Page 3 of 3

Posted: 13 Aug 2008, 07:27
by Abi Ghiffa
Sudah tingkat tinggi,,.minggir dulu ach takut kesenggol :D

OOT : Om Pemula 1 Videonya udah upload tuch : http://gaero.info/forum/viewtopic.php?t=3423

:D

Posted: 13 Aug 2008, 11:12
by arief
wah om budi mau celupin rudder ke danau nih?
patut di tonton nih, Sabtu ya om ketemu disana

Posted: 13 Aug 2008, 12:20
by toto
Pemula 1 wrote:
Oom Toto, dimana beli GY-352nya(350) dah diskontinyu ........


Saya dapat di SingaHobby om dan saya koleksi 1 set pak untuk iseng2 menarik GYA-350, 351 dan 352, kemarin pernah di pasang di Calmato bikin pesawat terbangnya nyengsol tapi bisa lurus yah pokoknya untuk seneng2 aja pak biar kaya scale itu juga kata guru saya loh ............

Posted: 14 Aug 2008, 01:42
by su-31
Pemula 1 wrote:Yaaah........padahal tadi malem dah mimpi nerbangin Katana biar bisa berguru dan jago spt Oom Wisnu dan Oom Toto, kalo masih ada please ya...please.......


waduh oom Budi jangan begitulah..,
Nanti expect kami jago lantas mendapatkan kenyataan sebaliknya.., kan kecewa nian.
kami2 ini kan cuma plankers penikmat fun-fly doang.., apalagi dah kalah 3 jurus sama si Janu di JAC tempohari O:)

pengalaman pake gyro seri GYA (350, 51, 52) nya pak Toto, gak banyak bantu.
Cuma ngeredam gerakan unwanted dikit aja.., & yg jelas gak nolong buat hover.

Naaa, lain ceritanya FMA Co-pilot, yg sekalian receivernya itu, & ada sensor vertical nya juga.
Pernah nyoba di trainer Calmato nya pak Toto.., bener2 bisa landing hands-off !!!.
Trus saya mikir kalo sensornya di letakkan di Leading Edge (kedepan), bisa buat hover kali :-k
Kalo terbang normal (Straight & Level), di nonaktif kan, baru kalo nose up masuk vertical dinyalain...
Gimana ya.., nyoba yuk pak Toto...

Itu Cap TWM saya punya barebone nya yg rencana ganti kulit tapi gak sempet2.
Saya suka sih terbangnya..., pake Magnum FS80 4stroke, tp gak buat 3D lah.
Stab coba diturunin, hasilnya waktu loop gak snap (typical Cap-232 yg saya alami).

Kapan dong oom, demo di Cibinong...?, kami yg "Jago2", pengen liat yg "Pemula"... :lol:
jago kompor desa Cikempong

Posted: 14 Aug 2008, 10:53
by eidri
su-31 wrote:
Pemula 1 wrote:Yaaah........padahal tadi malem dah mimpi nerbangin Katana biar bisa berguru dan jago spt Oom Wisnu dan Oom Toto, kalo masih ada please ya...please.......



jago kompor desa Cikempong


:evillaugh: :evillaugh: :evillaugh: :evillaugh:

Posted: 16 Aug 2008, 01:51
by spyspeed
Terimakasih suhu2 gaero.. tp saya blm juga MF neh, maybe tar MFnya pk setingan standar manualbook dulu.. biar tahu karakter asli si CAP ini.. tar kl emang blm cocok jg ama jempol saya yg masih ijo baru coba2 setingan dirombak lagi, insyaAllah kl dah MF saya kabarin deh.. moga aj gak crash..

Posted: 16 Aug 2008, 02:18
by Budi
siip....ditunggu nih MF nya, jgn lupa posting review......siapa tahu CAP232TWM sekarang beda sama yg dulu.....

sukses ya....happy flying....

Posted: 19 Aug 2008, 00:50
by spyspeed
Akhirnya CAP232 MF juga... karena kebiasaan nerbangin TWM La Racer yg jinak banget,nerbangin CAP232 jd agak kaget,karakter pesawat sangat beda sekali bener bener True Aerobatic plane.. menurut saya pesawat ini stalnya gede banget dan landingnya musti dibarengin sedikit throtle, karena kebiasaan landing La Racer dgn No Throtle, CAP saya jd nyungsep di sawah untung lg masa pra panen jadi pesawat tidak mengalami kerusakan sama sekali, pada waktu stal ketinggian msh sekitar 1.5meteran DPS (Diatas Permukaan Sawah) tp aeleron kayak tidak mampu menstabilkan pesawat,tiba2 nyungsep begitu saja.. but it's OK dengan kejadian ini saya malah tambah penasaran dan pengen terus mencari titik lemahnya buat ngejinakin pesawat ini.. O:)

Posted: 19 Aug 2008, 09:27
by Yagee
Masing2 pesawat memang mempunyai kharakter yg berbeda2 namun dalam seri TWM perbedaannya sangat tipis sekali misalkan antara Super Sport, mentor, Dan LA racer nah untuk CAP ini secera umum hampir sama kharakter terbangnya namun butuh ketrampilan untuk landing karena harus menjaga speed agar tidak stall, untuk stall spin sedikit sekali kemungkinanya dibandingkan Midged Mustang 60 karena saya anggap dia adalah raja stall.
Usahakan setelah menentukan areal landing anda cukup berbelok dgn dgn rudder dan menjaga speed selalu stabil jangan glade pada posisi bang/miring karena
akan menyebabkan pesawat ini hilang keseimbangan dan akhirnya akan stall
dari seri Sportnya TWM pesawat ini paling enak untuk di ajak bercengkerama, dgn catatan anda harus mengerti perasaan dia!!
saya recommend untuk menggunakan engine 70 FS.

Salam