air scoop" gunakan sendok plastik yang di potong 1/4 bagian belakang bagian 'mangkok'nya.....
Saya belum mudeng dengan advisenya pak Cipto...
X wing wrote:mau duonk photo close up engine mount nya om Syafik... itu engine mount nya tertanam di fuselage ya?
Engine mount langsung saya tanam aja ke fuselage om... maklum itu bukan pswt pabrikan yang bisa dibuka tutup jadi semua tak tanam, kecuali letak rx dan battery aja yang bisa dicopot2
Sebelum posisi motor, esc dan cowlnya dipasang permanen, dalamnya dicat dulu warna hitam sehingga kalau sudah ditutup terlihat lubang anginnya gelap jadi lebih cantik... hehehe
Maaf untuk semua, rencana sabtu kemarin maiden ternyata belum kelar nih projectnya, maklum masih banyak yg harus dikerjakan lainnya... semoga saat flight sabtu atau minggu depan bisa maiden
Posted: 05 May 2008, 12:13
by NF
ntar ta foto'in saja..., kebetulan di office ada barangnya.....
Posted: 05 May 2008, 12:19
by Syafik
sip pak tak tunggu ilmunya...
Posted: 07 May 2008, 10:53
by Syafik
Posted: 07 May 2008, 11:42
by joko
keren Om Syafik....
Bilah aileronnya atas dan bawah gerak juga khan?
Bisa diperlihatkan detailnya?
Trims yah..
Posted: 07 May 2008, 12:58
by iwan21
joko wrote:keren Om Syafik....
Bilah aileronnya atas dan bawah gerak juga khan?
Bisa diperlihatkan detailnya?
Trims yah..
itu om keliatan linkage atas bawahnya

Posted: 07 May 2008, 13:58
by joko
Trims Om Iwan, atas penerawangannya...
Problem yg acapkali saya alami ya menghubungkan 2 bilah aileron itu...
Entah itu besaran gerakannya tdk sama (yg atas dan bawah), atau melengkung kawat.. (bisa sih klo pake kawat gedean dikit...tapi timbulnya berat + ribet)
Tampak belakang
Close...
Itu aileron arm centernya di 50% lebar bilah aileronnya, sepertinya hasilnya kurang memuaskan,..besaran gerakanya gak sama kalau aileron Up, besaran yang atas,...yang bawah bergerak cuman secuil..pengaruh gak itu sebenarnya (kondisi seperti itu) yah?
Apa lebih baik center arm of aileron dmepet/dekat trailing edge?
Maaf ya Om Syafik numpang konsul ama Suhu...

Posted: 07 May 2008, 14:41
by iwan21
mungkin gini om ngakalinya,
1. Horn kearah pushrod servo tetep deket engsel/hinge
2. posisi horn linkage di trailelng edge ( baik atas maupun bawah)
3. lebar aileron dipastikan sama
maka mestinya gerakan aileron atas bawah jaraknya akan sama
Posted: 07 May 2008, 15:31
by Syafik
Pak Iwan... bukan disitu posisi linkage aileronnya...
posisinya ada dibelakang penahan 2 wing... ini fotonya, blm dikasih kawat/carbon
