Page 21 of 24

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 23 Apr 2010, 14:59
by justinus
Sulistiyo wrote:
](*,) ](*,) ](*,) aduuhhhhh...... harus ke cikempong yach..... [-o< [-o< [-o< plisss eyang via PM aja dech.... atawa via phone...



Kalo saya ke Cikempong bukan cuma dijanjiin tempat beli businya, tapi sekalian mau dikasih engine DL nya. :)

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 23 Apr 2010, 16:49
by DIMAS
Sulistiyo wrote:2. ada sedikit ngga enak : gelembung udara ada terus???, kadang kala throt di naekin brebet/ngempos bahkan kadang mati..

Mohon resep (generic) dari para eyang dan suhu... perlu ngga rawat inap??? thx


Nambahin dikit ya Om2 suhu......
Gelembung udara yg ada itu kemungkinan dari :
- Selang bahan bakar yg dibagian luar tangki ada yg bocor.
- Atau selang yg di bagian dalam tangki ada yg bocor.
- Atau selang yg didalam tangki kaku, sehingga ujung selang tdk berada di dasar tangki.
Coba dicek dulu aja, biasanya tdk ada gelembung di selang BBM.

Salam...

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 23 Apr 2010, 17:37
by Sulistiyo
DIMAS wrote:
Sulistiyo wrote:2. ada sedikit ngga enak : gelembung udara ada terus???, kadang kala throt di naekin brebet/ngempos bahkan kadang mati..

Mohon resep (generic) dari para eyang dan suhu... perlu ngga rawat inap??? thx


Nambahin dikit ya Om2 suhu......
Gelembung udara yg ada itu kemungkinan dari :
- Selang bahan bakar yg dibagian luar tangki ada yg bocor.
- Atau selang yg di bagian dalam tangki ada yg bocor.
- Atau selang yg didalam tangki kaku, sehingga ujung selang tdk berada di dasar tangki.
Coba dicek dulu aja, biasanya tdk ada gelembung di selang BBM.

Salam...


Siap dilakukan pengechekan Suhu DIMAS thanks... btw salam kenal dari Newbi di Jababeka Cikarang...

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 23 Apr 2010, 22:58
by toto
justinus wrote:
Sulistiyo wrote:
](*,) ](*,) ](*,) aduuhhhhh...... harus ke cikempong yach..... [-o< [-o< [-o< plisss eyang via PM aja dech.... atawa via phone...



Kalo saya ke Cikempong bukan cuma dijanjiin tempat beli businya, tapi sekalian mau dikasih engine DL nya. :)


:-s ................. :-# ................. ](*,) ](*,) ](*,)

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 24 Apr 2010, 11:27
by kula
hiks..pilih kasih.. mosok kalo aku kesana cuma dijanjiin karet 2.... ](*,) ](*,)

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 29 Apr 2010, 09:49
by Budi
sudah saatnya oom Kula berangkat ke 50cc (udah punya ding....)

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 29 Apr 2010, 12:08
by kula
Budi wrote:sudah saatnya oom Kula berangkat ke 50cc (udah punya ding....)




msh suasana berkabung... jgn teriak2 tar dimarahin orang2... :D :D

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 30 Apr 2010, 04:54
by Budi
ampun oom, ini namanya menyemangati............

ayo jangan ditunda lagi........ segera.....

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 15 May 2010, 09:15
by Sulistiyo
Budi wrote:dah pake filter belum oom Xion??


Mumpung masih belom kelamaan lewatnya....
Mohon bimbingan para eyang dan suhu per gasolinan...
Enjin kan wajib pake filter Fuel (kalo bisa yang kertas) nah di Enjin 26CC saya, saat breakin saya pakein filter Fuel Motor (bukan yang transparan) enjin hidup tapi bubble selalu ada padalah tiap sambungan selang dah di rapetin, truss lagi fuel seperti tersendat masuknya ke karbu. yang lebih parah lagi saat saya ganti pake fuel filter kertas yang transparan, enjin sama sekali ngga mau hidup, hidup sebentar mati.. begitu seterusnya. Wal hasil sambil menunggu jurus jitu para eyang dan suhu, filter fuel saya lepas dan fuel langsung ke karbu (enjin hidup) bahkan saat maiden OK.

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 16 May 2010, 04:23
by Budi
agak aneh oom Xion, soalnya resiko tanpa filter...dampaknya berjangka panjang....kotoran bisa membuat buntu saluran2 venturi di dalam karbu dan bikin mampet membrane.

usul saya untuk memposisikan filter dengan intake dibawah dan saluran keluar ke karbu mengarah ke atas, dengan begini, udara yang terperangkap di filter akan tersedot keluar semua.....