Posted: 25 Sep 2008, 03:25
ya kalo buat koleksi/tor, engine2 kuno oom Tjong itu bisa jadi mahal kali ya...
Kalo mas Abi minat maen CL, nah ini engine Stunter masa kini.
Nelson .40 (cocok buat mas Abi nih)
Boleh kalo mau maen C/L, kita itung2 modalnya coba ya...
Engine, Nelson .40LS yg standard cuman = 400an USD
Kalo ganti Liner, Bearing Ceramic, total kira = 700an USD
Kit, Brodak Vector .40 = 110 USD
Pro Handle + Wire = 100an USD
Ongkos bangun Kit, parts dll, = 100an USD
Jadi total kira2 1000an US$
Itu baru 1 pesawat dan 1 engine, belon supporting tools lainnya.
weleh, kok mahal amat ???
ooo, apa mungkin itu yg menyebabkan C/L kurang peminat ya.
Mending keluarin 100 US$, beli WD dah bisa terbang seharian... (gak pake pusing muter2 lagi).
Apalagi yg murahan, pake kertas singkong, engine .049, pake tali dacron doang.., tambah gak dilirik...
lho piye toh

Kalo mas Abi minat maen CL, nah ini engine Stunter masa kini.
Nelson .40 (cocok buat mas Abi nih)

Boleh kalo mau maen C/L, kita itung2 modalnya coba ya...
Engine, Nelson .40LS yg standard cuman = 400an USD
Kalo ganti Liner, Bearing Ceramic, total kira = 700an USD
Kit, Brodak Vector .40 = 110 USD
Pro Handle + Wire = 100an USD
Ongkos bangun Kit, parts dll, = 100an USD
Jadi total kira2 1000an US$
Itu baru 1 pesawat dan 1 engine, belon supporting tools lainnya.
weleh, kok mahal amat ???
ooo, apa mungkin itu yg menyebabkan C/L kurang peminat ya.
Mending keluarin 100 US$, beli WD dah bisa terbang seharian... (gak pake pusing muter2 lagi).
Apalagi yg murahan, pake kertas singkong, engine .049, pake tali dacron doang.., tambah gak dilirik...
lho piye toh


