Page 3 of 3
Posted: 10 Apr 2007, 09:42
by Yagee
terakhir saya nerbangin versi engine 60 buatan greatplanes cg nya gak pernah ketemu akhirnya jadi sampah...gedubrakkkkk menghantam bibir pantai....menguaplah uang 700rb dah ....!@#$%^&*(
](./images/smilies/eusa_wall.gif)
Posted: 10 Apr 2007, 11:47
by scratcher
hmmm.....coba kalau bikin pakai coro, uang segitu tidak akan hilang percuma Pak !.....
Posted: 17 Apr 2007, 15:54
by hadi
share saja,nih.
psw Spitfire (yg design nya mirip/scale, bukan low-wing trainer) akan mirip2 dg psw scale low-wing lain (P-51, AT 6). yg perlu di inget, krn ujung sayap mengecil, area nya jg kecil, dan psw lebih gampang wing tip stall saat take off dan approaching / landing. krn flow udara berkurang dg berkurangnya kecepatan, lift nya menurun, dan jika di biarin psw bisa masuk spin dan sukar recovery kalo belum biasa.
Jadi buat jaga2, atur kecepatan psw agar ga sampe stall. Jangan cepet2 belok saat take off. Trus saat landing, dari down wind ke final, jgn terlalu pelan, mending final nya rada panjang saja.
Saat final, atur throttle utk jaga "altitude", dan elevator utk jaga "speed".. kedengaran nya aneh, tp it works for me lah..
Aku mainin throttle dan elevator supaya psw agak2 "ngerem" gliding dg slope tertentu tapi ga stall, mirip2 teknik "harrier". Menurutku sih, jangan biarin / pasrah saat psw gliding menuju runway, tp kita main2in throttle dan elevator nya agar kecepatan psw tetap terkendali. saat akan menyentuh runway, elevator tarik dikit agar psw flair dan agak "ndangak".
tapi yg lebih safe, cari club terdekat, pilot yg handal, minta di "Trim" dulu sampe landing, baru coba sendiri.
ada ide lain? mari kita share bersama..