januar_r96 wrote:@ Blur.. aku emang pake mid wing... lagian yang aku tanya kan yang aku enggak bisa mulus (kategori F3A) kata oom dadang kan kamu jagonya makanya aku nanya kamu...kan kita masih bisa ketemuan split S juga kadang2 masih suka lari dari line ...gimana ngatasinya Blurr...
Blur and Januar.....* Oom Dadang bangga punya teman seperti kalian, masih belia tapi punya kelebihan, silahkan kalian pupuk bakat kalian, saling mengisi satu sama lain, penuh dengan semangat persodaraan, kata orang sunda "SILIH ASAH SILIH ASUH" oom cuman bisa seneng dan merasa bangga saja, OK....GOOD LUCK 4U
Wassalam
eidri wrote:salahnya ikutan lomba tapi gak ngerti aturannya....hehehehehe.......masa gak tau landing three point blur...???yang landing 3 rodanya skaligus nyentuh tanah secara barengan....
Wah...saya gak pernah bisa tuh yang kaya gituan, uraikan disini gimana cara kita atur itu pesawat agar bisa landing thee point Oom Eidri.........
wah gmn yah jelasinny...???aku juga rada2 gak bisa mraktekinnya....yang jelas landingnya harus halus & mendekati stall speed....trus maenin elevator juga pas mao touch down biar nosenya bisa ngangkat dikit...bener gak tuh...????koreksi donk...hehehehehe....
eidri wrote:wah gmn yah jelasinny...???aku juga rada2 gak bisa mraktekinnya....yang jelas landingnya harus halus & mendekati stall speed....trus maenin elevator juga pas mao touch down biar nosenya bisa ngangkat dikit...bener gak tuh...????koreksi donk...hehehehehe....
mode sok tau: on.....
hehehehehhee............
Saya bermaksud mau terbang perdana Chalanger, tapi gak berani karena takut nyungsep, kalau WD saya udah bisa landing mulus, tapi giliran Wilga 2000 seringnya moncong nyium aspal run way
eidri wrote:wah gmn yah jelasinny...???aku juga rada2 gak bisa mraktekinnya....yang jelas landingnya harus halus & mendekati stall speed....trus maenin elevator juga pas mao touch down biar nosenya bisa ngangkat dikit...bener gak tuh...????koreksi donk...hehehehehe....
mode sok tau: on.....
hehehehehhee............
Saya bermaksud mau terbang perdana Chalanger, tapi gak berani karena takut nyungsep, kalau WD saya udah bisa landing mulus, tapi giliran Wilga 2000 seringnya moncong nyium aspal run way
@pak Dadang...
Wilga2000 bisa di modif pake roda depan pak, sehingga tdk mudah kena moncongnya waktu landing... Wilga 2000 juga bisa di modified dgn menambahkan xtra servo buat Flaperon... dgn flap terbangnya jadi lbh stabil dan landing bisa pelan bngt seperti pswt slowstick pak..
Kapan-2 sy akan foto dan upload Wilga 2000 saya ke forum deh .. Saya paling pede terbang dgn Wilga.. enak, nyantai... bahkan sy berani terbang tinggi sekalee... apalagi buat foto/video udara paling asik pake pswt ini...
Augustinus Aurelius wrote:@pak Dadang... Wilga2000 bisa di modif pake roda depan pak, sehingga tdk mudah kena moncongnya waktu landing... Wilga 2000 juga bisa di modified dgn menambahkan xtra servo buat Flaperon... dgn flap terbangnya jadi lbh stabil dan landing bisa pelan bngt seperti pswt slowstick pak.. Kapan-2 sy akan foto dan upload Wilga 2000 saya ke forum deh .. Saya paling pede terbang dgn Wilga.. enak, nyantai... bahkan sy berani terbang tinggi sekalee... apalagi buat foto/video udara paling asik pake pswt ini...
ati2 om....aku udah pernah ngilangin wilga gara2 terbang ktinggian ampe skarang blm ketemu...jadi y sudah direlakan saja....hehehehehe............
Augustinus Aurelius wrote:@pak Dadang... Wilga2000 bisa di modif pake roda depan pak, sehingga tdk mudah kena moncongnya waktu landing... Wilga 2000 juga bisa di modified dgn menambahkan xtra servo buat Flaperon... dgn flap terbangnya jadi lbh stabil dan landing bisa pelan bngt seperti pswt slowstick pak.. Kapan-2 sy akan foto dan upload Wilga 2000 saya ke forum deh .. Saya paling pede terbang dgn Wilga.. enak, nyantai... bahkan sy berani terbang tinggi sekalee... apalagi buat foto/video udara paling asik pake pswt ini...
ati2 om....aku udah pernah ngilangin wilga gara2 terbang ktinggian ampe skarang blm ketemu...jadi y sudah direlakan saja....hehehehehe............
Dri.. u pake receiver dan remote apa? Kalo buat terbang tinggi aku ngga berani pake remote & receiver FM/PPM yg ecek2... bahanya bo!
Minimal harus PCM or 2.4gzh dan receiver & transmiternya harus sekaliber Futaba or JR.. Failsafe jg harus aktif supaya pswt ngga lolos dari range radio..
Kalo perlu bawa asisten pake binoclular supaya bisa bantu kita navigasi... hehehe
Augustinus Aurelius wrote:@pak Dadang... Wilga2000 bisa di modif pake roda depan pak, sehingga tdk mudah kena moncongnya waktu landing... Wilga 2000 juga bisa di modified dgn menambahkan xtra servo buat Flaperon... dgn flap terbangnya jadi lbh stabil dan landing bisa pelan bngt seperti pswt slowstick pak.. Kapan-2 sy akan foto dan upload Wilga 2000 saya ke forum deh .. Saya paling pede terbang dgn Wilga.. enak, nyantai... bahkan sy berani terbang tinggi sekalee... apalagi buat foto/video udara paling asik pake pswt ini...
ati2 om....aku udah pernah ngilangin wilga gara2 terbang ktinggian ampe skarang blm ketemu...jadi y sudah direlakan saja....hehehehehe............
mengenai tinggi2 + jauh2
jangan jauh2 deh om terbang nya nanti Dis-orientasi kayak cessna ku kemaren