Page 4 of 8
Re: Naga kakatua
Posted: 05 Apr 2012, 19:44
by iwan21
ariebudi wrote:wah bisa diajak mabur di alun2 kebumen nih...
ayo kontak2 mas sholekh mandirijaya suhu...
sapa tau masa pensiunnya udah selesai...bisa mabur lagi...

kayaknya belum tentu bisa ke alun2, tadi om Wasiardhi juga ngajakin karena kebetulan katanya besok juga ada di Kebumen
Re: Naga kakatua
Posted: 05 Apr 2012, 23:06
by johansipp
iwan21 wrote:johansipp wrote:bagaimana kita tahu bahwa 7 amp ini yg ideal oom? perhitungannya bagaimana?
thx sekali lagi
Sesuai power motor yg saya pake om, saya jaga di maksimal 80 Watt , supaya motor tetep adem .
berarti daya motor 100watt, kita hanya pake 80% kapasitasnya.
apakah bisa patokan saya; watt motor / volt batt 2sell ==> 80w/7.4v = 10amp
baru diilih propeler yg konsumsi arusnya lebih kecil dari 10 amp tsb?
Re: Naga kakatua
Posted: 06 Apr 2012, 09:11
by iwan21
johansipp wrote:berarti daya motor 100watt, kita hanya pake 80% kapasitasnya.
apakah bisa patokan saya; watt motor / volt batt 2sell ==> 80w/7.4v = 10amp
baru diilih propeler yg konsumsi arusnya lebih kecil dari 10 amp tsb?
Iya kurang lebihnya begitu, pakenya 80% aja, dan pilih propeler yg dapet arus diangka kisaran 80% itu
Nah utk terbang dg power segitu, wingloading pesawat kudu rendah, power loading 0,2 Watt gr, jadi pastinya AUW pesawatnya juga rendah ( contoh si kakatua, ukuran ya hampir sama dg WD asli, tapi AUW nya 460 gr, kalo WD asli sekitar 560-600 gr))
Re: Naga kakatua
Posted: 06 Apr 2012, 09:32
by johansipp
iwan21 wrote:johansipp wrote:berarti daya motor 100watt, kita hanya pake 80% kapasitasnya.
apakah bisa patokan saya; watt motor / volt batt 2sell ==> 80w/7.4v = 10amp
baru diilih propeler yg konsumsi arusnya lebih kecil dari 10 amp tsb?
Iya kurang lebihnya begitu, pakenya 80% aja, dan pilih propeler yg dapet arus diangka kisaran 80% itu
Nah utk terbang dg power segitu, wingloading pesawat kudu rendah, power loading 0,2 Watt gr, jadi pastinya AUW pesawatnya juga rendah ( contoh si kakatua, ukuran ya hampir sama dg WD asli, tapi AUW nya 460 gr, kalo WD asli sekitar 560-600 gr))
terimakasih oom ilmu saya nambah lagi

Re: Naga kakatua
Posted: 07 Apr 2012, 17:31
by cikarang
suhu jika sayap pakai coro dg tipe Kmf gimana...? kira2 berat gak ya...
Re: Naga kakatua
Posted: 08 Apr 2012, 12:52
by susanto
Ijin menyimak dan copas, he,he,,,
Karena kemarin percobaan berhasil, slow n santai
mumpung ada ilmu lagi, buat lagi,,,,

Re: Naga kakatua
Posted: 08 Apr 2012, 14:27
by xtrazor
Re: Naga kakatua
Posted: 08 Apr 2012, 19:29
by ariefgond
Re: Naga kakatua
Posted: 08 Apr 2012, 22:48
by hidayat07
iwan21 wrote:Iya kurang lebihnya begitu, pakenya 80% aja, dan pilih propeler yg dapet arus diangka kisaran 80% itu
Nah utk terbang dg power segitu, wingloading pesawat kudu rendah, power loading 0,2 Watt gr, jadi pastinya AUW pesawatnya juga rendah ( contoh si kakatua, ukuran ya hampir sama dg WD asli, tapi AUW nya 460 gr, kalo WD asli sekitar 560-600 gr))
wah....sangat menarik di coba neh suhu.....karena pengalaman yg pernah sy buat WD Limbah,kalau tidak salah ingat AUW nya hingga 850 grm...thanx Suhu.....jadi penasaran neh....
Re: Naga kakatua
Posted: 09 Apr 2012, 06:33
by ariefgond
maaf nih suhu mau tanya, lem bisa rapih begitu pake lem apa?
Soalnya sy bikin cessna coro lem pake hot glue gun agak berantakan. Jadinya sy bongkar lagi tu cessna.