Kalau di pesawat Stall turn gimana ya om, kalau pada heli khan tinggal mainkan ruddernya, tail up, jadilah dia meluncur kebawah.... nah kalao pesawat gimana om Kula..
kata yg sdh bisa : climb 90"... sampe tepat sblm engine kehilangan daya dorongnya, hajar ruder ke kiri/kanan, shg pswt akan jatuh ke samping... itu aja udah susah, apalagi ternyata bhw berputar nya harus di titik CG & tidak boleh lebih lebar dari 2x bentang sayap...hayah...susah bgt njelasinnya...wakakak.. help Om Dimas dll....
, Wah susyeh om, belum lagi harus koreksi terhadap angin ya om.... tapi yakin kalo kita berlatih terus pasti bisa, ayo Om Kula semangat..... he..h.e..he.
handoyo6299 wrote:Kalau di pesawat Stall turn gimana ya om, kalau pada heli khan tinggal mainkan ruddernya, tail up, jadilah dia meluncur kebawah.... nah kalao pesawat gimana om Kula..
kula wrote:kata yg sdh bisa : climb 90"... sampe tepat sblm engine kehilangan daya dorongnya, hajar ruder ke kiri/kanan, shg pswt akan jatuh ke samping... itu aja udah susah, apalagi ternyata bhw berputar nya harus di titik CG & tidak boleh lebih lebar dari 2x bentang sayap...hayah...susah bgt njelasinnya...wakakak.. help Om Dimas dll....
Ini ada sedikit gambar gerakan stall turn, yg benar dan supaya nilai ga nol, juga cara2nya. Kalau udah muali patern, gerakan yg 3D ga sulit deh.....dijamin.....he he
Ada pertanyaan sedikit om Dimas, ini dilakukan dimana Up or Down wind, mohon penjelasan please.... terus juga saat masuknya roll, harus bagaimana? sorry banyak pertanyaannya...
handoyo6299 wrote:Ada pertanyaan sedikit om Dimas, ini dilakukan dimana Up or Down wind, mohon penjelasan please.... terus juga saat masuknya roll, harus bagaimana? sorry banyak pertanyaannya...
Maap ya salah kasih gambar, sebenernya kalau hanya stall turn ga ada gerakan rolling nya.
Kalau yg di gambar ini adalah gerakan stall turn with 1/4 roll,yg ini roll harus diposisi tengah2 jarak antara saat naik dan stall turn. Roll on the middle of line. Posisi stall turn bisa di sisi kiri dan juga bisa di sisi kanan, tergantung patern nya.
Tapi prinsip stall turn sama dengan yg digambar. thx, salam...
gak mslh down/up wind om handoyo...krn stall turn kan dilakukan 2x, di kiri 1x lalu di kanan 1x..jd kita akan berhadapan dgn posisi down wind & up wind ...hehehe ( kalo di penggung cirebon, yg kita hadapi selalu adalah cross wind....huahaha)
@ om Dimas, matur nuwun sanget penjelasannya, he..h.e. makin penasaran aj nich... @ om Kula : waks , cross wind.... busyet ap gak lari dari garis tuch om, terus koreksinya gimana om...
handoyo6299 wrote:@ om Dimas, matur nuwun sanget penjelasannya, he..h.e. makin penasaran aj nich... @ om Kula : waks , cross wind.... busyet ap gak lari dari garis tuch om, terus koreksinya gimana om...
lah...boro2 bisa ksh jawaban..lha wong daku aja gak tau caranya...huehehe...