Abdinik wrote:setelah saya coba2, n seting2 ( sok tahu sedikit )...gerakan servo terasa maksimal setelah di swash mix saya naikan nilainya, sebelumnya saya pakai pit : 45 %, ail : 50%. ele : 50%. sekarang saya naikan menjadi pit : 50%, ail : 60%, ele : 60%. apakah ada efek lain apabila saya pakai % tersebut??soalnya saya rasa gerakan servo bisa maksimal kalo pakai % tersebut???tapi masih ada sedikit kejanggalan, pada waktu throtle stik posisi min/paling bawah, swashplate saya lihat level dan throtle saya naikan 50% juga masih level. tapi begitu full throtle swashplate gak level lagi alias posisi servo aileron lebih tinggi dari pitch. linkage untuk aileron sudah saya perpendek +/- 3 ulir, tapi posisi servo ail masih lebih tinggi. linkage saya perpendek lagi sampai 5 ulir, tapi hasil masih tetap swashplate gak level. padahal setelah linkage saya perpendek 5 ulir, saat throtle min swashplate sudah gak level alias posisi linkage ail lebih rendah, tapi begitu full throtle posisi posisi servo ail malah lebih tinggi. apakah ada yang salah dengan setingan swash mix yang saya pakai???
bagaimana kalo nilai pitch dan ail sama Mas? apa pada posisi tertentu masih miring swashplatenya?
kemarin belum sempat saya coba om sahid...nti malam kalo dah longgar akan langsung saya coba. soalnya saya ikut dari forum diskusi para suhu di forum ini...terima kasih suhu
itu artinya ATV or EPA dari servo pitch sudah tercapai maximumnya.
EPA = End Point y suhu??? maklum saya lom ngerti... kalo dah seperti itu, apa yang harus saya seting lagi suhu???apakah nilai swashmix untuk ail di di perbesar or di perkecil???atau nilai servo pitch yang di rubah??? terima kasih
Seting masih sama, saya coba tes hover. tes pertama karena gyro lom seting head lock maka tail masih goyang2. landing lagi lalu naikan limit pada gyro jadi 80 ( saya pakai gyro HK-401 B , servo ruder Corona DS919 MG ), seting gyro pada tx Up = AVCS 50, down = AVCS 50 ( saya asal seting aj ). ternyata hasilnya gyro ngelock banget ( menurut saya ) dan hover stabil, anteng. meskipun pertama take off agak drift ke kiri begitu di counter kanan heli naik dengan smooth n tenang. throtle saya hentak tail tetap diem...Alhamdulillah dah berhasil temukan seting yang pas sama jempol saya yang masih newbie banget. sekarang tinggal ngelanjutin pelajaran selanjutnya ( belajar patroli )...sambil nabung untuk up grade part
saya malah lagi males setting heli...maen pesawat aja dulu
saya punyanya cuma heli mas 1 biji lagi,, jadi y mo gimana lagi. mau gak mau ya harus seting heli...hehehe... maunya juga beli pesawat, tapi dananya masih harus nabung dulu... sambil nabung y memanfaatkan armada yang ada dulu.... pesawat trainer yang enak buat newbie ap y mas???yang murah meriah gitu... ato kali aj ada pesawat yang mau dihibahkan ke saya...saya siap menerima kok.
Abdinik wrote:saya punyanya cuma heli mas 1 biji lagi,, jadi y mo gimana lagi. mau gak mau ya harus seting heli...hehehe... maunya juga beli pesawat, tapi dananya masih harus nabung dulu... sambil nabung y memanfaatkan armada yang ada dulu.... pesawat trainer yang enak buat newbie ap y mas???yang murah meriah gitu... ato kali aj ada pesawat yang mau dihibahkan ke saya...saya siap menerima kok.
klo pesawat, saya seringnya bikin om...modelnya bisa sesuai keinginan dan pastinya seperti prinsip gaero "minimalis realistis" (termasuk anggaran belanjanya) trainer untuk newbie...pastinya pesawat WingDragon lah, pesawat sejuta umat.